Tips Membuat Isi Video Company Profile Yang Bernilai Marketing

Tips Membuat Isi Video Company Profile Yang Bernilai Marketing

Tips Membuat Isi Video Company Profile yaitu salah satu media komunikasi yang berbentuk audio visual yang dimana di dalamnya terdapat isu atau citra suatu perusahaan untuk meningkatkan brand awareness kepada calon consumer. Akhir-akhir ini banyak marketer yang lebih memilih wujud video, sebab mudah diakses di berbagai platform. video juga bisa menghasilkan kekerabatan, kepercayaan dan loyalitas brand dengan calon consumer.

Lalu bagaimana Tips Membuat Isi Video Company Profile yang bernilai marketing? Dalam pembuatan video company profile yang bernilai marketing, ada beberapa yang harus dipelajari terlebih dahulu yaitu :

Salah Satu Tips Membuat Isi Video Company Profile Perusahaan Yang Bernilai Marketing

  • Isi Video Company Profile Harus Berupa Data

Sebenarnya boleh-boleh saja isi video berupa data. Tetapi, kalau tujuan video company profile untuk menampakkan impact, membangun citra sosial, meningkatkan brand awareness, dan menjual jasa atau produk, sebaiknya isi video company profile berupa cerita. Dengan begitu, penonton tidak akan merasa bahwa iya sedang menonton sales promotion saja.

  • Fokus Bentuk Naratif atau Cerita

Memiliki cerita yang kuat dan menarik konsisten dapat dirasakan dengan teknik sinematografi. Namun bila cerita yang dibangun buruk, penonton akan sulit merasakan.

Ambil latar belakang cerita yang tidak jauh dari keseharian sasaran consumer. Sekiranya perusahaan Anda bergerak di bidang asuransi pengajaran, Anda dapat membuat cerita seputar kekhawatiran seorang bapak yang tidak dapat membiayai sekolah si kecilnya di masa depan. Lalu pilih juga adegan yang mewakili kehidupan mereka sehari-harinya.

  • Berani Tampil Beda Dan Unik

Memang tidak ada yang salah dengan meniru isu atau video yang sedang viral. Melainkan video yang akan Anda buat yaitu identitas dari perusahaan. semakin beda dan menarik video company profile yang sudah Anda buat akan mudah untuk meningkatkan awareness consumer.

Untuk membuatnya, Anda dapat merujuk pada visi misi perusahaan atau keunikan dan keunggulan produk atau jasa yang akan Anda tawarkan kepada calon cunsomer.

  • Tempatkan Brand Usaha Anda Sebagai Solusi

Bila Anda mengangkat cerita seorang bapak yang kuatir tidak dapat membiayai pengajaran buah hatinya di masa depan, tempatkan perusahaan Anda sebagai solusi dari problem hal tersebut. Bangun citra perusahaan Anda secara tersirat via cerita. Hindari terlalu banyak menonjolkan logo atau nama brand dari perusahaan Anda.

  • Libatkan Emosi Penonton

Video yang menarik yang bisa diingat dan memberi kesan mendalam pada penonton. Anda dapat mewujudkannya dengan tetap pada pembangunan dramatisasi video. Bila Anda berharap mewujudkan suasana happy, karenanya ciptakan visual ataupun audio yang dapat membuat penonton Anda merasa happy, Itu malahan sebaliknya. Bila Anda berharap mewujudkan suasana sedih atau haru, ciptakan visual ataupun audio yang mensupport suasana hal tersebut.

  • Tentukan Kualitas Video Company Profil Anda Dalam 10 Detik Pertama

Penonton dapat bebas melihat di 10 detik pertama. Akankah video ini menarik atau justru membosankan, penonton umum menentukannya di durasi permulaan video. Oleh sebab itu, ini menjadi skor terlebih dari lima skor sebelumnya. Mengapa

Penulis taruh di paling akhir? Sebab dengan melihat lima skor sebelumnya, Anda akan terbantu dalam memastikan scene di permulaan video profil perusahaan Anda.

  • Jangan Ragu Untuk Mengeluarkan Banyak Biaya

Video profil perusahaan mempunyai impect yang baik kepada ROI atau Return of Investment. Dengan mempunyai video profil, perusahaan bisa lebih gampang dalam meningkatkan awareness, consideration dan action dari consumer.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk mengeluarkan banyak tarif. Ingin memiliki video company profile yang berkwalitas akan lebih mudah untuk bersaing di Era Digital atau sekarang ini.

Langkah Pertama Yang Harus Di Persiapkan Untuk Membuat Video Company Profile Perusahaan

  • Pikirkan Matang-Matang Apa Isi Konsep Videonya

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu memikirkan konsep dari vidio yang akan Anda buat. Umumnya ini disebut sebagai storyline. Apa itu storyline? Merupakan inspirasi pokok dari sebuah gagasan yang dipersembahkan melewati sebuah cerita agar video company profile yang akan dibuat lebih menarik bagi mereka yang melihatnya.

Tentukan tujuan dari pembuatan video company profile ini, tujuan akan membuat Anda lebih mudah dalam membenahi alur dari storyline.

  • Tentukan Durasi Video Yang Akan Di Buat

Video company sebaiknya tidak mempunyai durasi waktu yang sangat lama, sedangkan pada metode pembuatan video company profile ini tidak mempunyai batas durasi, Anda seharusnya memikirkan seberapa panjang vidio yang akan dibuat nantinya.

Bila durasi video akan diwujudkan terlalu panjang, sebaiknya pikirkan kembali supaya video company profil tidak akan membosankan.

Biasanya video company profile cuma berdurasi sekitar 2-3 menit saja. Waktu durasi ini cukup sedang jikalau cuma untuk memberikan info mengenai isi secara singkat dan terang saja.

  • Shotting

Shotting yaitu komponen yang tidak dapat dihindarkan. Ada sebagian yang bisa Anda observasi pada saat shotting. yaitu jangan terburu-buru dan terlalu mengejar waktu.

Lebih bagus mengulang tiap-tiap scane yang ada, dari pada hasil kurang memuaskan. Hal lain yang juga mesti menjadi perhatian yaitu bagaimana kita mengambil gambar dengan garis besar yang telah ditetapkan. Bagus scane, anggle, dan hal lainnya seharusnya cocok dengan konsep permulaan yang kita rencanakan.

  • Editing

Setelah bahan sudah ada, kita tinggal menggabungkan projek ini menjadi satu bagian vidio utuh dengan konsep yang sudah ditentukan. Jangan ragu untuk menggunakan editor professional, karena ini adalah bagian yang sangat penting.

Aplikasi yang dipakai untuk editing juga harus mempunyai kwalitas yang bagus seperti Edius, Final Cut Pro, Corel Video Sanggar, Adobe Premiere.

  • Video Harus Seimbang Dan Menarik

Video company profile umumnya mempunyai tampilan video visual yang sangat bagus dan menarik untuk mempersembahkan pesan yang akan disampaikan dengan bagus. Kecuali itu audio visual yang diwujudkan video sepatutnya harus pas, bagus untuk bunyi VO maupun bunyi musik latar belakang video.

Audio sepatutnya memberikan dan menambah kuatkan visualisasi yang ditampilkan di dalam video company profile.

  • Finishing

Sesudah vidio company profile di buat, jangan gampang untuk merasa sangat puas. Putar ulang hingga beberapa kali untuk mengenal komponen yang kurang pantas. Pastikan orang yang melaksanakan pengecekan dan editing harus berbeda, sebab umumnya kekurangan sebuah project tidak dapat diamati dengan terang oleh si pembuat company profile.

Tapi akan berbeda ceritanya bila yang menjalankan perbaikan merupakan orang lain, lazimnya mereka akan lebih gampang untuk mengenal komponen yang kurang ideal dari sebuah project.

Kesimpulan

Itulah yang seharusnya Anda plajari yang ada di dalam video company profile perusahaan Anda. Buatlah seunik dan sekreatif mungkin! Tonjolkan cerita yang dapat membuktikan filosofi maupun ciri khas dari perusahaan Anda.

Jika Anda tidak ingin repot untuk membuat video profile perusahaan, silahkan Anda hubungi Layanan yang Kami berikan yaitu:  Pembuatan Video Company Profile.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *