Alasan Yang Sangat Penting Mengapa Harus Menggunakan Video Marketing

Alasan Yang Sangat Penting Mengapa Harus Menggunakan Video Marketing

Menggunakan Video Marketing menjadi salah satu tujuan untuk memperkenalkan bisnis semakin terkenal di era digital. Di zaman sekarang ini sudah semakin canggih, entah itu dari teknologinya, atau yang lain sebagainya.

Promosi menggunakan Video Marketing memang benar-benar sangat menguntungkan. Tetapi apakah anda sudah memiliki sumber daya untuk membuatnya?

Di dalam konten ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai, mengapa harus menggunakan Video Marketing untuk memperkenalkan bisnis.

Pentingnya Video Marketing Untuk Kepentingan Bisnis

  • Video Bisa Meningkatkan Konversi Penjualan

Alasan yang pertama yang bisa anda ketahui yaitu dengan melakukan promosi menggunakan video menjadi salah satu yang bisa menghasilkan keuntungan bagi para pembisnis.

Studi menunjukan bahwa 85% orang labih suka mlihat promosi menggunakan video dibandingkan hanya melihat promosi dalam bentuk texs dan gambar saja.

Mata adalah indra manusia yang bisa melihat apa yang sedang dilihat. Mulai dari mata anda apakah promosi dalam bentuk video itu menarik atau tidak.

Bayangkan dan pikirkan promosi menggunakan gambar memang sangat bagus untuk di lakukan. Tetapi, dengan menggunakan video orang-orang tersebut akan lebih sangat suka.

  • Video Bisa Menjelaskan Secara Terperinci Mengenai Produk

Anda mempunyai produk terbaru untuk di promosikan di berbagai Media Online maupun Offline dalam waktu yang sangat dekat.

Apakah anda ingin mnggunakan promosi tersebut dalam bentuk gambar dan texs saja? Coba anda pikerkan terlebih dahulu sebelum melakukan.

Promosi menggunakan video itu jauh lebih menguntungkan dibandingkan gambar dan texs saja loh. Buatlah video promosi menggunakan animasi, gambar bergerak dan yang lain sebagainya.

Dengan video Promosi dapat menyampikan pesan dan moral secara singkat, padat dan jelas.

  • Video Bisa Membangun kepercayaan Bisnis

Kepercayaan adalah salah satu yang terpenting untuk meningkatkan penjulan. Dengan membangun kepercayaan kepada klien tidak semudah yang kita bayangkan.

Dengan konten video promosi ini bisa membuat para klien bisa mempercayai bisnis anda. Bahwasannya bisnis yang sedang anda jalankan memang benar-benar sudah terpercaya.

Lihat Juga : Proses Pembuatan Video Animasi

  • Video Bisa Menjangkau Pembeli Yang Sedang Malas Dan Sibuk

Video promosi menjadi salah satu strategi yang sangat hebat untuk menjangkau pasar yang luas. Dengan banyaknya pembeli yang malas dan terlalu sibuk, dengan anda memiliki video pemasaran mereka dapat mengenal bisnis anda tanpa harus membaca.

Bagaimana Langkah-Langkah Membuat Video Promosi

  • Buat Rencana

Langkah awal yang bisa anda lakukan untuk membuat video promosi agar terlihat menarik yaitu :

– Riset terlebih dahulu untuk membuat video promosi

– tentukan hasil video yang sudah anda riset tadi

– bagaimana konten video yang akan anda buat

– tentukan kategori video promosi yang akan anda buat nanti

  • Usahakan Lebih Fokus Pada Penjelasan Bukan Penjualan

Ada beberapa kesalahan orang yang sudah melakukan promosi menggunakan video di berbagai Internet itu hanya melakukan promosi penjualan saja tidak memiliki penjelasan terhadap produk terlebih dahulu.

Ingat lakukan promosi penjelasan terlebih dahulu bukan berjualan.

Berilah penjelasan mengenai produk yang anda jual terlebih dahulu, ini bertujuan untuk memperkenalkan terlebih dahulu apa produk yang anda jual dan kegunaanya untuk apa.

Mengapa harus penjesalan? Ingat seluruh orang lebih suka penjelasan terlebih dahulu di bandingkan langsung berjualan. Ketika orang tersebut sudah mengerti tentang penjelasan video promosi yang anda buat.

Sudah otomatis orang tersebut akan membeli produk yang anda jual. Mengapa? Karena, mereka membutuhkan produk itu dan hasil penjelasan yang di tuangkan di dalam video promosi Bisa menyelesaikan masalah orang tersebut.

  • Pastikan Video Padat Dan Jelas

Bedasarkan hasil yang sudah kami riset terlebih dahulu bahwa, banyaknya orang cenderung untuk meninggalkan video promosi dalan waktu yang sangat singkat sekitar 8 detik saja.

Maka dari itu jika anda ingin membuat video promosi untuk produk anda usahakan video padat dan jelas, mengapa?

Karena jika video promosi anda tidak padat, menarik dan tidak jelas, ini akan berdampak buruk. Apa dampaknya? Vido anda akan dilewatkan begitu saja.

Jika anda memiliki video yang menarik, padat, dan jelas, maka orang tersebut akan tersentuh dengan video promosi yang anda buat.

  • Sertakan Video Ajakan Bertindak

Tips Yang Terakhir untuk menunjukan keberhasilan video promosi yang anda buat adalah ajakan bertindak. Semua konten pemasaran yang sudah anda lakukan harus di sertai dengan ajakan bertindak.

Yang dimaksud ajakan bertindak yaitu?

Di setiap kata-kata video yang anda miliki harus memiliki kata ajakan untuk membeli produk yang anda jual. Sebagai contoh yuk gunakan Jasa Digital Marketing, agar bisnis yang anda jalankan akan berkembang dari tahun ke tahun.

Kesimpulan

Bagaimana apakah anda sudah mengerti Mengapa harus menggunakan video promosi untuk memperkenalkan bisnis secara Digital

Kami senang anda sudah membaca semua isi dari konten yang kami buat dalam bntuk artikel ini. Semoga apa yang sudah anda baca bisa membuka pikiran anda untuk memajukan bisnis di Era Digital seprti sekarang ini.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *