4 Strategi Mempromosikan Konten yang Efektif

4 Strategi Mempromosikan Konten yang Efektif

Setelah membuat konten, tentu kamu ingin konten yang telah kamu buat tersebut di baca oleh banyak orang kan?. Pembaca belum tentu datang dengan sendirinya ke website, terlebih jika website tergolong masih baru dan belum memiliki pembaca sama sekali. – 4 Strategi Mempromosikan Konten

4 Strategi Mempromosikan Konten yang Efektif
4 Strategi Mempromosikan Konten yang Efektif

Berikut cara mempromosikan konten dengan tepat.

Manfaatkan Media Sosial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikan konten yaitu memanfaatkan media sosial. Ada berbagai media sosial yang bisa kamu gunakan, seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau media chatting seperti WhatsApp dan Line. Banyak cara yang bisa kamu gunakan, seperti membuat link blog pada profile Instagram, Instagram stories, atau Facebook status update.

Promosi di Forum Online

Ketika bergabung dalam sebuah forum online, tentu kamu akan menemukan banyak orang sebagai anggota forum (members). Apalagi kalau kamu bisa bergabung di forum besar, misalnya Kaskus.Kaskus dapat membantu kamu meningkatkan jumlah pembaca konten dan kunjungan website, karena kaskus merupakan forum dengan berbagai topik seperti teknologi, kuliner, olahraga, dan topik lainnya.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Menghapus URL Dari Google Search

Selain kaskus, kamu juga bisa bergabung di forum media sosial seperti forum di group Facebook atau group WhatsApp yang relevan dengan topik konten atau niche website kamu. Setelah bergabung dengan salah satu group online, kamu bisa membuat postingan mengenai konten kamu. Berikut salah satu contoh postingan yang bisa kamu buat.

Promosi Di Kolom Komentar

Cara promosi selanjutnya yaitu dengan meninggalkan komentar di blog atau website yang populer dan memiliki banyak visitor (memiliki banyak komentar/aksi dari visitor). Di mana komentar yang akan kamu berikan berisi link yang mengarah pada konten kamu. Misalnya meninggalkan komentar di Medium. Kamu juga bisa meninggalkan komentar di website tanya jawab seperti Quora . Atau memberi komentar di postingan grup Facebook atau WhatsApp.

Dan perlu di ingat, kamu juga tidak boleh memberikan sembarangan komentar di website atau forum tertentu, karena bisa di anggap spam. Tinggalkan komentar pada blog atau postingan yang relevan dengan konten atau website kamu.

Menggunakan Email Marketing

Email juga bisa menjadi salah satu platform yang bisa kamu gunakan sebagai strategi mempromosikan konten. Email marketing cukup efektif untuk meningkatkan trafik atau mendatangkan banyak orang ke blog atau website kamu. Banyak juga pemilik website atau blog yang telah melakukan strategi ini.

Jika anda membutuhkan Jasa Video Promosi Professional, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *