Pengertian Dan Manfaat E-mail Marketing

Pengertian Dan Manfaat E-mail Marketing

Mungkin diantara kita sering menemukan yang namanya Pengertian Email Marketing pemberitahuan dari sebuah website e-commerce ataupun marketplace, Apalagi jika Anda adalah salah satu orang yang sering melakukan transaksi online. Biasanya dalam sebulan kita akan mendapatkan 4 sampai 6 kali pemberitahuan E-mail dari situs yang kita gunakan untuk melakukan transaksi atau pembelian online.

Mereka selalu mengirimkan pemberitahuan mengenai update terbaru dari situsnya seperti diskon, produk baru, ataupun penawaran-penawaran lain yang menguntungkan customer. Sebenarnya Pengertian Email Marketing itu apa yang mereka lakukan adalah hal yang sangat biasa di lakukan di dunia digital marketing, sama saja seperti melakukan campaign dengan cara konvensional yaitu dengan menyebarkan flyer ataupun brosur yang isinya diskon dan lain-lain.

Lihat : Video Marketing Yang Kami Buat

Apa Pengertian E-mail Marketig

Pengertian E-mail Marketing

E-mail Marketing adalah suatu tips dan trick yang paling efisiensi dalam online marketing, mungkin ini terkesan amat cara lama dan kuno namun nyatanya masih banyak digunakan dan ini cara yang efektif.

Lalu Apa Saja Manfaat Email Marketing

Manfaat E-mail Marketing

Email adalah Cara Paling Dekat untuk Menyampaikan

Kenapa email marketing adalah cara online marketing yang paling dekat dibandingkan social media, karena Email marketing hanya ditujukan untuk costumer atau calon costumer, dan bisa memberikan informasi private, ataupun bisa dikembangkan agar pesan lebih menarik dengan menambahkan gambar / foto produk ataupun invitation.

Email Marketing VS Social Media

Terkadang memang social media adalah cara yang paling gampang untuk memberikan pengumuman kepada costumer atau calon customer anda. Karena hanya tinggal memposting beberapa kata maka itu sampai langsung ke costumer anda. Namun kelemahan social media selalu menjadi terbatas untuk memberikan informasi yang banyak. Di Email marketing anda bisa memberikan informasi yang sangat lengkap.

Segmen Yang Jelas

Email marketing digunakan untuk costumer yang segemented, karena didapatkan dari sales lead microsite atau landingpage, juga blog. Dimana kita mengumpulkan data email dari beberapa sumber (landing page, microsite, website, social media, dll).

Baca Juga : Pengertian dan Jenis-Jenis Video Digital

Kesimpulan

Jadi itulah Pengertian dan Manfaat E-mail Marketing bagi yang tidak mengetahui apa kegunaanya E-mail marketing, semoga artikel ini bisa membantu Anda yang tidak mengetahui apa itu E-mail marketing.

Tags: No tags

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *