Pengertian, Jenis-Jenis, Dan Manfaat Digital Marketing

Pengertian, Jenis-Jenis, Dan Manfaat Digital Marketing

Hallo sahabat bieproduction.com – jika anda tidak memahami apa itu digital marketing, jenis-jenis marketing dan manfaat Pengertian Digital Marketing itu apa. Jangan kawatir kami akan memberikan sebuah informasi seputar Digital Marketing.

Yang dimana, anda akan memahami semua yang ada pada Pengertian Digital Marketing.

Oleh karena itu, sebuah informasi jangan kalian lewatkan saja. Bacalah sebuah informasi yang penting dengan benar, Agar anda mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat.

Mengapa? Karena, membaca itu adalah sebuah hal yang sangat penting bagi pengetahuan. pepatah pernah mengatakan bacalah sebelum anda melakukan sesuatu atau pahamilah sebelum anda melakukan sesuatu.

Itulah hal yang terpeting bagi para pembaca.

Ok, kita lanjut ke pembahasan.

Pengertian Digital Marketing

Digital Marketing adalah suatu upaya untuk pemasaran produk dan jasa melalui Media Online atau Internet.

Jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional atau konversional, metode seperti Digital Marketing ini jauh lebih diminati bagi para penggunan Internet.

Mengapa? Bayangkan, sekarang zaman sudah canggih, tidak seperti zaman dahulu yang serba susah untuk mempromosikan produk dan jasa.

Sekarang zaman sudah canggih semua orang di Indonesia bahkan seluruh Dunia sudah menggunakan Media Internet atau Media Digital untuk mencari tahu apa yang mereka ingin kan, seperti anda sekarang ini.

Nah bagaimana anda harus melakukannya? Ingat pesan saya tadi, pahamilah terlebih dahulu apa yang ingin anda jalankan agar semuanya tidak salah jalur dan bisa mengaplikasikannya dalam bentuk praktek.

Lanjut pembahasan.

Nah kalian sudah mengerti apa itu Digital Marketing. Sekarang kita lanjut ke pembahasan apa saja jenis-jenis Digital Merketing.

Jenis-Jenis Digital Marketing

Ada beberapa Jenis-Jenis Digital Marketing yang harus anda ketahui diantaranya yaitu.

  • Content marketing

Content marketing berfokus pada proses pembuatan dan pendistribusian konten pada target bisnismu. Salah satu tipe marketing yang satu ini lebih menjerumus pada pembuatan konten yang konsisten, bernilai, relevan, dan engaging dagi audiens.

Dengan anda membuat konten yang berkualitas dan banyak dicari oleh para audiens, anda bisa lebih mudah untuk menarik pelanggan.

Jangan lupa anda harus riset terlebih dahulu konten apa yang ingin anda buat untuk bisnis anda dan beberapa banyak pencari dalam hasil riset konten anda. agar semua yang anda riset akan menghasilkan dampak positifnya dalam bisnis anda.

  • Instant messaging marketing

Anda pasti mengetahuinya bahwa ada beberapa banyak orang yang tersambung di aplikasi instant messaging marketing? Iya betul banyak. Dan contoh salah satu dari Instant Messaging Marketing yaituseperti Whatsapp, Line, Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Dan Linked.

Nah ini adalah salah satu jalan terbaik bagi anda untuk memasarkan produk  atau jasa yang anda jual. Dan orang lain akan lebih mempercayai sebuah informasi yang dikirim melalui Instant Messaging Marketing.

  • Sosial Media Marketing

Inilah salah satu jenis Digital Marketing yang sering digunakan oleh para pembisnis yaitu Sosial Media Marketing. Dengan menggunakan Media Sosial, anda bisa menarik pembeli, meningkatkan brand, bahkan membangun hubungan dengan pelanggan.

Ada beberapa platform yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk atau jasa yang anda jual salah satunya yaitu Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Linked dan masih banyak lagi.

  • Website

Website menjadi salah satu pilihan yang terbaik bagi para pembisnis seperti Toko Online dan lain sebagainya. Dengan website semua akan jauh lebih mudah salah satunya yaitu informasi, kecapatan tukar data, menyebar luaskan produk, media promosi. Dan masih banyak lagi yang terdapat pada website.

Dengan membuat website, bisnis anda akan terlihat bahwa bisnis anda memang  benar-benar bisnis yang bisa dipercaya. Nah itulah mengapa anda harus mencari sebuah informasi terlebih dahulu sebelum anda melakukan tindakan.

  • Search Engine Optimization (SEO)

Mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, Yahoo dan lain sebagainya menjadi salah satu media online yang paling banyak digunakan orang untuk mencari sebuah informasi.

Baca Juga : Strategi SEO Terbaru Dan Terlengkap

Nah SEO bisa anda manfaatkan untuk memperkenalkan bisnis anda di halaman mesin pencari. Dengan begitu bisnis anda bisa terkenal oleh orang banyak.

  • Google Ads

Ada beberapa Google Ads yang harus anda pahami sebelum anda melakukan Ads untuk produk anda. lihat

  1. Search Engine Marketing : inilah salah satu iklan yang akan muncul di halaman teratas pencarian Google.
  2. Display Network : iklan banner ads yang muncul di website dan blog yang ramai pengunjungnya
  3. Youtube Ads : pasti anda sering menonton youtube. Nah ini adalah iklan video dari Google, pada saat anda menonton youtube pasti akan terjeda untuk iklan.
  • E-mail marketing

Pasti anda pernah menerima sebuah E-mail yang berisikan suatu layanan atau toko online. Nah itulah salah satu cara untuk memasarkan produk atau jasa kepada orang lain dengan menggunakan E-mail marketing.

Nah itulah jenis-jenis Digital marketing yang harus anda ketahui. Agar anda bisa melakukan tindakan praktek dengan baik.

Kita lanjut pembahasan yang terakhir, yaitu.

Manfaat Digital Marketing

Perlu anda ketahui bahwa sistem menggunakan Digital Marketing tidak serumit yang anda bayangkan, apabila anda membaca informasi ini dengan teliti.

Inilah manfaat Digital Marketing

  • Menghubungkan konsumen di internet

Sekarang konsumen tidak lagi mencari sebuah informasi tentang produk  atau jasa melalui halaman iklan baris saja. Bayangkan 80% konsumen menggunakan internet untuk mencari sebuah informasi mengenai produk dan jasa dengan lebih mudah.

Dengan media digital pengusaha atau pembisnis dapat mencapai target konsumen lebih banyak dari sebelumnya.

  • Menghasilkan penjualan yang tinggi

Melalui media digital, anda dapat menjangkau lebih banyak target penjualan anda. anda juga dapat menghasilkan prospek dan mencapai peningkatan penjualan.

  • Hemat Biaya

Tentu saja, anda memasarkan produk dan jasa dengan menggunakan media digital biaya yang anda keluarkan kan lebih hemat.

  • Membantu bersaing dengan perusahaan besar

Posisi anda dibawah, dengan anda menggunakan media digital bisnis anda akan mudah bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar.

Kesimpulan

Itulah pengertian, jenis-jenis, dan manfaat digital marketing yang anda ketahui sekarang. Nah anda sudah mengetahuinya, ayo mari kembangkan bisnis anda menggunakan media digital sekarang juga.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *