Tips Dan Trik Membuat Video Menggunakan Drone Yang Menarik

Tips Dan Trik Membuat Video Menggunakan Drone Yang Menarik

Pernah tidak kalian mengalami ketika kalian traveling ke sesuatu tempat entah itu di pegunungan, Gedung atau tempat yang menurut kalian itu indah untuk menerbangkan drone. Membuat Video Menggunakan Drone tidak semudah yang kita bayangkan. Memang hanya pencet remot lalu terbang.

Tetapi, ada beberapa trik yang harus kalian pahami ketika Membuat Video Menggunakan Drone. Mau tau angle apa saja yang paling bagus dalam pengambilan video menggunakan drone.

Trik Untuk Kalian Angle Membuat Video Menggunakan Drone Agar Mendapatkan Video Yang Berkualitas

  • Kombinasikan beberapa pergerakan axis sekaligus

Video aerial kamu akan susah stand out jika pergerakan terbangnya drone yang kamu coba hanya satu angle saja. Entah itu hanya maju, mundur, atau ke samping saja.

Untuk membuat video yang lebih berkualitas, kamu dapat mencoba menggabungkan sebagian angl yang berbeda-beda.

coba kalian terbangkan drone ke atas dan sekalian maju di dikala yang samaan, kemudian selanjutnya coba terbang menyamping / mundur sambil menurunkan ketinggian drone juga.

Apabila kamu cukup percaya diri, tambahkan juga pergerakan kamera dikala drone sedang diterbangkan, entah sambil tilting atau mungkin` panning.

  • Memilih Jenis Drone Yang Tepat

Drone mempunyai banyak sekali variasi dan ciri khas yang berbeda beda. Pada dasarnya hampir semua drone dapat diaplikasikan untuk merekam video dan mengambil gambar, melainkan kita seharusnya memilih mana yang cocok dengan keperluan kita. Jangan cuma memandang variasi atau mereknya saja, amati pula harga yang cocok dengan budget ya, tentunya dengan spesifikasi yang bagus tentunya.

  • Konfigurasi Kamera

Kalau kita telah memahami berbagai opsi drone, langkah berikutnya ialah ajak rekan yang telah spesialis dibidang aerial videografi atau setidaknya yang pernah menjalankan hal hal yang sama.

Harapannya tentu saja mereka akan menuntun kita dalam menjalankan aerial videography dan menghindari dari sejumlah kekeliruan yang bisa berdampak fatal pada drone kesayangan kita. Salah satu yang kerap kali kali timbul ialah lupa konfigurasi pada kamera.

  • Mengatur Kecepatan dan Getaran

Salah satu unsur penentu kesuksesan pengambilan video menerapkan drone yaitu memutuskan sudut kemiringan. Dalam hal ini kita seharusnya mengontrol kemiringan maksimum drone sebesar 15°.

Hal hal ini memungkinkan kita untuk membuat gerakan dengan lebih halus lebih ketika melaksanakan kesibukan. Kecuali sudut kemiringan, yang seharusnya kita amati berikutnya yaitu kelancaran bukanlah kecepatan. skian rendah kecepatan, maka video yang dibuat akan menjadi lebih baik.

Aturlah lambat kecepatan maksimum, misal 50° / detik maksimum. Kecepatan putaran lambat juga akan menolong cara kerja pengambilan gambar menjadi jauh lebih lancar dan tanpa gerakan bayang-bayang dari hasil rekaman. Pastikan baling baling tidak mengalami problem dan pastikan pula lensa kamera drone cukup bersih.

  • Kondisi Cuaca

Hal berikutnya yang sepatutnya kita amati merupakan berhubungan keadaan cuaca dimana kita akan mengambil gambar dan video. Hindarilah terbang pada dikala keadaan angin yang kencang, hal ini akan cukup memberi pengaruh mutu gambar yang diambil. Sebab drone tidak stabil melawan angin yang kencang.

Berikutnya merupakan hindari terbang dengan temperatur yang rendah, hal ini berlaku pula untuk fotografi ataupun pada dikala merekam video.

Langkah berikutnya yaitu, hindari terbang dengan tingkat sinar amat rendah, hal ini untuk mengantisipasi adanya awan ataupun hujan yang bisa mengganggu progres pengambilan gambar.

Dari segi pencahayaan, waktu yang paling bagus untuk mengambil video aerial yaitu siang ataupun senja. Sinar disaat senja memberikan kesan dramatis sebab mempunyai cahaya yang hangat dan redup, sementara siang hari akan meratakan perspektif sebuah objek.

Kesimpulan

Itulah sebagian tips dan trik yang dapat kalian gunakan. Untuk kalian yang masih pemula tidak perlu terburu buru untuk bisa menerbangkan drone. Jika kalian membutuhkan alat drone dengan pilotnya, segera konsultasikan ke kami sekarang juga.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *