Mengenal Jenis-Jenis Video Animasi

Mengenal Jenis-Jenis Video Animasi

Nah kalau kita sudah mengenal apa itu Video Animasi dan Sejarahnya, sekarang kita bisa melihat dari sejarah, jika Video Animasi terus menerus berkembang dari zaman ke zaman.

Kita juga dapat melihat dalam proses hingga saat ini, Video Animasi memiliki banyak jenis-jenis yang memiliki keunikan serta tingkat kesulitannya masing-masing.

Apa saja Jenis-Jenis Video Animasi? Mari kita Simak.

Jenis-Jenis Video Animasi

  • Animasi Tradisional

Animasi tradisional merupakan Video Animasi yang di hasilkan atau dibuat melalui tangan manusia. Videoa Animasi ini digunakan untuk film-film pada abad ke 20. Apa saja film abad yang ke 20 contoh : Charlie Chaplin “The Gold Rush” dan lain-lain sebuah Bingkai individu film ini adalah gambar-gambar lukisan, yang mula-mula dilukis di atas kertas.

  • Animasi 2D

Dunia perfilman menyediakan beberapa tontonan untuk semua kalangan. Mulai dari orang dewasa, remaja, bahkan hingga anak-anak. Nah, tontonan untuk anak-anak adalah film Animasi.

Film animasi tidak hanya berperan untuk menghibur anak-anak saja, melainkan juga untuk edukasi bagi mereka. Sekarang sudah banyak sekali film-film Animasi baru yang sering tayang di televisi maupun youtube.

  • Animasi 3D

Animasi 3D memerlukan program seperti Maya untuk membuat animasi dengan kedalaman lebih dari 2D. Dalam animasi 3D, biasanya animator memulai gambarnya dengan menggambar pola tulang terlebih dahulu, barulah menggambar bagian lainnya untuk ditambahkan ke pola tulang tersebut. Misalkan menambahkan otot, badan, kulit, dan bagian lainnya. Lebih sulit dari animasi 2D, animasi 3D memerlukan pemahaman lebih untuk menggerakan objek.

Lihat : Contoh Video Animasi 2D

  • Motion Graphic/capture

Pada umunnya Motion Graphic adalah gabungan dari  media visual yang menggabungkan bahasa film dengan desain grafis dengan memasukan elemen-elemen yang berbeda seperti desain 2D atau 3D.

ilustrasi, animasi, tipografi, fotografi, video dan musik. Motion graphic dalam dunia broadcast memliki kehadiran yang sangat kuat di televisi, contohnya dalam pembuatan iklan komersial,berita, hiburan, promo atau sebuah opening suatu program televisi.

  • Stop motion

Animasi Stop motion adalah suatu teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak sendiri. Setiap pergerakan dari objek tersebut difoto (frame individual), sehingga menciptakan ilusi gerakan ketika serangkaian frame dimainkan berurutan secara berkesinambungan.

Kesimpulan

Itu lah Jenis-Jenis Video Animasi yang bisa kalian ketahui. Jika Anda membutuhkan Video Animasi yang berupa 2D silahkan kunjungi Web : https://bieproduction.com/

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *