macbook-gb0caeaeae_1280

Kelebihan Animasi Untuk Iklan Marketing

Dengan kreativitas seseorang, animasi dapat menjadi sebuah media yang dapat mendukung berbagai kebutuhan saat ini. Ada yang menjaikannya sebagai video layanan masyarakat, video company profile, video edukasi, dan tentunya sebagai media iklan marketing.

Mengapa banyak yang menggunakan animasi sebagai media pembantu setiap kebutuhannya? Karena animasi dapat menjadi daya tarik dan juga tidak dapat membuat orang yang melihat tidak merasa bosan.

Berbagai animasi dapat anda aplikasikan menjadi media iklan dari layanan atau produk usaha agar lebih menarik. Seperti video animasi text, video animasi promosi dan iklan, dan video animasi display produk.

Mari kita lanjut ke materi di atas…. Lalu apa sih kelebihan animasi untuk iklan marketing? pada artikel ini kita akan membahasnya. Simak baik-baik ya temen-temen.

Berikut adalah kelebihan animasi untuk iklan marketing

kelebihan animasi untuk iklan
  • Lebih Menarik

Iklan marketing menggunakan video animasi dapat meningkatkan kredibilitas dari sebuah layanan atau produk. Sehingga iklan yang di tawarkan akan lebih menarik para contumer atau calon costumer dari usaha kita.

  • Membangun Kepercayaan Audience Terhadap Bisnis Anda

Video animasi mempunya kekuatan tersendiri terhadap sebuah promosi marketing. Dengan video orang-orang dapat lebih percaya terhadap usaha yang kita jalankan. Karena video dapat memuat semua informasi yang di inginkan audiens dengan jelas dan padat.

  • Media Promosi Yang ampuh

Bagaimana tidak, jika membandingkan dengan anda menjelaskan produk dengan tulisan / konten. Maka para audiens pasti akan merasa bosan dan tidak melanjutkan membacanya. Promosi menggunakan video animasi dapat lebih membantu anda dalam menjelaskan produk secara terperinci dengan jelas dan tentunya memanjakan mata para audiens.

  • Menyampaikan Pesan Produk Dengan Efeien

Kelebihan yang terakhir adalah dapat menyampaikan pesan produk dengan lebih efektif. Video animasi dapat menjadi metode marketing yang ampuh serta sarana untuk menyampikan pesan/ide dari usaha yang anda jalankan.

Nah itu dia temen-temen yang dapat bie production jelaskan, belajar terus mengenai tren-tren menarik yang dapat membantu anda dalam menjalankan marketing anda. kami juga bisa membantu anda dalam membuat video animasi, digital marketing, dan membuat video profile.

content-marketing-g636b4c879_1280

Kelebihan Dan Strategi Digital Marketing

Apasih yang membuat digital marketing, saat ini banyak dipakai oleh perusahaan kecil atau besar untuk strategi marketingnya? Pasti tidak tanpa sebab para pelaku usaha memekai strategi digital marketing. mungkin ada kelebihan dan strategi efektif yang bisa di ambil dari digital marketing.

Apa sih kelebihan dan strateginya? Jangan khawatir temen-temen pada artiikel kali ini kita akan membahas apa itu kelebihan dan strategi digital marketing.

Kelebihan Digital Marketing

  • Biaya lebih hemat dan efektif

Di banding dengan melakukan teknik pemasaran konvensional, digital marketing notabene jauh lebih murah. Mungkin pada saat awal membangun branding, perlu memakan biaya yang lumayan besar. Namun lama kelamaan jika pollowers atau branding sudah terbangun, maka biaya pun akan makin hemat dan efektif.

  • Potensi Pertumbuhan Bisnis Lebih Drastis

Pemasaran melalui digital marketing berpotensi besar bagi usaha yang anda jalankan, terutama pada layanan atau produk yang anda jual. Pedagang kecil pun saat ini mulai beralih strategi ke digital marketing.

  • Proses Branding Produk Lebih Mudah

jika anda masih menggunakan pemasaran konvensional, kelemahan terbesarnya adalah jangkauan promosi yang sangat terbatas. Maka jika anda beralih ke digital marketing branding yang anda bangun pun akan lebih mudah dan efektif.

  • Strategi Promosi Yang Efektif

Menggunakan digital marketing memberi keuntungan banyak hal contohnya seperti kemudahan evaluasi, tidak perlu banyak SDM penjualan, tim pemasaran tidak perlu terjuan kelapangan dan kecepatan penyebaran di berbagai platform media sosial.

Baca Juga : Apa itu SEO, SEM, dan SMM pada digital marketing

Strategi Digital Marketing

  • Optimlkan SEO, SEM, SMM

Jika usaha digital marketing yang anda jalankan lebih efektif dan mendapatkan lebih banyak pengunjung website. Maka lakukanlah pengoptimalan SEO (Search Engine Optimization), SEM ( Search Engine Marketing ), dan SMM (Social Media Marketing).

  • Aktivasi Social Media

Unggah konten-konten anda secara rutin dan konsisten agar kostumer tahu tentang apa saja produk-produk terbaru atau promosi lainnya dari usaha anda.

  • Analisa Dan Penelusuran Data

Hal ini sangan penting di lakukana tentunya. Apapun proses promosinya baik dengan konten atau iklan berbayar, tentunya harus ada data yang di analisa. Gunanya adalah untuk memaksimalkan usaha yang anda jalankan dan mengurangi opsi-opsi yang kurang epektif.

  • Knowladge Marketing

Strategi ini berguna untuk menarik minat para audiens terhadap produk yang anda jalankan. Knowledge marketing biasanya berupa konten-konten atau email marketing yang barisi informai bermanfaat atau ilmu baru kepada calon konsumen.

  • Google dan Social Media Ads

Jika ingin mendapatkan target yang sesuai dengan apa yang di harapkan, gunakan google dan sosmed ads untuk iklan anda. Pastikan konten yang ingin di iklankan mempunyai pesan dan sesuai dengan target yang di tentukan.

Demikian itu lah yang bisa bieproduction sampaikan,semoga bermanfaat dan menambah wawasan temen-temen semua. Tentunya masih banyak lagi tren-tren strategi digital marketing yang akan kami bahas pada artikel-arteikel selanjutnya. Bie juga menawarkan jasa seperti : Jasa Digital marketing, Jasa Video Company Profile, Jasa Video Animasi, dan Jasa lainnya. Trimakasih..

online-marketing-gb433cc756_640

Jenis-Jenis Digital Marketing Untuk Promosi

Akhir-akhir ini digital marketing banyak di pakai oleh perusahaan kecil atau besar untuk di jadikan alternatif promosi yang efektif. Karena di anggap banyak kelebihan yang bisa di ambil dari digital marketing.

Berbicara mengenai digital marketing, tau ga sih apa jenis dan kelebihan promosi dengan menggunakan digital marketing? mungkin hanya sedikit orang-orang yang mengetahuinya.

Nah, untuk menghangatkan ingatan serta menambah wawasan anda, pada artikel ini kita akan membahas jenis-jenis digital marketing dan kelebihan dari digital marketing.

Digital marketing adalah sebuah perencanaan dan pelaksanaan dari konsep, ide, harga, kegiatan pemasaran atau strategi branding yang di lakukan pada platform-platform media sosial.

Baca juga : MANFAAT VIDEO PROMOSI UNTUK MARKETING

Jenis-Jenis Digital Marketing

jenis-jenis digital marketing
  • Website

Buatlah website untuk kemudahan para client dalam mencari, melihat, ataupun mengenal produk atau layanan anda. Serta berguna untuk memberi kesan profesionalisme suatu perusahaan.

  • SEM ( Search Engine Marketing )

SEM berguna untuk menaikan rangking halaman website perusahaan anda agar jauh lebih mudah di cari oleh setiap client. Ada 2 cara untuk optimasi ini, ada yang berbayar dan ada yang gratis, bahkan ada yang mahal juga. Jika optimasi ingin bekerja lebih cepat tentunya perlu menggunakan anggaran yg lumayan juga.

  • Sosial Media Marketing

Edarkan layanan dan produk anda ke berbagai platform-platform media sosial, jenis digital marketing ini tentunya alternative juga bagi anda yang hanya mempunyai sedikit dana untuk mendistribusikan produk anda.

  • Video Marketing

Dengan video, apapun informasi layanan atau produk anda akan di kemas dengan rapih, lengkap dan padat. Tentu akan lebih efisien dalam mempromosikannya.

  • Email Marketing

Gunanya email marketing adalah untuk memberi informasi dan update-update terbaru tentang layanan dan produk anda ke setiap client.

  •  Online Advertising

Dalam hal ini memang harus mengeluarkan sedikit biaya, namun konsumen yang di dapatkan juga akan lebih cepat.

Kunjungi : Jasa Digital Markeing

Nah, itu dia jenis-jenis digital marketing yang tentunya dapat menambah wawasan pengetahuan anda dalam berdigital marketing. Lakukanlah dengan konsisten agar target yang anda inginkan tercapai. Jika anda butuh jasa digital marketing silahkan kunjungi link yang sudah kami berikan di atas.

social-media-gaeabc3759_1280

Penerapan Animasi Dalam Bisnis

Tahukah anda, saat Ini animasi dapat juga di jadikan sebagai media pembantu dan bermanfaat dalam dunia bisnis. Bahkan tidak hanya bermanfaat dalam dunia bisnis, animasi dapat di manfaatkan juga sebagai media informasi, contohnya seperti informasi kesehatan, pemrintahan, serta info-info lainnya.

Mengapa harus animasi? Karena animasi dapat lebih di kreasikan dengan kreativitas kita sendiri. Tidak hanya itu, animasi juga terkesan lebih manarik, efesien, dapat di terima platform, dan mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga usaha yang kita jalankan dapat di terima oleh audiens, sesuai dengan tren yang ada.

Untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anda, pada artikel kali ini bie production akan membahas penerapan animasi dalam bisnis.

Baca juga : Peran dan manfaat animasi dalam dunia bisnis

Berikut adalah penerapan animasi dalam dunia bisnis

penerapan animasi dalam bisnis
  • Iklan

Banyak perusahaan-perusahaan kecil atau besar dan bisnis rumahan atau pertokoan, menggunakan animasi sebagai iklan dalam mendistribusikan atau mempromosikan setiap layanan atau produknya.

Jika kalian pernah melihat billboard yang ada di pinggir-pinggir jalan atau di deket lampu merah, billboard tersebut sering di gunakan untuk iklan menggunakan animasi. Baik bergerak atau yang tiak bergerak.

  • Logo

Penerapan animasi selanjutnya adalah logo. Hal ini biasanya di gunakan untuk website, iklan, atau video promosi lainnya. Dengan cara mengkombinasikan logo degan animasi agar terkesan lebih menarik terhadap audiens yang melihat.

  • Video Presentasi

Animasi berperan juga sebagai media pembantu atau media tambahan untuk video presentasi. Tentunya agar para audiens yang mendengar atau melihat video presentasi tersebut tidak bosan atau terkesan monoton.

Biasanya animasi di terapkan pada poin poin penting dari produk atau jasa yang di tawarkan perusahaan. kemudian di berikan editing yang menarik dan tambahan storytelling di dalamnya.

  • Loading Page

Dalam hal ini, animasi berperan untuk membantu memberikan kesan baik dan menarik terhadap website yang anda kelola.

Karena biasanya halaman website yang di akses tidak langsung menimbulkan isi keseluruhannya, maka dari itu tambahkan animasi untuk loading page anda agar audiens tidak bosan.

  • Transisi

Halaman dari sebuah aplikasi atau website perusahaan tentunya harus terlihat keren dan menarik, jika hanya terlihat statis maka pengunjung atau audiens pun akan merasa bosan. Solusi efektif adalah dengan menambah animasi pada setiap transisi halaman di aplikasi atau website anda.

Itulah penjelasan yang bie production tambahkan, jika anda memerlukan jasa video animasi. kunjungi tautan yang sudah kami sisipkan.

discount-promotion-clearance-commercial-deal-concept-min

Elemen Penting Video Promosi Agar Lebih Menarik

Di era digitalisasi saat ini, setiap perusahaan atau instansi, terutama penyedia layanan, jasa, atau produk memerlukan strategi atau media promosi yang baik dan efektif agar lebih kenal oleh banyak orang.

Kunci sukses dan keberhasilan dari branding suatu perusahaan adalah dengan menerapkan strategi digital marketing yang tepat dan efektif. Contohnya seperti membuat video promosi, marketing, atau branding.

Video promosi saat ini telah menjadi media pendukung marketing yang terbukti efektif. Tidak sedikit dari perusahaan kecil ataupun besar yang memakai video promosi untuk keperluan marketing dan pendistribusian sebuah layanan atau produk yang di buat oleh perusahaan tersebut.

Baca juga : Konsep Video Promosi Menarik Yang Perlu Di Coba

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas apa saja elemen penting pada video promosi agar lebih menarik.

Berikut beberapa elemen penting yang bisa anda aplikasikan pada video promosi

elemen penting video promosi
  • Opening Video

Buatlah opening video yang yang manarik, yang tentunya harus berisi cuplikan yang mengarah ke video promosi. Cuplikan tersebut bisa berupa narasi atau pertanyaan agar para audiens lebih terbawa untuk menikmati video promosi tersebut.

  • Gambar Dan Teks

Walaupun hanya elemen pendukung, gambar dan teks pada video promosi harus di sajikan dengan baik dan jelas. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan kesan baik pada video promosi.

  • Tambahkan Pesan

Pesan disini berguna untuk menarik para audiens agar menimbulkan kesan yang lebih baik. Contoh pesan yang di sisipkan seperi kata-kata bijak, humor, ataupun tips dan tutorial.

  • Audio Dalam Video

Tambahkan audio yang pas dan tepat agar menambah kenikmatan audiens dalam menonton video promosi yang anda buat. Dan pilihlah audio audio yang yang unik dan tidak melanggar hak cipta.

  • Menggunakan Konsep Storytelling

Kenapa seperti itu, konsep storytelling atau lebih di kenal dengan konsep cerita saat ini sangat membantu dalam membawa audiens untuk mengingat produk, layanan, atau brand anda.

  • Motion Grafis

Lengkapilah video promosi anda dengan motion grafis, tujuannya adalah untuk menambah kesan unik dan menarik. Video yang monoton akan membuat auidens bosan terhadap video promosi yang kita sajikan.

  • Komponen Harus Proporsional

Setelah semua sudah di tambahkan dan di kemas dengan baik dan jelas, video promosi pun harus proporsional. Artinya semua aspek komponen baik itu audio, gambar, teks, efek, dan sebagainya harus di buat dengan pas dan di atur dengan baik. Isi video yang di sajikan pun harus tepat juga.

Itulah temen-temen elemen yang harus di perhatikan dalam mebuat video promosi agar video promosi anda terlihat lebih menarik dan dapat menaikan branding perusahaan juga. Jika anda membutuhkan jasa video promosi dan jasa yang berhubungan dengan multimedia, klik link yang sudah tautkan pada teks tersebut.

document-marketing-strategy-business-concept (2)

Bentuk Animasi Video Marketing Dalam Bisnis

Saat ini, pemasaran dengan menggunakan video animasi terbukti efektif. Karena di anggap dapat lebih menarik dan hemat biaya. Lalu apa sih bentuk animasi video marketing yang populer saat ini? Mari simak pembahasan berikut ini.

Sebelum kita beranjak ke judul, sudah tau belum apa itu video animasi? Mungkin sudah banyak yang tau, karena dari sejak kecil kita sudah sering menyaksikan acara-acara animasi di televisi.

Namun untuk menambah pengetahuan dan wawasan kalian, animasi video merupakan serangkaian gambar yang di kelola atau di desain sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan gambar bergerak dan layaknya seperti benda hidup.

Seperti yang sudah di bahas di atas, dahulunya animasi video hanya di gunakan untuk media penghibur saja seperti film atau video kartun. Tetapi dengan perkembangan yang semakin maju dan memiliki daya tarik tersendiri, orang-orang kreatif yang bergerak di bidang usaha mulai menjadikan animasi sebagai pembantu dalam upaya meningkatkan konsumen.

Berikut adalah bentuk – bentuk video animasi yang sering di gunakan oleh marketer untuk marketing

bentuk animasi video marketing
  • Video Animasi Company Profile

Di buatnya video animasi ini adalah untuk menaikan citra sebuah perusahaan. apa yang di tayangkan dalam video company profile? Yaitu sebuah profile, visi-misi, tujuan, hal-hal pokok, dan jaya atau layanan pada sebuah perusahaan.

Banyak pebisnis perusahaan-perusahaan besar yang memakai jenis promosi ini, yang tentunya hasil yang di dapatkan pun signifikan dalam memperkenalkan bisnis yang anda jalankan.

Baca juga : Komponen penting video profile perusahaan

  • Slideshow Video

Biasanya jenis ini di gunakan untuk mempresentasikan sebuah produk atau layanan pada bisnis yang kita jalankan. Anda dapat membuatnya secara gratis di MS. PowerPoint dan alat pembuat slide lainnya.

  • Animasi 2D Dan 3D

Untuk pembuatan video promosi dengan jenis seperti ini tidaklah mudah, tetapi kita pun bisa membuatnya secara sederhana. Jika video animasi promosi bisnis anda ingin lebih menarik, haruslah mencari orang atau jasa video animasi untuk membuatnya.

  • Animasi White Board

Anda juga bisa mempromosikannya menggunakan jenis ini. cara membuatnya pun sangat mudah, tetapi agak kurang menarik jika tidak di buat dengan kreativitas yang tinggi.

Itulah bntuk-bentuk animasi video promosi yang dapat kita kembangkan dan maksimalkan dalam bisnis yang kita jalankan. Jika anda butuh jasa video promosi, digital marketing, dan keperluan multimedia lainnya kunjungi saja tautan yang sudah kami temple pada beberapa kata di atas.

applications-be-connected-min

Apa itu SEO, SEM, dan SMM pada digital marketing

Dalam melakukan pemasaran dengan metode digital marketing, pasti tidak jauh dari SEO, SEM, dan SMM. Masing-masing optimasi tersebut memiliki peran penting dalam mengoptimalkan digital marketing yang kita jalankan.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari target yang kita sudah rencanakan, maksimalkan juga SEO,SEM, dan SMMnya. Sebagian dari pelaku usaha saat ini, tentunya yang bergerak pada digital marketing, sudah memahami istilah-istilah tersebut.

Namun bagi yang belum mengetahuinya dan untuk menambah wawasan atau pengetahuan anda, kali ini kita akan membahas apa itu SEO, SEM, dan SMM pada digital marketing.

Berikut Adalah Pengertian SEO, SEM, Dan SMM Pada Digital Marketing

  • Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau lebih di kenal sebagai SEO adalah sebuah optimasi atau teknik pengolah suatu website agar mampu bekerja secara optimal untuk mendapatkan peringkat paling atas pada mesin pencari.

Jika website suatu layanan atau produk anda mendapat peringkat teratas, ini akan memudahkan setiap client melihat atau berinteraksi dengan usaha anda. Bahkan dapat lebih mendongkrak jumlah pengunjung pada website anda.

Tentunya dengan hal tersebut akan membantu dalam menjalankan target pasar dan akan mendapat banyak keuntungan dari usaha yang kita jalankan. Maka dari itu, terus lebih maksimal lagi dalam menjalankan SEO.

  • Search Engine Marketing (SEM)

SEM adalah singkatan dari Search Engine Marketing yang merupakan sebuah optimasi atau teknik dalam memaksimalkan sebuah website marketing, dengan cara mengiklankan website layanan atau produk tersebut.

Biasanya para marketer mengiklankan websitenya pada mesin-mesin pencari seperti, Google Ads (adwords), Bing, Yahoo, dan semacamnya. Metode pengiklanannya pun berbeda-beda, namun yang populer saat ini adalah dengan menggunakan metode PPC (pay-per-click). Apa itu? Yaitu pengiklanan suatu website, namun pemilik dari website tersebut akan membayar tagihan atau membayar iklan, apabila iklan tersebut di klik atau di kunjungi serta ada pengguna yang mengakses website tersebut pada iklan di mesin pencari.

  • Sosial Media Marketing (SMM)

Ini mungkin adalah metode optimasi yang sering di gunakan oleh setiap kalangan marketer,SMM merupakan pemaksimalan dalam menarik pengunjung melalu media sosial.

Mungkin saat ini masih beberapa yang belum memiliki media sosial. Tetapi jumlahnya lebih banyak yang memiliki media sosal. Manfaat dan keuntungannya pun banyak jika anda memaksimalkan metode ini.

Kunjungi : Jasa Digital Marketing

Nah itu dia pengertian dari apa itu SEO, SEM, dan SMM yang tentunya masih luas lagi jika di jabarkan istilahnya. Jika anda butuh jasa digital marketing klik tautan yang sudah kami berikan di atas.

business-g99e6199fa_640

hal yang harus di persiapkan dalam berdigital marketing

Digital marketing sangat membantu proses pemasaran dan pendistribusian saat ini. Banyak perusahaan kecil ataupun besar melakukan strategi marketernya menggunakan digital marketing, baik di lakukan secara personal atau menggunakan vendor jasa digital marketing.

Namun sebelum melakukan digital marketing setiap perusahaan harus memahami hal apa yang harus persiapkan dan di fahami dalam berdigital marketing. Agar digital marketing yang kita kelola berjalan sesuai apa yang sudah di targetkan dan menghasilkan laba yang banyak juga.

Nah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda, pada artikel ini kita akan membahas hal apa yang harus di persiapkan dalam melakukan digital marketing

Baca juga : Kesalahan pada digital marketing yang harus di ketahui

Berikut adalah hal yang harus di persiapkan dalam berdigital marketing

hal dalam berdigital marketing
  • Pelajari Teknik Dan Strategi Dasar Digital Marketing

Hal pertama yang anda harus persiapkan adalah mempelajari bagaimana teknik atau strategi dasar dalam digital marketing. jika anda belum kompeten dalam menjalankan digital marketing, tidak ada salahnya untuk belajar dan membaca untuk menambah pengetahuan.

  • Bangun SDM Yang Berkompeten

Apa itu SDM? SDM adalah sumber daya manusia yang mengelola sebuah organisasi baik institusi ataupun perusahaan. Agar digital marketing yang kamu jalankan menjadi efisien dan sukses haruslah membangun kerja sama tim yang bagus dan berkompeten. Apakah tim anda sudah faham dalam dan terbiasa dengan sistem pemasaran berbasis digital? Jika tidak lakukanlah training terlebih dahulu.

  • Cek Sistem Penjualan Dan Pemasaran

Lakukanlah analisa pasar untuk digital marketing, agar lebih mudah juga untuk anda mengetahui strategi apa yang bagus untuk pemasaran anda.

  • Tentukan Target Pasar

Hal ini tentunya sangatlah penting dalam berdigital marketing. Karena dengan menentukan target pasar akan lebih meningkatkan penjualan dan menghemat budget marketing.

  • Pahami Kebutuhan Dan Apa Yang Di Inginkan Konsumen

Dengan melakukan metode ini membuat kualitas layanan atau produk yang anda tawarkan akan lebih meningkat dan dapat dengan mudah menjangkau berbagai konsumen.

  • Buatlah Konten Berkualitas

Dalam metode digital marketing tentunya tidak lepas dari beriklan atau mengiklankan layanan atau produk. Dengan demikian konten-konteng yang berkualitas sangat di perlukan dalam menarik minat setiap konsumen.

  • Gunakan Media Pemasaran Yang Tepat

Setalah semua di atas kamu persiapkan langkah yang terakhir adalah gunakan media pemasaran yang tepat. Media apa yang efektif dalam menjangkau target pasar yang anda inginkan.

Kunjungi : Jasa Digital Marketing

Nah itu dia beberapa hal yang persiapkan dalam melakukan digital marketing. banyaklah-banyaklah menambah wawasan agar anda selalu siap dalam menghadapi tantangan dalam berusha. Jika anda memerlukan jasa digital marketing silahkan kunjungi website yang sudah kami berikan di atas.

multimedia-business-min

Perbedaan Animasi Tradisional Dan Animasi Komputer

Jika anda penonton setia animasi, pasti anda mengikuti terus perkembangan-perkembangan teknologi animasi sampai saat ini. Dari yang awalnya cuma berwarna hitam putih sekarang sudah menggunakan full collor. Tentu ada perbedaan kesan dalam menonton animasi tradisiomal dengan animasi computer.

Animasi tradisional merupakan jenis teknik atau pembuatan animasi yang di gambar atau di lukis menggunakan tangan sebelum adanya teknologi komputer yang ada pada saat ini.

Sedangkan animasi komputer adalah sebuah teknik modern dalam pembuatan animasi yang menghasilkan gambar bergerak dan di buat dengan software atau tools komputer yang ada pada saat ini.

Sudah tau kan istilah animasinya, lalu apakah perbedaan dari keseluruhannya? Simak pembahasan di bawah ini.

Baca juga : Apa Saja Proses Produksi Dalam Pembuatan Animasi

Berikut adalah perbedaan animasi tradisional dan komputer

perbedaan animasi tradisional
  • Proses Pembuatan

Perbedaan yang pertama adalah dari proses pembuatannya, satu frame animasi tradisional di buat dengan cara manual menggunakan tangan dan memerlukan tenaga yang ekstra juga. Berbeda dengan animasi komputer yang di buat dengan mudah dan hanya mengandalkan skil dan kreativitas.

  • Waktu Pembuatan

Karena di buat dengan manual,untuk menghasilkan animasi yang lengkap sekurang-kurangnya memerlukan 20 frame dalam pembuatannya. Jika satu frame yang di buat dengan tangan memerlukan waktu 10 menit, bagaimana jika 20 frame atau lebih. Belum proses-proses yang lain, tentu sangat merepotkan. Sedangkan animasi komputer jauh lebih cepat dengan bantuan tools yang ada pada saat ini.

  • Pergerakan Animasi

Dalam proses pergerakannya animasi tradisonal memerlukan banyak prame untuk menghasilkan animasi yang lengkap, lalu animasi di putar-putar sehingga menciptakan efek bergerak. Sedangakan animasi komputer pergerakannya sudah di atur dan bantu oleh tools pada komputer.

  • Tampilan Animasi

Tampilan yang di hasilkan animasi tradisional pun memang tidak serapih dan sebagus animasi yang di buat mengguakan komputer. Namun ada ciri khas tersendiri dari animasi tersebut.

Gimana temen-temen sudah tau kan perbedaannya. Walaupun animasi tradisional sudah punah, namun animasi tradisional adalah awal atau cikal bakal adanya animasi modern saat ini dan tentunya mengalami banyak kemajuan. Contohnya kemanfaatan animasi dalam segala bidang. Banyak-banyaklah membaca, karena dengan membaca tidak akan menghabiskan waktu anda untuk meraih kesuksesan.

programmer-ge52a9f74c_640

Faktor Kenaikan Dan Penurunan DA Atau PA Website

Domain authority atau lebih di kenal dengan nama DA adalah sebuah ukuran nilai kepercayaan yang di pengaruhi oleh peringkat dan alamat domain yang di miliki sebuah situs website yang di kembangkan oleh MOZ. Sedangkan page authority atau PA merupakan ukuran nilai kepercayaan yang di pengaruhi oleh peringkat dan halaman website itu sendiri.

Tentunya setiap pemilik website, ingin website yang di kelolanya mengalami penaikan DA atau PAnya. Namun bukannya malah naik, terkadang DA atau PA itu mengalami penurunan. Ko bisa ?? Nah pada artikel kali ini, kita akan membahas apa saja faktor kenaikan atau penurunan DA dan PA pada website yang kita miliki.

Baca juga : Pentingnya SEO On & Off Page Untuk Optimasi Website

Faktor Kenaikan DA atau PA

kenaikan penurunan DA PA
  • Buat Konten yang berkualitas

Faktor yang pertama adalah harus membuat atau memiliki konten yang berkualitas. Website yang memiliki konten yang berkualitas pasti akan ramai di lihat oleh pengunjung situs. Dan dampaknya adalah berpengaruh juga terhadap DA atau PA website anda sendiri.

Buatlah konten anda sendiri tanpa harus menjiplak milik orang lain, melihat boleh untuk di jadikan referensi. Namun konten yang anda buat tidak boleh sama persis dengan konten orang lain yang anda jadikan referensi.

  • Lakukanlah Metode On-Page SEO

Apa itu On-Page SEO? Anda bisa memahaminya sebagai optimasi pada artikel dengan tujuan agar kata kunci atau keyword artikel anda relevan dengan kategori yang di cari oleh setiap user di mesin pencari google.

  • Memiliki Backlink Berkualitas

Bagi anda yang sering bertarung dalam menikan peringkat suatu website, pasti tidak asing dengan nama yang satu ini. Backlink adalah suatu hal yang sangat berpengaruh dalam penaikan rangking website anda pada halaman satu google.

Buatlah backlink-backlink yang berkualitas agar website anda dapat teroptimasi dengan cepat dalam penaikan rangking website itu sendiri.

Fakto Penurunan DA atau PA

  • Jarang Membuat Postingan

Jika anda jarang membuat postingan pada website anda, maka menejemen google akan menganggap bahwa website yang anda kelola telah mati. Dampaknya adalah penuruna DA atau PA yang signifikan. Minimal adalah 2 hari sekali anda harus mengupload postingan pada website anda sendiri.

  • Tidak di temukan (eror 404)

Kenapa website anda bisa seperti itu, karena adalah beberapa URL yang sudah tidak aktif. Hal ini juga sangat berpengaruh dalam penurunan DA atau PA pada website yang kita kelola. Untuk memperbaiki hal seperti ini, hapuslah URL yang tidak aktif itu.

  • Menurunnya Postingan Yang Terindeks

Menurunnya postingan yang terindeks juga berpengaruh dalam penurunan DA atau PA pada website anda. buat postingan dengan seimbang agar sitemap pada website anda seimbang juga.

Menurut beberapa sumber, lama pengindeksan artikel oleh SERP adalah 4 hari sampai 6 bulan. Wah lumayan juga yah.. dengan demikian buatlah postingan dengan konsisten agar SERP lebih mudah mengindeks artikel yang kita buat.

Nah itu dia temen-temen, beberapa faktor penurunan dan kenaikan DA atau PA pada website yang anda kelola. Teruslah belajar dalam menganalisis website anda, cek secara berkala website anda agar anda bisa mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dalam website anda.