3 Langkah Pembuatan Video Company Profile

3 Langkah Pembuatan Video Company Profile

Pembuatan video company profile adalah sesuatu yang tidak mudah. Keseluruhan nilai jual, brand dan kelebihan dari suatu perusahaan harus bisa di sampaikan dalam satu video yang berdurasi cukup singkat. – 3 Langkah Pembuatan Video

3 Langkah Pembuatan Video Company Profile
3 Langkah Pembuatan Video Company Profile

Berikut ini 3 langkah dalam dalam pembuatan video company profile.

Pre-Production

Pre-Production atau Pra-Produksi adalah masa yang paling penting dan biasanya memakan waktu paling lama. Di masa inilah terjadinya brainstorming untuk ide, pemilih objektif, penulisan skrip hingga pemilihan talent.

Konsep Dasar yang Matang

Konsep dasar bisa meliputi storyline dan storyboard, keduanya akan menjadi rancangan kasar tentang keseluruhan video. Dalam konsep dasar juga harus ada naskah yang kuat sehingga bisa menyampaikan pesan yang tepat kepada para penonton.

Perencanaan

Dalam tahap perencanaan ini pula, harus di tentukan mengenai skenario, detail pengambilan gambar bahkan hingga properti tambahan yang akan di perlukan. Jika memang di perlukan surat ijin tertentu sebelum melakukan proses shooting, semuanya harus sudah di persiapkan di masa pra-produksi ini.

Baca Juga : 4 Manfaat Video Company Profile Untuk Bisnis

Production

Briefing

Briefing di perlukan untuk menyakinkan kembali semua elemen yang terlibat bahwa semuanya sudah paham dengan peran masing-masing, alur cerita naskah dan hasil akhirnya yang di inginkan dari masa produksi ini. Ini biasanya di lakukan oleh sutradara pembuatan video company profile dan melibatkan talent, kru produksi hingga produser.

Pengambilan Gambar

Fase ini merupakan yang paling vital dalam sebuah pembuatan video company profile. Semua elemen harus bekerjasama untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan skenario, perencanaan dan budget. Sangat di sarankan untuk melakukan pengambilan gambar sebanyak-banyaknya untuk sehingga editor video tidak kekurangan bahan dalam melakukan editing di fase berikutnya.

Post-Production

Editing

Proses editing bukan hanya untuk memastikan bahwa video bisa sesuai dengan skrip yang sudah di tulis, tapi juga memiliki mood warna dan keseimbangan audio yang sesuai dengan tujuan awal pembuatan video company profile. Elemen-elemen lainnya seperti voice over dan elemen tambahan lainnya juga bisa di tambahkan pada proses editing ini.

Distribution

Distribusi adalah langkah yang sering di lupakan oleh banyak bisnis setelah pembuatan video company profile. Video yang sudah di buat, haruslah di distribusikan melalui channel resmi perusahaan sehingga bisa menjangkau audience yang tepat.

Jika anda ingin konsultasi pembuatan film, Video Company Profile bisa hubungi kami di sini, atau klik bieproduction.com.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *