Platform Sosial Media Untuk Digital Marketing

Adanya Media Sosial (SOSMED) memberikan kemudahan dari setiap orang untuk berinteraksi satu sama lain, tidak sedikit juga yang menjadikan media sosal sebagai tempat untuk berjualan serta memanfaatkan peluang untuk meningkatkan daya jual.

Di jaman ini siapa sih yang tidak memiliki platform media sosial? Lebih dari 75% orang, dari seluruh popularitas orang yang ada di dunia ini memiliki platform media sosial. Sehingga media sosial ini adalah tempat yang tepat dan efisien untuk berjualan.

Apa itu Digital Marketing?

Digital marketing adalah bentuk pemasaran digital yang menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan suatu produk atau layanan dengan cara berbayar dan organik (tidak melibatkan iklan berbayar).

Platform dapat di gunakan pemasar untuk berinteraksi dengan pelanggan, menyelesaikan pertanyaan dan keluhan, mengumumkan produk dan layanan baru, mendapatkan umpan balik dan rekomendasi, serta membangun komunitas mereka..

Platform-platform sosial media untuk digital Marketing

Berikut ini adalah platform media sosial yang populer untuk di jadikan digital marketing yang efektif dan efesien.

  • Facebook

Jika kalian ingin menargetkan penjualan di kelompok Umur: 18-45+ ​​tahun, pilihlah medsos ini sebagai platform digital marketing. Facebook memiliki gabungan fitur-fitur terbaik dari hampir setiap platform media sosial dan kemungkinan besar audiens Anda juga ikut menggunakannya.

Dapat juga di gunakan untuk berbagi konten, terlibat dengan pelanggan, menjalankan iklan, atau bahkan menggunakannya sebagai platform untuk memberikan dukungan pelanggan.

  • Twitter

Sama seperti FB, Twitter juga memiliki pengguna di rentang Umur: 18-45+. Pengguna Twitter cenderung lebih paham teknologi, sehingga kalian juga dapat untuk saling berbagi informasi seputar penjualan. Platform media sosial ini memungkinkan Anda untuk mengekspresikan pendapat Anda dalam 200 karakter bahkan lebih.

  • Instagram

Instagram adalah platform media sosial yang rata-rata penggunanya berumur 18-35 tahun.juka target anda adalah kalangan milenial, platform ini akan lebih efektif untuk di jadikan media digital marketing.

Akhir-akhir ini popularitas serta pegiat Instagram telah meningkat. Jika Anda menjual produk fisik dan semacamnya, maka Anda harus mencoba di platform ini. Banyak fitur hebat yang diklaim oleh para pakar media sosial sebagai masa depan perdagangan sosial.

  • YouTube

Hampir semua industri dapat membuat konten video untuk pemasaran di youtube. Jika Anda berencana untuk menjadikan youtube sebagai platform digital marketing, anda harus melihat faktanya sebagai perbandingan.

Faktanya YouTube adalah mesin pencari terpopuler kedua setelah Google, Dimiliki oleh Google, Jika pesaing Anda sudah ada di YouTube, itu akan lebih menantang untuk membuat merek bisnis Anda lebih terlihat.

  • Snapchat

Snapchat adalah platform media visual yang dapat membuat video-video konten berdurasi pendek. Konten yang diposting di Snapchat akan menghilang setelah 24 jam.

Sanpchat adalah salah satu platform sosial paling populer di kalangan milenial dan pengguna generasi Z. kalian juga dapat menjalankan iklan untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

TikTok

Mungkin saat ini tiktok adalah platform yang paling populer di kalangan generasi Z. Tiktok mirip dengan Snapchat dan Instagram, tetapi bersifat eksklusif untuk seluler. Anda bisa memasang iklan dengan membuat video-video pendek. Dan juga dapat meminta influencer untuk endorsmen produk anda.

Baca juga : Poin Penting Tren Digital Marketing di Tahun 2021

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan tentang platform media sosial untuk digital marketing yang bisa Anda aplikasikan untuk usaha Anda. Pemasaran melalui media sosial dalam perkembangan zaman saat ini menjadi hal yang harus dilakukan, jika anda ingin membuat produk atau layanan Anda dikenal oleh publik serta negara luar, namun dengan biaya yang sedikit lebih sedikit.

Digital marketing adalah teknik pemasaran yang mungkin lebih cocok untuk setiap jenis bisnis di era saat ini. Dengan bantuan platform anda bisa dengan mudah menjual atau mempromosikan produk anda.

Tags: No tags

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *