Cek Cara Mempercepat Website Dengan Mudah

Cek Cara Mempercepat Website Dengan Mudah

Dikala hendak mempunyai website, kamu wajib mempersiapkan semua sesuatu untuk mensupport daya kerja situs website yang kamu miliki, termasuk mencari tau Cara Mempercepat Website dengan mudah. Pasalnya, kecepatan loading website menjadi salah satu unsur yang sangat penting yang diukur oleh Google saat memastikan peringkat atau ranking di Google Search Engine Result Page atau SERP.

Kamu bisa cek Cara Mempercepat Website kamu di GT Metrix, WebPageTest, Varvy Pagespeed, atau PingDom. Seandainya masih ada poin C-F, kamu harus mencari tau apa saja penyebab situs-mu lelet dan metode mempercepat situs untuk menanganinya.

Cara Mempercepat Website Dengan Cara Yang Sangat Mudah

Optimasi Gambar

Metode mempercepat situs pertama yaitu dengan kompres dan membatasi skala gambar.

Kompres Gambar

Hasil uji kecepatan optimize images di gtmetrix.com

Gambar di atas yakni model hasil uji kecepatan di gtmetrix.com yang buruk. Solusinya kamu dapat meng-compress gambar sebelum diunggah ke tulisan. Pakai tools free yang tersedia di sebagian platform seperti TinyPNG, picresize.com, dan lain-lain.

Menggunakan Plugin Secara Efektif

Mengaplikasikan plugin merupakan system untuk mempercepat laman yang gampang tanpa patut menggunakan coding. Fungsinya merupakan untuk meningkatkan performa pada halaman. Ada beraneka macam plugin berbeda dengan tujuan yang sama. Oleh sebab itu, kamu patut pintar-pintar memilih plugin mana yang paling ideal. Seumpama sebagian plugin penting ini:

  • LiteSpeed Cache untuk manajemen caching secara mendalam dengan laman dengan CMS WordPress sehingga laman-mu menjadi kencang.
  • Yoast SEO yang berisi analisa kata kunci, struktur penulisan tulisan, serta pengaplikasian kata di judul dan sub judul artikelmu supaya lebih gampang dipahami Google.
  • Jetpack yang berisi fitur untuk mensupport daya kerja laman-mu, sebagian fitur utamanya merupakan pemonitoran down time, pengecekan statistik laman, serta penambahan komentar dan subscription yang gampang.
  • Elegant Themes tidak cuma menyediakan tema Divi yang gampang dibatasi, melainkan juga dapat menunjukkan menu sharing sehingga para pembaca tulisan di laman-mu dapat membagikannya ke media sosial via Monarch Social Sharing. Peroleh dan klaim plugin ini tidak dipungut bayaran dari Dewaweb kalau kau mempunyai paket cloud hosting Warrior ke atas.
  • Akismet yang berfungsi untuk menghapus komentar-komentar spam yang lazimnya bersarang di artikelmu sampai laman-mu juga dianggap spam oleh Google.

Tidak Menggunakan Plugin Secara Berlebihan

Di nilai sebelumnya kamu telah tau bahwa kamu patut mahir-mahir untuk memilih plugin. Melainkan, bukan berarti kamu memakai bermacam-macam plugin dengan satu tujuan yang sama. Misalnya memakai plugin Loginizer yang berkhasiat untuk mencegah brute force sekalian memakai plugin Jetpack dengan fungsi yang sama. Seandainya kamu masih melaksanakan hal seperti ini, lebih bagus pilih salah satu saja dari keduanya.

Kurangi Aksesoris Tema Dan Widget Yang Berlebihan

Sekiranya kamu berkeinginan pengunjung merasakan desain situs yang kamu tampilkan. Tetapi, kecuali pemakaian tema, observasi juga menu atau widget lain yang kamu sematkan di halaman situs, seperti slider atau galeri.

Baca Juga : Ini Alasanya Anda Harus Memiliki Website Yang Responsive

Sekiranya berkeinginan menambahkan newsletter subscription, sebaiknya jangan lampirkan di halaman utama, melainkan tempatkan di komponen bawah atau samping tulisan yang kamu buat. Buatlah tampilan situs-mu seefektif dan sesimpel mungkin. Ingat, less is more.u masih menjalankan hal seperti ini, lebih bagus pilih salah satu saja dari keduanya.

Menggunakan Server Hosting Yang Tepat

Server atau hosting ibarat rumah untuk halaman-mu. Oleh sebab itu, pastikan kamu mempunyai “rumah” yang kokoh supaya dikala terjadi sesuatu, kamu tidak perlu khawatir. Kecuali itu, pastikan pula server atau hosting yang kamu pakai dapat membuat halaman-mu lebih kencang dan aman supaya senantiasa dapat dipercaya oleh para pengunjung.

Kesimpulan

Setelah mempelajari sistem mengecek kecepatan sampai sistem mempercepat situs, apakah kini kamu telah memahami bahwa kecepatan situs merupakan hal penting? Kecuali itu, tidak susah juga ‘kan mempelajari mengapa situs kamu lambat dan sistem mempercepat situs tanpa perlu mendalami coding?

Intinya, kamu semestinya dapat memberikan kinerja terbaik situs bagi para pengunjung. Apalagi kalau mereka baru mengetahui persona kamu lewat website. Image apa yang mau kamu tunjukkan pada mereka? Tentunya, bukan pendapat bahwa situs-mu lelet, ‘kan? Oleh sebab itu, walaupun tanpa coding, konsisten pastikan desain situs-mu juga disertai keefektifan fungsi di baliknya. Siap mendapatkan traffic tinggi?

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *