Apa Perbedaan Storyboard, Moodboard Dan Storyline

Temen-temen di sini pasti tidak asing dengan kata storyboard, moodboard, dan storyline. Nah mungkin sobat bie di sini ada yang belum mengetaui apa arti dari kata-kata yang akan kita bahas pada artikel ini.

Untuk menghangantkan ingatan dan menambah wawasan bagi anda yang belum tau, di sini kami akan membahas terlebih dahulu arti dari storyboard, moodboard, dan storyline.

Storyboard merupakan sebuah papan atau naskah yang berupa serangkaian sketsa yang di buat dalam bentuk gambar nyata dan menggambarkan suatu urutan cerita.

Moodboard adalah sekumpulan gambar yang di komposisikan dengan media visual dan obek lain yang bertuuan untuk mempermudah para desainer atau persentasi dalam melakukan pengenalan teradap suatu karya yang kita buat.

Sedangkan Storyline merupakan sebuah bentuk naskah cerita yang di buat untuk mempermudah proses narasi dalam aplikasi multimedia.

Jika sudah tau masing-masing artinya, maka kita lanjut kepada pembahasan yang suda kita tentukan pada judul di atas. Apa sih perbedaan antara storyboard, moodboard, dan storyline?.

Berikut Adalah Perbedaan Storyboard, Moodboard, Dan Storyline

apa perbedaan storyboard

Jika dilihat dari masing-masing artinya maka dapat disimpulkan bahwa ada tiga variable perbedaan antara storyboad, moodboard, dan storyline.

  1. Tingkat penulisan

Storyboard memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dalam penulisan. Hanya orang-orang yang mempunyai skil menggambar yang mumpuni yang dapat membuatnya. Penulisan Moodboard bisa di katakan memiliki tingkat kesulitan yang sedang, sedangkan storyline tergolong mudah dalam penulisannya.

  • Waktu pengerjaan

Waktu pengerajaan dalam membuat storyboard tergolong lama di banding moodboard dan storyline. Lama pengerjaannya pun tergantung secene dan kerumitan cerita yang akan di buat pada storyboard.

  • Biaya

Sedangkan dari segi biaya, pembuatan moodboard dan storyline tergolong lebih murah di banding pembuatan storyboard.

Nah itu dia temen-temen apa perbedaan storyboard, moodboard, dan storyline yang dapat bieproduction jelaskan semoga bermanfaat dan terus berkembang maju. Selalu di ingat rumus segitiga variable yaitu cepat, murah, dan bagus. Jika anda memerlukan jasa multimedia seperti pembuatan video animasi, company profile, digital marketing dan jasa lainnya, klik pada tautan yang sudah kami berikan.

Tags: No tags

3 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *