8 Tenik Cara Pengambilan Video Untuk Pemula

8 Tenik Cara Pengambilan Video Untuk Pemula

Bagaimana Teknik Cara Pengambilan Video seperti videografer andal? Dalam pengambilan sebuah gambar, kreator film memang harus terkait pada kemampuannya mengambil angle yang bagus dan mampu menarik perhatian penontonnya.

Sama seperti teknik fotografi anda harus memahami teknik basic membuat video yang bagus. Berikut adalah 8 Teknik Cara Pengambilan Video seperti seorang profesional.  

Cara Teknik Pengambilan Video Bagi Pemula Untuk Mendapatkan Hasil Yang Maksimal

  • Ambil gambar per adegan

Ketika menekuni syuting usahakan untuk miliki lebih berasal dari satu kamera. Hal ini diperuntukkan bagi kamu yang berharap mengambil alih berasal dari arah yang tidak serupa khususnya terkecuali kamu mengambil alih gambar di acara interview. Ketika mengambil alih gambar di ruangan terbuka dan ramai pun, kamu kudu perhatikan untuk menjaga kestabilan gambar kamu. Ingatlah terkecuali kamu berkewajiban mengemukakan pesan kepada penonton menjadi coba mengambil alih gambar berasal dari sudut yang yang fokus dan tidak membuat suntuk penonton.

  • Hindari kenakan zoom

Menggunakan terlampau banyak tehnik zoom adalah masalah yang seringkali terjadi bagi pemula. Dampak berasal dari pemanfaatan terlampau banyak zoom dalam pengambilan gambar adalah video mampu nampak amatir dan lebih-lebih mampu membuat penonton pusing. Jika terlampau terpaksa kamu berharap melakukan zoom, melakukan dengan perlahan dan selamanya stabil. Teknik zoom terhitung terlampau tidak disarankan sebab baik digital ataupun optical zoom mampu membuat kerusakan kualitas video yang sudah kamu rekam.

  • Isilah frame dengan subjek gambar

Ambillah gambar kamu dengan baik, dan jangan khawatir untuk memasang subyek tidak di sedang gambar. Sebagai contoh, terkecuali kamu mengambil alih gambar anak-anak sedang berenang, mampu lebih menarik terkecuali kamu mengambil alih gambar dengan subyek tidak cuma di kolam renang. Namun, jadi berasal dari perjalanannya sampai ke kolam renang. Dari situ kamu mampu mengambil alih gambar anak-anak sedang berbicara, tertawa atau selagi menyelam.

  • Usahakan mengambil alih gambar yang mendetail

Kamu bisa saja berharap mengambil alih latar belakang dengan wide shot untuk memberikan panduan lokasi, namun kamu terhitung kudu lebih spesifik. Berfokuslah kepada hal-hal mendetail, seperti lentera di jalanan atau perahu di di laut. Dengan begitu, kamu mampu mengemukakan pesan yang tepat kepada penonton dan penekanan terhadap suatu subyek.

  • Gunakan angle yang berbeda

Kamu mampu kenakan footage dengan mengambil alih gambar berasal dari sebagian kamera dan memasukkan gambar yang tidak biasa ke dalam hasil final. Dengan begitu, hasil rekaman kamu mampu menjadi menarik dan tidak didapat di rekaman video manapun. Agar lebih maksimal, kamu mampu mengambil alih video berasal dari jarak dekat dengan jarak pandang ke atas ke bawah terkecuali dimungkinkan.

  • Hindari backlight.

Hanya sebab kami mampu melihat wajah orang yang areal kepalanya ditutupi matahari, bukan artinya kamera terhitung miliki kekuatan demikian. Backlight atau cahaya matahari yang membelakangi subyek saat mengambil alih gambar seringkali membuat subyek tidak nampak dengan jelas. Kamu mampu melakukan perbaikan kondisi selanjutnya dengan berganti ke sudut yang lain. Namun, sebagian kamera selagi ini mampu mengurangi pengaruh backlight.

  • Jangan biasakan kenakan banyak special effects

Mungkin nampak keren terkecuali kamu mendapatkan video dengan pengaruh sephia namun percayalah special effects cuma mampu membuat video yang dihasilkan tidak cocok dengan kenyataan. Usahakan untuk merekam video tidak dengan special effects supaya penonton mampu merasakan empati berasal dari video tersebut. Namun, terkecuali kudu ditunaikan pilihlah software edit film dengan pengaruh yang ringan.

  • Gunakan penerangan yang maksimal

Bukan rahasia lagi terkecuali selagi mengambil alih gambar untuk video miliki kekuatan penerangan yang lebih rendah daripada cuma cuman mengambil alih foto. Maka berasal dari itu, kamu diwajibkan miliki penerangan yang maksimal terkecuali merekam video di dalam ruangan berasal dari berbagai sisi. Bukan cuma di dalam ruangan, kamu terhitung mampu kenakan kertas putih supaya cahaya mampu terpantulkan dengan sadar terhadap subjek yang mampu direkam.  

Kesimpulan

Untuk kamu yang ingin mengembangkan hasil karya yang kamu akan peroleh. Kamu bisa mempelajari hal diatas yang sudah kami jelaskan.

Mungkin hanya ini yang bisa kami share kepada anda, semoga bermanfaat.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *