seo-g8f82a5890_1280

Inilah Strategi SEO Untuk Artikel Menurut Google

Membuat website artikel mendapat peringkat satu halaman google, ialah bukan hal yang mudah. Banyak optimasi-optimasi yang perlu dilakukan seperti strategi SEO untuk sebuah artikel.

Apa itu artikel SEO? Artikel SEO merupakan artikel yang dibuat dengan kaidah penulisan yang sesuai dengan teknik-teknik pada SEO (search engine optimization) serta harus ditulis dengan kaidan yang baik dan benar.

Apa manfaat SEO? SEO sangat jelas manfaatnya, diantaranya adalah dapat meningkat kunjungan, meningkatkan brand awareness dari perusahaan, dan dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli pada produk, serta untuk investasi jangka panjang.

Manfaatnya tidak temen-temen rasakan dalam sebulan atau dua bulan, mungkin dalam 3 bulan 4 bulan bahkan 6 bulan setelah mempublishnya barulah teman-teman mendapatkan manfaatnya.

Pada artikel kali ini kita akan membahas strategi SEO untuk artikel menurut google. Sebelum kita membahasnya, kita lihat dulu efektivitas dari sebuah artikel.

Baca juga : Inilah pentingnya SEO untuk website dan perusahaan

Artikel SEO manakah yang lebih efekif?

  • Artikel SEO yang panjang tapi sedikit

Sebuah artikel yang panjang, kemungkinan besar sumber daya untuk membuat artikel yang dibutuhkan juga banyak. Dalam pembuatannya pun di perlukan waktu yang cukup banyak. Pastinya keyword yang ada di dalam artikel juga banyak.

Artikel yang panjang tentu saja memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi di banding artikel yang pendek.

  • Artikel yang pendek tapi banyak

Berbanding terbalik dengan artikel SEO yang panjang, dalam membuat artikel SEO yang pendek hanya membutuhkan sumber daya yang sedikit, waktu pembuatanya pun tergolong cepat, Dan hanya menggunakan satu atau beberpa keyword saja.

Nah, di antara dua jenis artikel ini lebih efektif yang mana untuk temen-temen gunakan dalam strategi SEO??

Di jawab langsung oleh google, lewat John Muller pada Google office Hours, tepatnya pada tanggal 24 September 2021.

Jhon Muller Berkata :

“ Anda dapat melakukannya dengan cara apa pun, ini lebih merupakan keputusan strategis saya pikir.

Secara umum, apa yang anda lakukan adalah mengimbanginya dengan membuat halaman yang spesifik untuk topik individual dan membuat halaman yang lebih umum tetapi lebih sedikit halamannya. Jadi anda menyeimbangkan banyak artikel versus Sedikit artikel.

Dan jika anda memiliki lebih sedikit artikel, umumnya beberapa hari tersebut cenderung sedikit lebih kuat. Sedangkan jika halamannya banyak maka biasanya nilainya disebarkan ke lebih banyak artikel.

jika ada topik tertentu di mana persaingan lebih kuat maka anda ingin memiliki halaman yang sangat kuat, jadi mungkin lebih sedikit halaman. Sedangkan jika anda menargetkan area dimana persaingan tidak begitu kuat, maka mungkin memiliki lebih banyak halaman tidak masalah . Dan itulah keseimbangan yang akan anda coba ambil di sana.

Bila anda baru memulai, mungkin memiliki lebih sedikit halaman adalah ide yang bagus sehingga Anda bisa lebih kuat di bidang itu, dan kemudian seiring perkembangan waktu seperti yang Anda lihat, kami sangat baik disini, Anda dapat memisahkan halaman individual untuk topik khusus yang lebih banyak “

Dengan demikian, dari dua strategi di atas, anda tidak perlu memilih untuk strategi apa yang ingin di pakai. terapkanlah kedua strategi di atas pada artikel SEO anda tergantung dengan situasi yang anda hadapi.

Kesimpulan

itulah pembahasan tentang strategi SEO menurut google. Gunakan strategi SEO sesuai dengan situasi yang di hadapi. Perhatikan sumber daya anda, keyword yang ingin di capai, seperti apa kompetisinya, dan bagaimana keyword intentnya. Terus belajar dan asah kreativitas anda. maksimalkan konten – konten agar lebih menarik lagi.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *