4 Jenis Animasi yang Sering di Jumpai Berdasarkan Proses Pembuatannya

4 Jenis Animasi yang Sering di Jumpai Berdasarkan Proses Pembuatannya

Animasi adalah gambar bergerak yang berasal dari kumpulan objek yang telah di atur sedemikian rupa menjadi objek tersebut. Bisa berupa tulisan, gambar manusia, binatang, dan lainnya. Keragaman jenis animasi ternyata memiliki proses produksi yang berbeda-beda, sehingga banyak jenis animasi yang keluar dengan keunikan dan tingkat kesulitannya masing-masing. – 4 Jenis Animasi yang

4 Jenis Animasi yang Sering di Jumpai Berdasarkan Proses Pembuatannya
4 Jenis Animasi yang Sering di Jumpai Berdasarkan Proses Pembuatannya

Berikut 4 Jenis Animasi yang Sering di Jumpai

Animasi 2D

Jenis animasi yang pertama adalah animasi 2D. Animasi 2D sering di sebut sebagai kartun. Kartun berasal dari kata cartoon yang berarti gambar lucu. Dan sebagian besar kartun ini adalah film lucu.
Ada beberapa contoh kartun lucu yang tayang di televisi dan bioskop. Misalnya: Shincan, Looney Tunes, Pink Panther, Tom and Jerry, Scooby Doo, dan banyak lagi.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Samsung

Animasi 3D

Jenis animasi selanjutnya adalah animasi 3D. Berkat perkembangan teknologi dan komputer, teknik animasi 3D berkembang dan maju dengan pesat. Animasi 3D merupakan evolusi dari animasi 2D.
Ada jenis film animasi 3D lainnya yang populer seperti Bugs Life, AntZ, Dinosaurs, Final Fantasy, Toy Story 2, Monster Inc., Finding Nemi, dan masih banyak lagi. Beberapa film animasi 3D tersebut biasa di sebut dengan animasi 3D atu Computer Generated Imagery (CGI).

Stop Motion Animation

Jenis animasi lainnya adalah animasi stop motion. Animasi ini di sebut juga dengan membuat clay karena menggunakan clay sebagai objek yang akan di pindahkan. Teknik animasi ini pertama kali di perkenalkan oleh Stuart Blakton pada tahun 1906. Teknik ini biasa di gunakan dalam produksi efek visual untuk film tahun 50-an dan 60-an.

Animasi Path

Jenis animasi path adalah animasi objek yang gerakannya mengikuti jalur yang telah di tentukan. Contoh animasi jenis ini adalah animasi kereta api yang bergerak di lintasan rel. Biasanya dalam animasi path di beri perulangan animasi, sehingga animasi terus berulang hingga mencapai kondisi tertentu. Dalam Macromedia Flash, animasi jenis ini di dapatkan dengan teknik animasi path, teknik ini menggunakan layer tersendiri yang di definisikan sebagai lintasan gerakan objek.

Jika anda membutuhkan Jasa Video Animasi, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *