5 Software Untuk Membuat Motion Graphic Bagi Pemula

5 Software Untuk Membuat Motion Graphic Bagi Pemula

Apakah anda sedang mempelajari dunia design atau anda mungki sedang mencari Software Untuk Membuat Motion Graphic. Di pembahasan kali ini kita akan mengulas beberapa Software yang cocok untuk mendesain dalam bentuk video motion graphic.

Ada 5 Software Untuk Membuat Motion Graphic yang bisa anda gunakan. Dengan software ini, anda bisa belajar bagaimana cara membuat video motion graphic dengan cara yang sangat mudah. Apa saja? Lihat ulasan berikutnya.

Macam-Macam Software Untuk Membuat Motion Graphic Bagi Pemula

Adobe After Effect

Salah satu software yang popular ini sudah banyak yang menggunakan untuk membuat video motion graphic. Karena, Adobe After Effect ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan mudah untuk di pahami.

Tetapi kebanyakan orang menganggap kalau Adobe After Effect ini sering di kombinasikan dengan Adobe Photoshop dan Adobe Premiere.

Buat kamu yang ingin belajar untuk membuat video motion graphic, software ini sangat cocok sekali buat kamu bagi pemula. Karena, dengan fitur yang mudah di pelajari dan tidak membingungkan untuk belajar menjadi seorang desain.

Cinema 4D

Yang kedua yaitu software cinema 4D. software ini ternyata banyak juga loh yang mengunakannya untuk membuat video motion graphic.

Banyak orang yang beranggap bahwa cinema 4D ini lebih mudah untuk digunakan dari pada Adobe After Effect. Tetapi, kemampuannya jangan di ragukan lagi deh.

Anda tahukan studio Hollywood? Studio itu sering sekali menggunakan software ini untuk melengkapi filmnya. Selain bisa membuat motion graphic, cinema 4D ini bisa anda manfaatkan untuk membuat video animasi dan teks juga loh.

Apple Motion

Jika anda salah satu pengguna apple, ada satu software yang bisa kamu jadikan untuk mengedik video motion graphic. Yaitu Apple Motion. Software ini sudah terkoneksi dengan final cut pro x.

Jadi video yang sudah anda buat bisa anda satukan secara bersamaan di dalam software ini. wah sangat mudah bukan. Ingat Sofware ini hanya bisa membuat video motion graphic yang sederhana saja.

Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Landing Page Untuk Bisnis

Maya

Pernah mendengear, melihat atau mengetahuinya tentang software yang satu ini. iya betul Maya, software ini merupakan salah satu software yang tidak hanya bisa membuat video motion saja loh.

Software ini, ternyata bisa juga untuk membuat video animasi 3D. sudah kusangkan software ini menjadi salah satu saingan dengan cinema 4D. mengapa? Hampir semua film Hollywood sudah mengunakan maya.

Pada umumnya, maa sering sekali digunakan untuk keperluan televisi, film layer lebar, dan game.

Jika anda ingin sekali terjun ke dunia motion graphic. Software ini sangat cocok buat kamu untuk memulainya.

Nuke

Nuke bisa terbilang salah satu software untuk membuat video motion graphic. Nuke ini hampir serupa dengan maya, nuke juga lebih banyak digunakan oleh para ahli yang sudah professional dalam pembuatan video motion graphic.

Jika anda ingin memakai software yang satu ini, anda bisa menggabungkan dengan elemen 3D dan video secara bersamaan. Sangat berbeda dengan Adobe Affter Effect, yang menggunakan system layer.

Nuke memilih untuk melakukan pengabungan digital yang berbasis node system.

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi software yang bisa anda coba untuk memuat video motion graphic. Tinggal kamu sesuaikan dengan keinginan yang kamu mau.

Karena, beberapa diantara software ini sangat mudah untuk anda yang ingin terjun ke dunia design.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *