5 Penyebab Peringkat Website Naik Turun Di Google

5 Penyebab Peringkat Website Naik Turun Di Google

Anda kemungkinan sudah melakukan usaha paling baik untuk memaksimalkan SEO agar website Anda berada di ranking teratas dalam hasil pencarian Google. Tapi entah kenapa usaha yang sudah Anda lakukan selama ini membawakan hasil yang tidak sesuai dengan ekspetasi. Membuat anda menjadi frustasi, Anda harus memahami bahwa ada banyak sekali Penyebab Peringkat Website Naik Turun yang sanggup memengaruhi bagaimana cara mesin pencari Google bekerja.

Penyebab Peringkat Website Naik Turun Dalam Hasil Pencarian Google

1. Terdapat Konten yang Mirip

Konten duplikat bisa menjadi tidak benar dari satu segi mutlak yang bisa membunuh ranking website. Bayangkan jikalau Anda sudah membuat sebuah konten untuk mempublikasikannya di situs Anda, namun sesudah itu tersedia situs lain yang mencontoh dan menduplikasinya. Hal itu bisa sebabkan kedua ranking situs jadi berada di tingkat rata-rata. Mungkin situs Anda berada di hasil pencarian teratas, Anda justru wajib sharing eksistensi dengan konten lain yang mencontek konten Anda, dikarenakan begitulah cara Google lihat konten duplikat.

Oleh dikarenakan itu, senantiasa pastikan supaya Anda punya konten unik yang tidak diduplikasi oleh situs lain. Karena bisa jadi saat Google berusaha melacak si pemilik konten original, justru mesin pencari jadi menentukan situs yang tidak benar dan menampilkannya di hasil pencarian teratas.

2. Tingkat Kompetisi Keyword

Kompetisi kata kunci tentu dapat mempengaruhi dari satu situs yang sudah ranking di google. Semakin berat kompetisinya, maka semakin lama ada masalah untuk ranking di kata kunci tersebut. Kalaupun sudah ranking, bisa jadi akan mengalami fluktuatif. Karena yang mengincar kata kunci setelah itu bukan cuma Anda, namun terhitung ratusan bahkan ribuan situs di luar sana ikut bersaing. Inilah yang sebabkan ranking situs kerap naik-turun di mesin pencari.

3. Google Melakukan Update Algoritma

Google memakai algoritma yang tertib mereka update membawa obyek supaya pengguna mesin pencari google layaknya untuk mendapatkan kemudahan & kenyamanan. Terkadang, saat melakukan update pada algoritmanya, tidak jarang website-website yang sudah berada di halaman 1 google bisa terkena efek dari pergantian tersebut.

Karena kemungkinan situs yang terkena efek setelah itu terhitung situs yang low-speed, tidak relevan, dan sebagainya yang menurut google tidak pantas berada di halaman 1.

4. Tidak Membuat Konten Secara Konsisten

Membuat konten secara konsisten dan tertib bisa melindungi posisi website Anda di ranking teratas. Karenanya, seorang pebisnis yang sukses senantiasa melakukan cara konten yang terjadwal dengan baik. Cobalah sebabkan jadwal mingguan untuk menunjang Anda mempublikasi konten secara konsisten. Semakin kerap Anda membuat konten yang baik dan berkualitas, semakin bagus juga website anda menurut Google.

5. Website Anda Tidak Mobile Friendly

Setiap orang menjelajahi internet dengan memakai perangkat yang berbeda-beda, dikarenakan itu situs Anda ringan diakses oleh banyak ragam macam perangkat. Sebab saat ini Google lebih memprioritaskan pengindeksan yang memakai perangkat seluler, dikarenakan penggunanya jauh lebih banyak dibandingkan perangkat laptop ataupun komputer.

Bagaimana Cara Menaikan Traffic Pada Website

  1. Lakukan riset kata kunci

Kata kunci adalah papan panahan dan konten anda adalah anak panahnya. Sebelum anda melemparkan anak panah tersebut, anda harus tau targetmu dulu. Makanya, Sob! konten harus dengan benar dibuat untuk melakukan riset sebelum membawa dampak konten yang buruk. Riset ini akan menjadi hal utama untuk menyusun konten yang akan kamu unggah di website.

2. Buatlah judul yang menarik perhatian pembaca

Ibarat orang nih, Sob. Judul itu adalah wajahnya. Kamu pasti tertarik dong jikalau lihat wajah seseorang wanita yang cantik atau ganteng. Maka dari itu, Konten judul yang menarik sanggup menggoda visitor atau pengunjung untuk membuka link artikel yang sudah kamu buat sob.

Judul yang menarik itu yang kayak apa, sih? Judul yang menarik bukan dinilai dari panjang atau pendeknya, namun dilihat dari seberapa judul yang kamu buat untuk memengaruhi orang lain agar melihat artikel kamu dibandingkan artikel yang milik orang lain.

3. Masuki kata kunci yang mengundang rasa

Setelah kamu melihat “wajah” artikel, visitor dapat melihat impression yang berasal dari artikel itu. Dari mana impression itu berasal? Impression diamati berasal dari paragraf-paragraf awal sebuah artikel. Tidak hanya itu, subjudul juga jadi tidak benar satu pertimbangannya.

Untuk memperoleh impression yang memikat, anda bisa memasukkan kata-kata yang membawa dampak pembaca menjadi penasaran di paragraf awal. Setelah itu kamu bisa membuat subjudul yang bisa menggambarkan isi dari artikel kamu secara detail.

4. Buatlah konten yang berkualitas

Memiliki konten yang berkualitas menjadi yang paling utama. Dibandingkan langkah menaikkan traffic situs lain yang kemungkinan anda baca di luar sana, langkah yang satu ini adalah langkah yang paling ampuh! Konten yang berkualitas akanmengantarkanmu pada traffic yang tinggi.

Hindari pembuatan konten yang asal-asalan dan nggak cocok pasar. Ini akan mengakibatkan konten anda jadi tidak disukai dan visitor jadi malas untuk membacanya. Bukannya semakin naik, traffic anda jadi stuck di situ-situ aja!

5. Gunakan gambar yang HD

Manusia adalah makhluk visual.That’s true! Visitor sebenarnya akan lebih menyukai artikel yang miliki gambar pendukung yang HD dibandingkan artikel yang hanya memuat tentang tulisan-tulisan panjang saja. Mereka akan ringan menjadi dan merasa tidak jenuh untuk membacanya.

Lakukan optimasi dengan manfaatkan gambar yang membantu mengisi artikel kamu. Buat visitor betah berlama-lama di dalam website kamu untuk membaca artikel setelah itu lebih-lebih kalau sanggup buat mereka tertarik untuk membaca artikel lain di web site kamu.

6. Jangan over optimized

Salah satu perihal yang salah untuk melakukan teknik SEO adalah urusan kata kunci! Banyak penulis yang selamanya fokus pada kata kunci saja namun tidak menyimak perihal yang lain. Ini jadi membuat konten kamu over optimized. Kalau terjadi seperti ini? Berhati-hatilah website kamu akan di singkirkan oleh Google.

Kesimpulan

Itu dia beberapa tips dari bieproduction penyedia layanan pembuatan website dan yang lainnya. Jika kamu ingin berkonsultasi kamu bisa membicarakan kepada team kami mengenai permasalahan SEO pada website kamu.

Mungkin team kami akan memberikan beberapa jawaban yang terkait dari pertanyaan kamu. Sekian dari kami Terima kasih.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *