Cara Mengoptimalkan Landing Page Eksternal

Cara Mengoptimalkan Landing Page Eksternal

Cara Mengoptimalkan landing Page Eksternal untuk meningkatkan rasio konversi website web, sekaligus mendorong pengunjung situs untuk melakukan tindakan tertentu yang Anda harapkan, baik menuju ke halaman produk, meninggalkan knowledge diri dan alamat email, atau laksanakan pembelian terhadap produk yang Anda tawarkan. Berikut ini adalah 9 langkah mengoptimalkan landing page untuk tingkatkan konversi.

Cara Optimasi Landing Page Eksternal Yang Benar

www.bieproduction.com

Perjelas Tawaran Anda

Fokuskan halaman website terhadap satu obyek atau CTA tertentu. Banyak entrepreneur yang tambah memaksakan sebagian penawaran sekaligus terhadap satu landing page saja sehingga akhirnya membingungkan pengunjung yang berkunjung ke web site usaha tersebut. Bahkan saking bingungnya, banyak pengunjung yang kelanjutannya meninggalkan halaman penawaran tanpa melaksanakan konversi apa pun.

Gunakan Headline / Judul yang Sederhana dan Mudah Dipahami

Fakta yang tidak mampu dipungkiri, biasanya orang cuma tertarik membaca tiga huruf pertama dari penulisan headline. Oleh karena itu, buatlah judul atau headline yang menimbulkan rasa penasaran, dan bisa memanfaatkan bahasa yang sederhana, dan mudah dipahami tentunya.

Gunakan Gaya Bahasa yang tidak Berbelit-belit

Dalam mempersiapkan konten penawaran terhadap landing page, manfaatkan type bahasa yang lugas dan tidak berbelit-belit, supaya pengunjung yang datang sanggup langsung mendapatkan apa yang mereka cari.

Gunakan Gambar Menarik

Konten itu penting, tapi seni visual akan mampu tingkatkan ketertarikan secara emosi yang mendorong pengunjung web yang dapat melakukan suatu tindakan tanpa berpikir lama. Artinya, Anda mesti melengkapi halaman landing page bersama gambar, image, video, atau infografis yang menarik, terhitung dalam hal penggunaan desain yang tak berlebihan dan gabungan warna yang sesuai.

Terapkan CTA secara Tepat Sasaran

Call To Action (CTA) adalah elemen paling penting yang harus ada pada landing page, dengan ini adalah langkah paling baik untuk memicu pengunjung web site Anda mengambil alih tindakan spesifik sebagai solusi untuk mencukupi keperluan mereka.

Beberapa perihal yang harus Anda memperhatikan didalam membuat CTA, pada lain:

Warna – Pastikan tombol CTA memiliki warna yang kontras dengan latar belakang, biasanya warna, layaknya orange, biru, atau hijau, lebih menarik perhatian dan menyebabkan pelanggan mudah menemukannya dan melaksanakan klik untuk konversi.

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Premise Dan Sinopsis Menurut Para Ahlinya

Ukuran – Pastikan ukuran tombol tidak terlalu kecil atau amat besar. Lebih baik kembali terkecuali ukuran tombol CTA sesuai dengan tata letak dan penampilan landing page secara keseluruhan.

Pesan – Coba tanamkan rasa urgensi atau kebutuhan yang mendesak akan produk / layanan tertentu demi mendorong pengunjung web lakukan konversi sesegera mungkin.

Highlight Kebutuhan Pelanggan

Anda harus berfokus pada keperluan pelanggan saja, bukan pada apa yang namtinya Anda dapatkan. Maka buatlah konten berkenaan hal-hal unik yang bisa pelanggan dapatkan terkecuali mengambil alih tawaran yang Anda sedia kan bagi mereka.

Percepat Loading Page

Konten yang Anda membuat sudah sempurna. Namun sayang, ada beberapa pelanggan ygang hanya memerlukan waktu yang lama hanya untuk menunggu web site Anda terbuka dengan sempurna.

Optimalkan Formulir Data Pelanggan

Tujuan dari ada landing page, tidak hanya sebagai halaman penerapan kiat digital marketing dan pemasaran, terhitung sebagai tempat untuk memperoleh teliti kontak pengguna. Cara meraih data pelanggan berikut adalah bersama menyediakan form atau formulir yang dapat diisi oleh pelanggan.

Lihat : Jasa Pembuatan Website Professional

Uji A / B Landing Page

Masalah terbesar yang banyak diawali entrepreneur adalah tidak punya alat yang pas untuk menguji halaman situs web mereka. Padahal, pengujian A / B terlalu mungkin Anda menguji bermacam tata letak landing page dan konten untuk menyadari mana yang paling cocok untuk audiens target Anda.

Kesimpulan

Pengoptimalan landing page sesungguhnya tugas yang berat, karena tidak tersedia rumus pasti yang sanggup memicu Anda mampu meraih hasil cocok harapan. Semua perlu trial plus error dan tetap perlu sesuai bersama dengan tujuan market Anda.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *