4 Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula

4 Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula

Cara membuat website gratis cukup mudah dan tidak membutuhkan coding, sehingga bagi kamu yang pemula, tidak perlu merasa kesulitan. Walaupun mudah, menentukan jenis website yang tepat memerlukan pemikiran yang matang. Sebab, memilih jenis website yang tidak sesuai dengan tujuan awal pembuatan akan berpotensi menyebabkan banyak pekerjaan dan perubahan di kemudian harinya. – 4 Cara Membuat Website

4 Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula
4 Cara Membuat Website Gratis untuk Pemula

Tentukan jenis website

Cara membuat website gratis yang pertama adalah menentukan jenis website. Dengan begitu, kamu dapat menghemat waktu kamu dalam mengatur prioritas dalam proses pembuatan website. Misalnya, jika kamu sudah menentukan bahwa ingin berjualan pakaian melalui website, maka kamu dapat memfokuskan upaya perbaikan pada halaman katalog.

Pilih platform website

Cara selanjutnya buat website adalah memilih platform website. Platform untuk membuat website biasanya di kenal dengan sebutan Content Management System (CMS). Sebagai informasi, CMS adalah sistem pengelolaan untuk seluruh konten yang di perlukan untuk membuat sebuah website seperti template, gambar, video, logo, teks, dan sebagainya.

Baca Juga : Definisi dan 5 Kelebihan Digital Marketing

Mengatur hosting dan domain gratis

Cara membuat website gratis selanjutnya adalah dengan mengatur hosting dan domain gratis. Sebenarnya membuat website gratis tidak bisa menggunakan nama domain, Anda harus menggunakan nama domain tambahan di depan penyedia website gratis. 

Instal dan pasang WordPress

Setelah melakukan konfigurasi hosting dan domain selesai, cara bikin website yang selanjutnya adalah memasang WordPress sebagai CMS untuk website kamu. Tidak hanya itu, kamu juga dapat meminta pemasangan WordPress otomatis pada proses pemilihan web hosting.

Jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Website, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *