Macam-Macam Fungsi Video Animasi

Macam-Macam Fungsi Video Animasi

Apakah Anda tahu faktanya 90% orang Indonesia lebih senang menonton Video dibandingkan membaca text ataupun gambar?  Dan otak manusia memiliki kemampuan 60.000 kali lebih cepat untuk memproses informasi visual dibandingkan text.

Video Animasi merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan branding atau Produk penjualan bisnis Anda. Tampilan audio-visual dari Video Animasi membuat pesan di dalamnya lebih mudah diingat dan ditangkap oleh para penonton.

Seperti halnya iklan televisi yang terlihat lebih menarik dan mudah diingat dibandingkan iklan di media offline lain, begitu juga di dunia maya, media yang paling tepat untuk menarik minat penonton adalah dengan menggunakan Jasa Video Animasi.

Lalu apa Saja Fungsi Video Animasi? Mari Kita Simak.

Lihat Juga : Contoh Video Animasi 2D

Fungsi-Fungsi Video Animasi

  1. Media Hiburan

Video Animasi digunakan untuk menghibur pengguna Animasi tersebut, sehingga memberikan kepuasan kepada penonton. Video Animasi sebagai media hiburan biasanya digarap dengan sangat serius karena sebagai produk dagangan yang memiliki harga jual yang luar biasa.

  • Media Presentasi

 Jasa Video Animasi ini bisa juga digunakan untuk menarik perhatian para audiens atau peserta presentasi terhadap materi yang disampaikan oleh presenter. Dengan penambahan animasi pada media presentasi membawa suasana presentasi menjadi tidak kaku.

  • Media Iklan

Pada media iklan, Video Animasi dibangun sedemikian rupa agar penonton tertarik untuk membeli atau memiliki dan mengikuti apa yang disampaikan dalam alur cerita dari Animasi tersebut.

  • Media Pelengkap

Animasi digunakan sebagai pelengkap atau hiasan pada suatu tampilan yang digunakan untuk mempercantik atau menarik pada objek yang ditampilkan.

  • Media Bantu

Animasi digunakan sebagai perangkat penuntun atau petunjuk dalam melakukan sesuatu. Sebagai media bantu, animasi akan terlihat menonjol atau memberikan daya tarik atau memunculkan fokus baru terhadap sesuatu yang perlu dibantu.

  • Media Ilmu Pengetahuan

Animasi memiliki kemampuan untuk dapat memaparkan sesuatu yang rumit untuk dijelaskan hanya hanya dengan gambar atau kata-kata saja. Dengan kemampuan ini maka animasi dapat digunakan untuk menjelaskan suatu materi yang secara nyata tidak dapat terlihat oleh mata, dengan cara melakukan visualisasi maka materi yang dijelaskan dapat tergambarkan.

Baca Juga : Jenis-Jenis Video Animasi

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang bisa Saya sampaikan untuk kalian yang belum mengetahui apa itu fungsi Video Animasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahui apa saja fungsi Video Animasi.

5/5 - (23 votes)
Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *