Perbedaan Animasi 2d dan 3d ? Lebih Lengkap
Perbedaan Animasi 2d dan 3d ? Lebih Lengkap/bieproduction.com

Perbedaan Animasi 2d dan 3d ? Lebih Lengkap

Perbedaan Animasi 2d dan 3d  – – Saat ini ada banyak film animasi 2D dan 3D yang dapat Anda temukan di media elektronik. Bagi Anda yang ingin menjelajahi dunia animasi, sangat penting untuk memahami perbedaan antara animasi 2D dan 3D dengan sendirinya terlebih dahulu.

Tujuannya adalah Anda dapat benar-benar memahami apa alasan di balik perkembangan animasi dua dimensi di era modern ini. Tidak dapat ditolak, animasi tiga dimensi memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan animasi lainnya. Bahkan animasi 3D dianggap jauh lebih modern.

Perbedaan Animasi 2D dan 3D

www.bieproduction.com

1. Perbedaan dalam hal biaya produksi.

Perbedaan pertama antara animasi 2D dan 3D adalah dalam hal harga yang diperlukan atau biaya produksi. Mereka yang lebih besar di dunia animasi berpendapat bahwa biaya produksi 3D animasi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan animasi 2D.

Mungkin ini karena durasi waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan desain 3D animasi itu sendiri. Selain itu, para ahli untuk animasi 3D bukan sebanyak 2D animasi, terutama di Indonesia.

Mungkin ini juga alasan mengapa animator tiga dimensi dibayarkan dengan gaji yang cukup tinggi di dunia kerja. Kebutuhan industri yang sangat tinggi tidak dikompensasi dengan meningkatkan animator yang kompeten. Ini berbanding terbalik dengan animator 2D yang dapat dengan mudah ditemukan.

2. Perbedaan dalam hal pembuatan.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, perbedaan animasi dua dimensi dan tiga dimensi lainnya dalam hal membuat waktu. Tidak dapat dipungkiri, animasi tiga dimensi membutuhkan proses pembuatan yang jauh lebih rumit daripada animasi 2 dimensi.

Baca Juga : Kenapa pilih Video Animasi dibanding Shooting Secara Langsung???

Ini karena, animasi tiga dimensi dirancang dari pangkalan. Dari desain vektor, pembuatan atau bingkai tubuh, hingga proses finishing formulir dan karakter dalam animasi itu sendiri.

Sedangkan untuk animasi 2D umumnya menggunakan sistem sketsa terkomputerisasi yang terkomputerisasi dalam gambar desain. Proses ini dikenal sebagai pelacakan. Proses pelacakan ini jauh lebih pendek dibandingkan dengan proses pembuatan vektor dan tulang dalam animasi tiga dimensi.

  1. Perbedaan dalam hal hasil.

Ketika Anda melihat video animasi atau video 2-dimensi, Anda pasti dapat menilai bahwa animasi 2D jauh dari kata-kata realistis dalam karakter Anda. Ini karena animasi 2D masing-masing dengan konsep datar atau datar.

Inilah yang membuat pergerakan karakter dalam animasi 2D cenderung terlihat sangat kaku dan jauh lebih sederhana daripada animasi 3D. Kondisi lawan akan terlihat ketika menikmati hasil animasi 3D.

  1. Perbedaan laju bingkai

Perbedaan lain dalam animasi 2D dan 3D ini adalah frame rate di dalamnya. Singkatnya, kita dapat menafsirkan kecepatan bingkai sebagai kecepatan bingkai atau kecepatan gerakan karakter dalam animasi.

Lihat Juga : Apa Saja Isi Didalam Video Company Profile Perusahaan Yang Benar

Dalam film biasa, frame rate yang digunakan adalah 24 tabel per detik. Ini berarti bahwa ada sekitar 24 gambar yang dikompromikan dalam jangka waktu satu detik. Ini berbeda dari animasi 3D yang sama sekali tidak ada bingkai.

Kesimpulan

Keempat poin sebelumnya sangat penting untuk diingat, terutama bagi Anda untuk animator masa depan. Dengan memahami beberapa perbedaan animasi 2D dan 3D sebelumnya, kami menjamin bahwa mungkin lebih mudah untuk mengeksplorasi proses animasi itu sendiri.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia