5 Tren Content Marketing Pada Tahun 2022

5 Tren Content Marketing Pada Tahun 2022

5 Tren Content Marketing-2 tahun berlalu, pandemi telah membawa banyak keterbatasan dan mempercepat perubahan dalam hidup kita. Kami terhubung dengan teman dan kolega secara virtual, berbelanja dan memesan makanan di aplikasi dan menghibur diri sendiri di rumah.

Pergeseran kebiasaan konsumen telah mendorong tren marketing konsumen baru. Tren apa yang harus diwaspadai marketing pada tahun 2022? Bieproduction akan mengulas ada 5 tren content marketing yang harus anda ketahui.

Berikut Adalah 5 Tren Content Marketing Pada Tahun 2022

5 Tren Content Marketing Pada Tahun 2022

– Kesehatan Mental

Pandemi mengubah kebiasaan digital dan memicu masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan yang disebabkan oleh waktu melihat layar yang berlebihan. Untuk membangun branding dan marketing, ini adalah peluang bagus untuk di kembangkan. Buatlah konten empati yang membahas kesejahteraan digital dalam pesan dan strategi kampanye mereka. Mendorong kreasi bersama, percakapan, dan partisipasi dalam topik kesejahteraan sebenarnya akan memberikan kesan positif dan membuat konsumen lebih tertarik.​​

– Video Pendek

Karena Tik Tok terus mendominasi kancah media sosial, itu telah memicu ledakan adopsi video berdurasi pendek di saluran lain seperti Instagram Reels dan YouTube Shorts. Tren ini kemungkinan akan berlanjut, karena pembuat konten lebih suka merekam video pendek dan menarik dengan ponsel mereka. Video bentuk pendek juga lebih mudah didistribusikan di media sosial dan sempurna untuk rentang perhatian pemirsa yang menurun. Tidak menutup kemungkinan tren marketing ini adalah hal yang harus anda gunakan.

– Buatan Sendiri

5 tren content marketing-Saat ini, konsumen ingin melihat video otentik versus produksi yang apik dan mahal. Video orisinal dan dipikirkan dengan matang yang menampilkan materi pelajaran akan lebih kredibel dan memiliki peluang lebih baik untuk terhubung dengan penonton. Konten buatan sendiri mudah diproduksi karena direkam di perangkat seluler dan hanya membutuhkan sedikit produksi. Buat konten itu sebaik mungkin.

– Augmented Reality (AR)

Topik yang sedang tren untuk tahun 2022 adalah “metaverse”, Buzz augmented reality (AR) yang diciptakan oleh rebranding Facebook sebagai Meta. Sementara AR telah menjadi tren yang muncul dalam strategi marketing dan penjualan. AR semakin populer di antara merek-merek yang ingin memberikan pengalaman virtual unik kepada pelanggan. Karena AR dapat di fungsikan hanya dengan satu ketukan di perangkat seluler mereka. Dari mencoba riasan, melihat properti hingga menguji coba mobil baru, dapat di buat dengan memanfaatkan AR. Hal ini memungkinkan pelanggan dapat menguji coba sebelum membeli.

– Streaming Audio dan Podcast

Dengan meningkatnya pekerjaan jarak jauh, pemirsa beralih ke daftar putar audio dan streaming podcast untuk tetap menjadi yang terdepan dalam berita dan hiburan. Teknologi tanpa layar dan audio memberikan keseimbangan yang baik bagi penonton yang dibebani dengan pekerjaan dan waktu belajar di depan layar. Untuk branding dan marketing, audio membuka jalan untuk membenamkan audiens mereka dengan pengalaman konten baru, tidak seperti media lain.

Rangkuman

Sebagai pemasar, apakah Anda menganalisis tren baru dan memikirkan strategi konten baru untuk tahun 2022? Selalu lakukan analisis tren marketing untuk mempersenjatai diri Anda. Karena dengan lebih banyak wawasan pelanggan dan pengetahuan tentang content marketing, maka content marketing anda akan lebih mudah bersaing dengan kompetitor lain. Bieproduction dapat membantu permasalahan marketing atau branding anda. Kami menawarkan jasa digital marketing dan jasa video company profile yang akan membantu bisnis anda lebih keren, mengikuti tren, dan membangun branding.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *