Belajar Videografi Shooting Sederhana Yang Baik Dan Benar

Belajar Videografi Shooting Sederhana Yang Baik Dan Benar

Dengan memiliki camera yang canggih bukan berarti gambar atau video yang kamu hasilkan akan menjadi bagus. Jika kamu tidak Belajar Videografi Shooting terlebih dahulu, hasil yang kamu sudah lakukan akan terlihat biasa saja, walaupun alat-alat yang kamu gunakan sangat waw dan begitu mahal.

Maka dari itu kamu harus banyak Belajar Videografi Shooting sebelum melakukan shooting di tempat yang akan kamu shoot. Dengan adanya konten ini dimanapun kamu berada, kapanpun, kamu bisa melihat dan mempelajari trik dan tips pada saat shooting dilakukan apa saja dan bagaimana. Yuk ki lihat :

Mari kita Belajar Videografi Shooting Yang Baik Dan Benar

  • RTFM

Pelajari bagian kecepatan shutter atau shutter speed, lantas pantas untuk kamu coba dalam mengambil alih gambar didalam dan diluar ruangan, coba pelajari menu-menu yang tersedia didalam kamera yang akan kamu gunakan. Sebagai cara awal kamu sanggup membaca buku aturan manualnya sebanyak 2 kali, agar kamu lebih mudah untuk  pengoprasiannya pada saat soot dilakukan.

  • Persiapan

Memiliki cara rencana gara-gara tidak semua tunas yang spontan. Sedikit persiapan tidak serupa dengan yang tidak ada persiapan serupa sekali. Adalah baik untuk miliki asumsi yang udah ditetapkan perihal apa yang akan kamu shooting. Miliki sebuah inspirasi perihal bagaimana aliran video secara keseluruhan.

  • Hindari Zooming In dan Out Terlalu Banyak

Digital camcorder kala ini banyak diproduksi dengan dengan fitur super duper 1000x zoom in dan zoom out. Ini adalah perihal yang baik, namun masalahnya adalah banyak orang terbawa untuk kenakan fitur ini tanpa menyadari apa titik lemahnya fitur ini. Gunakan fitur jadi besar dan mengurangi ini seminimal mungkin. Bahkan jikalau kamu harus menggunakannya, lakukanlah secara perlahan-lahan. Menggunakan fitur ini dengan dengan lambat jauh lebih profesional dibandingkan kamu kenakan zoom dengan dengan cepat.

  • Gunakan tripod

Pada biasanya Video buatan sendiri dapat muncul goyangan pada gambarnya, dan itu benar-benar tidak enak untuk dilihat. Dan untuk mengatasi itu, kamu perlu sebuah Tripod untuk menyangga kamera kamu agar senantiasa tenang dan tidak goyang sewaktu kamu melakukan pengambilan gambar atau video.

  • Posisikan Pengambilan Gambar dengan Baik

Kameramen yang tidak baik adalah Dia yang malas berpindah-pindah tempat. Bergeraklah, pindah badan kamu arahkan tembakan Video yang paling bersih tanpa rintangan apapun. Carilah posisi angle shoot paling baik. Memiliki sebagian gambar di bermacam sudut. Bahan lebih kamu mampu mendapatkan tambah banyak pilihan yang mampu kamu miliki. Jika rekaman gagal, tembakan sudut yang lain mampu menutupi untuk itu. Usahakan jangan bergeser pada sementara kamera masih bekerja.

  • Normal Angle

Pada posisi normal angle, kemera diletakkan sekitar setinggi mata subyek. Tentu saja normal angle terlalu tergantung terhadap tingi subyek yang dishooting. Bila kamu merekam kelompok anak-anak kecil yang tengah bermain, normal angle untuk orang dewasa tentu saja terlalu tinggi, maka kamera perlu diturunkan setinggi mata anak.

  • Short & Simple

Jangan dulu kamu men-shoot klip video lebih berasal dari dua menit. Ini membosankan pemirsa hingga JAMURAN! Menggunakan banyak klip pendek durasi 10 hingga 20 detik jauh sangat efektif.

  • Hindari Backlight 

Jangan memaksakan melawan cahaya, Hindari cahaya kuat di hadapan kamu, kamu harus membelakangi sumber cahaya, apabila memang terpaksa dan kamu harus melawannya bersama mengfungsikan lighting / pencahayaan lampu, kamu juga dapat bersama mengfungsikan reflektor, akan tapi itu untuk subyek bersama jarak yang dekat. 

  • Pencahayaan

Kamu wajib mempunyai sistem pencahayaan sendiri untuk membantu kamera yang kamu miliki. Hal yang membuat rusaknya video adalah pencahayaan yang buruk. Saya telah melihat lebih dari satu video yang inovatif dirusak oleh pencahayaan yang buruk. wajib diingat bahwa menjaga daerah yang lumayan terang sangat wajib bagi kesuksesan shoot. Khususnya untuk pengambilan gambar di dalam ruangan. 

  • Check Sound

Tips ini bisa saja tidak perlu bagi pengguna tempat tinggal. Tapi kalau kamu seorang videografer yang profesional, kamu harus punya mikrofon yang terpasang pada camcorder. Mikrofon adalah alat perlu supaya nada menghasilkan kualitas audio yang lebih baik. Ingat, nada menyatakan nyaris 1/2 berasal dari apa yang menghendaki, kamu gambarkan didalam Video kamu.

Tipe Camera Yang Pas Untuk Video Shooting

  • Canon EOS 7D 

Salah satu kamera DSLR paling baik ini memiliki prosesor Dua1l Digic 4. Dengan prosesor tersebut, kamu menjadi lebih enteng mengoperasikan kamera gara-gara kerjanya cepat. Kamera Canon EOS 7D bisa menghasilkan foto bersama dengan bersama dengan detail yang tajam, dan resolusi sebesar 18 MP yang bisa mencapai hasil gambar bersama dengan bersama dengan maksimal resolusi 5184 x 3456. 

  • Canon EOS 5D Mark II

Kelebihan dari kamera yang satu ini , menjadi tipe kamera DSLR yang paling baik pilihan fotografer ini adalah kemampuannya untuk mampu diandalkan di segala suasana bersama kualitas gambar yang memukau. Kamu mampu menghasilkan gambar tajam bersama detil yang mengagumkan.

  • Canon EOS 1D Mark IV

Kalau kamu tipe orang yang senang mengambil gambar dengan dengan keadaan sinar ruangan yang terlalu minim, maka Canon EOS 1D Mark IV adalah pilihan yang cocok. Kamera DSLR ini dapat menghasilkan gambar yang memadai tajam meski di di dalam keadaan sedikit cahaya. 

  • Nikon D800

Nikon D800 pernah dipakai di film Broken Night dan Wilfred. Kamera DLSR ini cukup terkenal di kalangan fotografer profesional, pasalnya, Nikon D800 adalah salah satu kamera DSLR yang memiliki resolusi terbesar 36 MP. Dengan resolusi tersebut, gambar yang dihasilkan mempunyai detil yang halus dan tajam. 

  • Nikon D3

Nikon D3 adalah kamera DSLR untuk video shooting yang dulu dipakai di film Fantastic Mr. Fox. Kamera profesional kelas flagship bersama dengan sensor Aps-H 18.7 X 28.1 mm ini mampu menangkap moment bersama dengan kecepatan 9fps, serta kebolehan burst rate sampai 10fps.

Dengan spesifikasi tersebut, Nikon D3 jadi pilihan banyak kalangan fotografer profesional di berbagai bidang, layaknya wildlife, jurnalisme, action, sampai olahraga. Kemampuan andalannya memang untuk menangkap moment yang bergerak bersama dengan cepat. 

Kesimpulan

Mungkin konten ini bisa memberi sedikit pengetahuan kamu untuk belajar menjadi videographer. Memang tidak muda untuk menjadi yang lebih baik, ada proses di stiap perjalanan pada saat menuju yang lebih baik. Dari proses itu apakah kita bisa melewatinya.

Jika kamu ingin mencari Vendor yang terpacaya untuk shooting Pembuatan Video Dokumentasi Perusahaan. Kamu bisa klik link ini.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *