Pentingnya Video Marketing Untuk Kepentingan Bisnis

Pentingnya Video Marketing Untuk Kepentingan Bisnis

Pentingnya Video marketing Untuk Kepentingan Bisnis sekarang ini sangat amat diminati oleh para pembisnis Online. Hal ini terlihat begitu banyak pembisnis baik tingkat UKM maupun Perusahaan besar ternama yang mengunakan Website maupun menggunakan Media Sosial Merak Sendiri.

Pentingnya Video Marketing Untuk Kepentingan Bisnis adalah saran penyampaian Informasi  melalui Media Visual seperti, Video Promosi. Video Promosi Ini juga dikenal dengan Video Marketing.

Hal itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini

Daftar isi :

  • Pengertian Video Marketing
  • Manfaat Video Marketing Bagi Bisnis Anda
  • Kenapa Video Marketing Sangat Berguna Bagi Bisnis Anda
  • Solusi

Pengertian Video Marketing

Video Marketing adalah suatu metode pemasaran baru dalam Marketing Online yang mengunakan Media Video. Video Marketing merupakan strategi terbaik pemasaran Bisnis/Brand Anda di era Digital sekarang ini. Mengapa? Di karenakan jika Video Marketing telah terkonsep dan menarik hasilnya bisa memuaskan dan mudah di pahami Apa yang Dimaksud Video tersebut oleh  customer yang ingin membeli produk  Anda.

Manfaat Video Marketing Bagi Bisnis Anda

  • Brending Merek dagang

Video yang bekaitan dengan merek dagangan kalian terbukti lebih efektif untuk mengenalkan produk ke masyarakat yang membutuhkan produk tersebut. Hal ini bisa di buktikan dari banyak pembisnis yang melakukan promosi Video Marketing mereka dengan cara meng- share nya ke berbagai media Sosial seperti : Facebook, Instagram, Twitter Dll. Tujuan tersebut agar masyarakat luas dapat mengetahui produk yang Anda Miliki.

  • Meyakinkan Konsumen

Dengan Video Marketing tersebut mampu memberikan informasi yang lebih spesifik secara visual dan detail mengenai produk yang kita jual. Sehingga tingkat kepercayaan calon pembeli bisa yakin bahwa produk yang kalian jual Benar-Benar berkualitas.

  • SEO Friendly

Yang dimaksud dengan SEO Friendly disini adalah memudahkan situs Anda untuk di temukan oleh para calon konsumen. Dengan target pasar yang luas akan menjadikan ini sebagai salah satu gerbang kesuksesan Bisnis yang sedang Anda jalankan.

Baca Juga : Manfaat Instagram

Kenapa Video Marketing Sangat Berguna Bagi Bisnis Anda

  • Bisa Meningkatkan Konversi dan Penjualan

Video Marketing bisa menghasilkan keuntungan bagi bisnis Anda. Dengan Anda menambahkan Video Produk Anda di Lading Page atau halaman utama Website dapat meningkatkan Konversi dan Penjual.

  • Dapat Digunakan Berbagai Metode Promosi

Dengan Anda mengunakan Video Marketing, Anda dapat mengunakan Video Tersebut dalam bentuk apapun dan dimanapun. Beberapa diantaranya seperti :

  1. Halaman Utama Website
  2. Video Deskripsi Produk
  3. Landing Page
  4. Artikel Blog
  5. Webinar
  • Dapat Menjelaskan Semua Produk

jika Anda ingin meluncurkan Produk atau layanan baru dalam waktu dekat? Usahakan buatlah Video Marketing yang menunjukan bagaimana cara kerja Produk atau Layanan tersebut.

Sebagai besar penguna Internet cenderung mengenal dan mempelajari suatu Produk ataupun Layanan dengan cara menonton Sebuah Video.

  • Video Dapat Menjangkau Pembeli Yang sibuk

Belakang-Belakang ini orang-orang sangat malas membaca deskripsi Produk atau Layanan yang terlalu panjang. Mereka ingin melihat bagaimana pengguna atau spesifikasi sesungguhnya dari sebuah Produk.

Dengan Anda membuat Video Marketing, salah satu Prefrerensi yang sangat tepat sebagai konten Marketing yang mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Tips dan Trik Membuat Video Marketing Yang Benar

Membuat sebuah Video Marketing akan sangat memusingkan dan menakutkan jika Anda belum pernah melakukannya. Dibawah ini Kami akan jelaskan Tips dan Trik membuat Video Marketing yang Benar.

  • Buat Rencana Video

Langkah awal dalam membuat Video Marketing yang benar adalah salah satu cara termudah dalam membuat rencan untuk semua jenis pemasaran Produk atau Layanan.

  • Fokus Pada Penjelasan, Bukan Penjualan

Ada banyak kesalahan Promosi penjualan di Internet yang secara aktif mengganggu dan tidak disukai pelanggan Anda. Jangan biarkan Brand Anda menjadi penggangu, sebagai gantinya buatlah Video Marketing yang berfokus pada penjelasan Produk atau Layanan Anda, bukan penjualan.

  • Buatlah Tujuan Video Anda

Ketahui Tujan Video Marketing Anda, kemudian cari tahu dimana Anda bisa menemukan Calon Konsumen Anda, dan jenis Video apa yang perlu digunakan.

Setelah itu, saatnya Anda untuk membuta UVP atau Preposisi Nilai Unik Video Marketing Anda.

Apa itu UVP? UVP adalah nilai atau Value dari keunikan yang dimiliki oleh sesuatu Produk atau layanan, sehingga membuat Calon Konsumen mengkonsumsinya tanpa berfikir panjang.

  • Buatlah Video dengan Padat dan Jelas

Bedasarkan statistic yang saya alami, dari Calon Konsumen cenderung meninggalkan Video dalam waktu 10 detik atau kurang. Maka dari itu, Saya merekomendasikan sebuah Video Marketing yang singkat dan Jelas.

Jika Anda Ingin membuat Video Marketing usahakan durasi yang dimiliki maksimal 2 menit saja. Kenapa? Dikarenakan dengan Anda membuat Video Marketing dengan durasi 2 menit mampu mengahasilkan Calon Konsumen lebih banyak, jika Video Anda padat dan Jelas.

  • Cari tahu Apa Yang Audiens Butuhkan

Coba Anda cari tahu apa yang audiens butuhkan, mengapa Saya katakana Video Marketing harus Padat dan Jelas. Coba pancing rasa ingin tahu Audiens Anda dengan mengajukan pertanyaan dan mengunakan sesuat yang menggoda untuk menarik perhatian mereka.

Kesimpulan

Itulah hal terpenting jika Anda membuat Video Marketing, jika Anda sulit dan bingung untuk membuat Video Marketing yang padat dan Jelas. Serahkan kepada Tema Kami, Tema Kami siyap membantu untuk menyelesaikan Permasalahan yang sedang Anda hadapi untuk membuat Video Marketing.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *