Tips Dan Trik Cara Mendesain Videografis Dengan Mudah/bieproduction.com

Tips Dan Trik Cara Mendesain Videografis Dengan Mudah

Selama ini, menjadi video yang banyak diminati oleh publik karena kemudahan penyerapan informasinya dari pada hanya tulisan dan text saja. Cara Mendesain Videografis dengan mudah, terdapat lebih dari satu software untuk mendesain videografis dengan mudah, namun tersedia satu yang termudah dan familiar bagi seorang presenter.

Ia adalah Powerpoint. Yap, sebuah software yang ringan diaplikasikan untuk kebutuhan presentasi, serta fitur dan tools yang lengkap, terlebih PowerPoint 2013 sampai PowerPoint 365. Powerpoint di bawah itu tidak kita rekomendasikan karena fiturnya kurang optimal.

Nah, sebelum kita mengarah ke Cara Mendesain Videografis yang lebih detail, kita rekomendasikan mempelajari tehnik basic mendesain videografis dengan cara yang ringan sehingga ilmu yang didapat pun bertahap dan sistematis. Yuk, tungu apalagi. Silakan liat penjelasan mendesain videografis dengan cara yang sangat ringan di bawah ini:

Inilah Tips Dan Trik Cara Mendesain Videografis Dengan Cara Yang Sangat Mudah

Membuat Draft

Selaras berasal dari tips yang tertuang didalam buku “Informotion”, langkah pertama mendesain videografis dengan ringan yaitu memicu draft gambar maupun postingan bersama goresan tangan khususnya dahulu. Cobalah untuk memicu layoutnya, di mana letak teksnya, di mana letak gambarnya, dan juga rencana animasinya. Tidak mesti benar-benar bagus, yang penting layout tersebut mengerti untuk dilihat oleh Anda sendiri. Jika belum terbiasa melakukannya, mungkin langkah ini terlihat memakan banyak waktu. Namun sebetulnya tidak, justru bersama mengerti konsepnya lebih dulu, videografis yang akan dibikin jadi lebih pas dan matang. Jika langsung memicu tanpa draft, disaat hasilnya ternyata tidak cukup pas, maka selagi akan terbuang bersama aktivitas hapus-edit-hapus-edit.

Mereduksi Kalimat

Dalam mendesain videografis bersama mudah, cantumkan teks yang hanya merupakan inti berasal dari pesan yang menghendaki disampaikan. Sebelumnya Anda pasti beroleh referensi berasal dari artikel, laporan, maupun wujud tercantum lainnya. Jumlah kata-kata sebegitu banyaknya tidak mungkin dituangkan seluruh didalam videografis, jadi ambil bagian yang penting saja sehingga terlihat menarik dan tidak membosankan.

Gabungkan Semua Resource didalam PowerPoint

Carilah gambar, icon, teks, clipart, dan keperluan lain yang sudah didraft di awalnya di lebih dari satu referensi yang recomended, baik itu flaticon.com, freepik.com, pixabay.com, dan masih banyak pilihan lainnya. Setelah itu, saatnya memadukan seluruh resorce ke didalam PowerPoint.

Animasikan

Usai memadukan seluruh resource ke didalam PowerPoint, saatnya untuk menganimasikan semuanya. Jangan lupa transisikan slide PowerPoint Anda ya… dan satu lagi, usahakan tidak lebay sehingga selamanya terlihat elegan.

ambah Narasi dan Audio

Untuk narasinya, Anda bisa merekam berasal dari suara sendiri, namun untuk background music, Anda bisa mengimbuhkan musik instrumental tanpa lirik sehingga pesan yang tersedia di dalamnya bisa bersama ringan ditangkap dan dipahami. Selengkapnya, silahkan lihat tajuk Menentukan Background Musik terhadap Videografis.

Software Untuk Mendesain Videografis

Adobe Photoshop

Sebagai seorang desainer, nama Adobe Photoshop pasti udah nggak asing ulang di telingamu. Adobe Photoshop adalah sebuah software editor yang dikhususkan untuk mengedit foto atau gambar dan mengakibatkan efek. Siapa sangka, software yang kebanyakan digunakan untuk mengedit foto ternyata masuk ke dalam datar motion graphic software.

Meskipun Photoshop bisa digunakan untuk berikan pengaruh pergerakan pada grafis, namun perangkat lunak ini hanya bisa beri tambahan pengaruh sederhana. Cocok bikin anda yang nggak butuh banyak gerakan rumit. 😃

Misalnya saat anda mengakibatkan bumper video yang di kebanyakan hanya butuh animasi pada logo, pergerakan huruf, dan perpindahan sebagian elemen grafis.

Adobe Illustrator

Motion graphic software yang seterusnya masih dalam alur Adobe, yaitu Adobe Illustrator. Merupakan program untuk mengedit grafis terkemuka, sesuai banget untuk anda yang menghendaki mengakibatkan beraneka macam aset grafis untuk motion graphic.

Sebagai pemula, anda harus menguasai perangkat lunak yang satu ini loh. Karena dengan Illustrator, anda bisa mengakibatkan animasi vektor dengan cepat dan mudah. Yap, terlalu sesuai bersama dengan namanya deh, GenK.

Selain itu, keuntungan terkecuali anda bisa menguasai Illustrator adalah segala aset yang anda bikin di sini bisa diubah untuk motion tweening. Nah, motion tween adalah sebuah jenis animasi yang manfaatkan simbol, ikon, dan wujud grafis lainnya untuk dibuat menjadi gerakan, diubah pengaturan rotasi, ukuran, fade, dan pengaruh warna.

CorelDRAW

Masih seputar grafisnya pernah nih, kami menyarankan anda untuk manfaatkan software CorelDRAW yang menjadi salah satu alternatif lain terkecuali anda nggak nyaman manfaatkan Illustrator.

CorelDRAW adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Corel untuk mengedit grafis vektor. Sayangnya, anda nggak bisa mengakibatkan pergerakan rumit manfaatkan software ini, sebab pada dasarnya CorelDRAW lebih fokus pada dunia grafis.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan untuk membuat videografis. Anda hanya perlu mempelajarinya salah satu software yang akan anda gunakan, lalu anda bisa membuat video sesuka keinginan anda.

Jika anda tidak ingin ribbet lagi mengurus semua itu? Serahkan kepada ahlinya untuk membuat Videografis yang menarik perhatian banyak orang.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia