10 Jingle Yang Tekenal Pada Tahun 90an Pada Masanya

10 Jingle Yang Tekenal Pada Tahun 90an Pada Masanya

Ada Jingle Yang Terkenal sampai waktu ini selalu membekas di hati bagi para generasi 90an. Di jaman itu, zaman memang belum secanggih seperti sekarang ini. Nggak ada yang namanya smartphone yang membuat betah seharian gara-gara dapat nonton Youtube, dengerin lagu di Spotify, atau streaming serial hits di Netflix. Hiburanmu selalu sesederhana main sama anak tetangga sebelah, manjat pohon, atau main kelereng. Receh, tetapi senang banget di masanya.

Dulu pun rasanya dapat nonton TV aja sudah menjadi perihal yang menghibur banget. Saking bahagianya dapat mendengarkan Jingle Yang Terkenal sampai melekat di hati. Bahkan, banyak iklan lawas yang jingle-nya membuat ikutan nyanyi pas nampak di TV. Ada yang dulu mengalami ini?

Yuk kita lihat jingle apas saja yang terkenal pada tahun 90an sampai sekarang!!

Berbagai Jingle Terkenal Pada Tahun 90an

  • Energen

Biarpun saat ini telah jarang melihat iklan Energen karena hampir tidak pernah nonton televisi di rumah, namun tiap-tiap kali melihat produknya di pasaran pasti langsung deh nyanyiin jingle-nya dalam hati.

Minum Energen sereal, minum makanan bergizi.”

Nggak cuma itu, visual dan jargon di iklan ini termasuk begitu membekas di hati. Masih ingat bersama sekelompok cewek muda yang sedang bersiap-siap tampil sebagai cheerleaders, selanjutnya tidak benar satu berasal berasal dari mereka mengeluh belum sarapan? Respon temannya yang lain pasti tetap anda ingat.

  • TelkomNet Instan

Di masa 90an, akses internet tetap jadi hal yang baru. Sudah tidak heran jikalau iklan yang satu ini ngehits banget di masanya. Sebenarnya liriknya simpel aja, cuma mengatakan angka dial up TelkomNet Instan buat mengakses internet, yaitu 0809 8 9999. Nah kan, hingga sarana ini telah nggak tersedia aja anda tetap hapal banget bersama nomor dial up-nya!

  • Tepung Beras Rose Brand

Iklan Tepung Beras Rose Brand termasuk tidak benar satu yang terpanjang di masanya. Tapi, entah mengapa pada jaman anak 90an sangat betah banget nonton jingle ini. Memang sih iklan ini menghadirkan visual yang menyenangkan. Diawali bersama sawah kehijauan yang ditumbuhi tanaman padi yang subur, selanjutnya padi yang jadi beras diolah kembali hingga jadi tepung beras buat mengkreasikan beragam kue lezat. Ngaku aja, pernah pas nonton iklan ini buat anda ngiler melihat jajanan pasar yang berjejeran kan?

  • Inzana

Jingle iklan Inzana sanggup dibilang sepanjang masa. Lagunya sendiri telah digunakan sejak awal tahun 90an, namun tiap tiap kali Inzana mengeluarkan TVC baru, jingle-nya tetap nggak tergantikan. Dengan irama yang ceria dan menghadirkan anak-anak yang menggemaskan, jingle iklan ini pasti tidak benar satu yang anda hapal berasal berasal dari awal hingga akhir kan?

  • Susu Bendera Cokelat

Siapa pernah yang pas kecil menginginkan membeli susu ini karena mendengar jingle iklannya di TV? Nggak tidak benar sih, soalnya liriknya memang tempting banget, di dukung visual anak kecil yang menggunakan susunya hingga tetes terakhir, literally. Jingle-nya termasuk punyai irama ceria yang easy listening. Nggak heran jikalau pada akhirnya anda jadi hapal lagunya karena sering nonton iklannya di TV.

  • Kopiko

Kalau diamati di masa saat ini sih, iklan jadul ini memang buat ngakak. Ceritanya tersedia seorang cewek yang ngantuk pas naik bus kota. Lalu si cowok di sampingnya terlihat girang banget pas si cewek nggak sengaja tidur di bahunya. Wah, sanggup aja modusnya ya! Jingle-nya pasti hingga saat ini tetap anda ingat dong?

  • Nano-Nano

Di masanya dulu, siapa sih yang nggak bahagia permen manis asam asin yang satu ini. Jingle iklannya termasuk jadi tidak benar satu yang ngehits banget. Coba deh dengerin, pasti buat anda jadi menginginkan nyanyi bareng deh. Visualnya termasuk menarik banget yang menghadirkan warna oranye, kuning, dan putih khas Nano-Nano yang ceria.

  • Asthma Soho

Bisa dibilang ini adalah tidak benar satu iklan epik yang pasti tetap diingat oleh anak 90an. Menghadirkan dua penyanyi dangdut legendaris yaitu Camelia Malik dan Cici Paramida, nggak heran jikalau jingle iklan ini tetap tetap menempel di kepala. Siapa pernah yang ikutan nyanyi termasuk pas iklannya terlihat di TV?

Baca Juga : Langkah-Langkah Membuat Storyboard

  • Aqua

Ada banyak iklan Aqua yang pernah beredar di televisi, namun yang satu ini dijamin nggak pernah anda lupain. Bahkan menempel banget di hati. Yup, iklan Aqua yang menampilkan orkestra berasal berasal dari beragam kemasan Aqua, jadi berasal berasal dari galon, botol plastik, hingga botol kaca yang disulap jadi begitu banyak ragam instrumen musik. Keren banget kan! Iklan ini memang telah lama nggak beredar di TV, namun jikalau anda menginginkan nostalgia, boleh banget nonton langsung lewat video di bawah ini.

  • McD

Bicara soal jingle iklan jadul, punyai McD ini sanggup dibilang juara banget. Jingle berjudul Mana Lagi Selain di McD ini memang punyai sebagian versi, namun yang paling ngehits adalah versi Reza Artamevia yang namanya sedang kondang di masa itu. Selain mengusung kekuatan jingle, iklan ini termasuk di dukung visual yang menarik.

Sudah Pasti jika kamu akan menonton iklan ini sudah tidak pernah ngebosenin kan di zaman masa-masa kecilmu?

Biarpun jingle tersebut telah berusia lebih berasal berasal dari dua dekade, namun buat yang pernah mengalami masa kecil di masa 90an, pasti saja nggak terlupakan. Ada kembali nggak jingle iklan jadul yang hingga pas ini tetap anda hapal, KLovers?    

Kesimpulan

 Itulah  jingle yang terkenal di masa 90an, apakah kamu masih mengingtanya jingle di tahun 90an, jika kalian masih mengingatnya, silahkan komentar jingle apa saja yang terkenal pada tahun 90an, terkecuali yang sudah ada di atas.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *