Hal-Hal Terpeting Untuk Melakukan Teknik-Teknik SEO

Hal-Hal Terpeting Untuk Melakukan Teknik-Teknik SEO

Teknik-Teknik SEO– apakah anda bisa menentukan ada berapa banyak postingan blog atau tulisan yang dipublikasikan setiap harinya?

Biasanya buat para penulis konten akan menghabiskan waktu hingga 4-5 jam untuk menulis konten artikel yag berkualitas. waktu sekitar 10 menit itu untuk  mengoptimalkannya sebagai artikel yang mudah dicari dan didapatkan oleh pembaca. Oleh karena itu Teknik-Teknik SEO harus ada pahami terlebih dahulu. Agar mendapatkan hasil yag maksimal.

Oleh karena itu, artikel yang anda buat akan  muncul di halaman depan Google dan butuh beberapa faktor penentu agar bisnis atau web yang Anda jalani berkembang.

Namun, pemahaman dasar mengenai SEO tetaplah harus dimiliki. Berikut ini hal-hal yang harus dipahami mengenai SEO untuk pemula.

Teknik-Teknik SEO Yang Harus Anda Ketahui

  • Riset kata kunci

Telah menjadi kewajiban bagi pemilik website  atau blog untuk menjalankan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat konten yang akan di posting.

Riset keyword akan menolong anda menemukan kata kunci yang sangat relevan. Ada beberapa platfrome yang anda harus ketahui ketika melakuka riset kata kunci, yaitu volume pencarian, tingkat kesusahan keyword, SERP, Search Intent, dan rekomendasi kata kunci.

Volume pencarian merupakan dari banyaknya pencarian sebuah kata kunci dalam waktu tertentu. Berikutnya, tingkat kesusahan menunjukkan tingkat kesusahan sebuah kata kunci untuk mendapatka berapa di halaman pertama pada hasil pencarian.

Lalu SERP atau search engine result page memperlihatkan halaman-halaman yang berada di peringkat 10 teratas pada hasil pencarian kata kunci yang anda riset riset.

Kemudian search intent merupakan mesin pencari dari sebuah keyword. Umpamanya, sebuah kata kunci dapat mempunyai lebih dari satu kata dan Google akan mengutamakan apa yag dimaksud oleh pencari.

Yang terakhir rekomendasi kata kunci merupakan kumpulan kata kunci yang mempunyai kaitan dengan kata kunci yang sedang anda riset.

  • Membuat Long Tail Keyword

Ada dua tipe kata kunci menurut jumlah kata di dalamnya. Adalah short tail keyword dan long tail keyword.  

Short tail merupakan kata kunci yang biasanya terdiri dari satu atau dua kata. Walaupun long tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri atas tiga kata kunci atau lebih. Short tail keyword memang mempunyai volume pencarian yang lebih besar dibandingkan long tail keyword. Cuma saja, long tail keyword sanggup mendatangkan traffic lebih besar dibandingi short tail keyword.

  • Membuat konten yang berkualitas

Google menyadari keperluan penggunanya yang mengharapkan jawaban yang komplit untuk mengatasi situasi sulit mereka. Sebab, google mulai mengutamakan konten-konten yang komplit untuk berada di peringkat teratas dalam hasil pencarian.

Untuk menolong pembaca memahami tulisan yang anda buat, silakan tambahkan media visual seperti gambaran, infografik, atau video untuk melengkapi artikel.

Seakan pembaca bersuka ria dengan tulisan yang sudah anda buat. Besar kemungkinan pembaca untuk membagikan link konten di media sosial yang mereka miliki. Amat menarik bukan?

  • Melakuka Optimasi

Membaca teks tanpa adanya gambar mirip seperti makan sayur tanpa garam. Dia akan hambar dan membosankan. Kecuali itu, gambar juga bisa menolong pembaca untuk memahami apa yang anda sampaikan.

Namun anda juga seharusnya mengerjakan optimasi gambar supaya tidak memperlambat loading pada halaman situs.

Kesimpulan

Memiliki website yang memiliki peringkat teratas di halaman pertama mesin pencari merupakan suatu pencapaian yang luae biasa.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja anda harus memahami dan menerapkan teknik – Teknik SEO dan dibutuhan konsistensi dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika anda memerlukan bantuan kami, kami siap membantu anda untuk mengoptimasi halaman website yang anda miliki hingga mencapai titik puncak teratas di hasil pencarian google. Terima kasih.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *