Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas/pixsabay.com

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink merupakan salah satu aspek terpenting yang bisa menentukan sebuah website dalam mesin pencari. Dalam pertanyaan kita kali ini Cara Mendapatkan Backlink yang berkulitas seperti apa dan bagaimana cara mendapatkannya.

Dengan mencari Cara Mendapatkan Backlink yang berkulitas perlu anda pahami dan harus anda pelajari terlebih dahulu. Memang mencari backlink itu tidak gampang. Mengapa?

Ketika anda mencari backlink yang berkulitas pasti selalu ada aturan dari Google yang membatasi setiap gerik-gerik yang dinilai bisa merugikan banak orang.

Agar semakin mengenal lebih jauh lagi bagaimana mencari backlink yang berkulitas mari kita simak sebagai berikut.

Apa Yang Dimaksud Backlink

Backlink adalah sebutan untuk menemani sembuah tautan atau link yang mengerah ke website. Manfaat backlink, bisa dimanfaatkan sebagai rujukan untuk memudahkan penggunan atau skandar untuk keperluan optimasi agar website terlihat professional, dan akan website yang anda miliki akan lebih popular dimesin pencari.

Lalu bagaimana mencari backlink yang berkulitas? Mari kita lanjut.

Tips Cara Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas Tinggi

Sudah saya jelaskan diatas bahwa untuk mencari backlink yang berkulitas itu tidak mudah. Strategi untuk membangun backlink itu harus diawali dengan membuat konten yang lengkap, unik, dan solutif. Salah satu cara mendapatkan backlink yang berkulitas adalah.

  • Bagun kredibilitas

Untuk bisa mendapatkan backlink yang berkulitas, anda harus membangun kredibilitas website atau blog anda terlebih dahulu. Bagaimana cara membangun kredibilitas.

  • Tulis konten yang lengkap dan solutif

Tidak hanya kredibilitas saja yang harus anda pahami. Pastikan konten website anda adalah konten yang lengkap mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan para pencari.

Setelah pembaca sudah memahami konten yang anda buat. Dengan begitu mereka tidak akan ragu lagi untuk membagikan artikel atau konten anda kepada orang lain.

Baca Juga : Pengertian Digital Marketing

  • Buat konten yang unik

Selain konten yang lengkap dan solutif, konten anda harus benar-benar unik. Buatlah konten yang belum pernah dibuat oleh orang lain. dengan begitu, jika konten yang anda buat sangat unik dan menarik, orang lain ingin menanam link website mereka ke website atau blog anda.

  • Gunakan tools

Agar proses pencarian backlink anda semakin mudah, jangan lupa anda gunakan tools seperti Ahrefs, Moz atau Majestic yang bisa menampilkan data backlink dari website kompetitor kalian.

  • Gunakan content sharing platform

Kebanyakan dari beberapa bloger atau pemain website untuk membagikan artikel itu di berbagai platform seperti media sosial. Memang hal itu sangat wajib dilakukan. Akan tetapi, selain membagikannya di media sosial anda harus juga membagikannya di berbagai content sharing platform. Seperti?

Medium, Kompasiana, Hipwee, VIVA Blog, Kaskus, Reddit dan masih banyak lagi. Itulah salah satu content sharing platform.

  • Lakukan Guest Blogging

Guest Blogging adalah salah satu upaya untuk membangun kualitas link dan traffic dimana saat pemilik blog mengundang Anda untuk menulis di blog mereka demi keuntungan bersama. Hal yang dimaksud adalah anda menulis artikel di blog orang lain, lalu anda menarukan link website anda di dalamnya yang menuju ke website anda.

Kesimpulan

Itulah salah satu dan cara bagaimana mendapatkan backlink yang berkualitas. Lakukan cara tersebut agar website yang anda miliki bisa muncul di hasil pencarian Google dan yang lainnya.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia