Cara Mengelola Followers Instagram Secara Efektif

Cara Mengelola Followers Instagram Secara Efektif

Cara Mengelola Followers Instagram Secara Efektif – Dalam setiap cerita tradisional rags-to-riches, ada bagian di mana pahlawan bermata terbelalak mendapatkan kenyataan: mereka menatap kerajaan mereka yang perkasa, diliputi oleh kekaisaran yang mereka bangun dengan susah payah. Pada tahun 2022, pahlawannya adalah Anda, dan kerajaan yang Anda kuasai (betapapun besar atau kecilnya) adalah akun Instagram Anda.

Untuk merek dan pembuat konten pemberani yang tenggelam dalam DM, tidak dapat mengikuti komentar, atau hanya tertekan oleh audiens mereka, berikut adalah kiat terbaik kami untuk manajemen pengikut Instagram.

Postingan ini bukan tentang cara mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram, meskipun tips ini akan menghasilkan praktik media sosial yang solid, yang tidak pernah mengganggu pertumbuhan Anda. Mari kita mulai.

11 tips mengelola pengikut Instagram Anda secara efisien dan efektif

1. Kenali audiens Anda

Mengetahui audiens Anda adalah aset, apa pun aspek kinerja media sosial yang Anda coba tingkatkan. Gunakan analitik Instagram untuk menentukan siapa pengikut Anda. Anda dapat melihat lokasi, rentang usia, dan perincian gender audiens Anda.

Selain itu, luangkan waktu untuk melakukan penelitian yang lebih terperinci tentang pengikut Anda. khususnya, orang-orang yang mengirim DM kepada Anda, mengomentari kiriman Anda, atau membalas Cerita Anda (kami suka suka, tetapi mereka tidak memerlukan energi sebanyak komentar atau DM, dan pengikut yang terlibat dengan serius adalah yang ingin Anda fokuskan). Anda tidak perlu melakukan pengintaian FBI penuh untuk setiap pengikut, tetapi ide umum akan membantu pertunjukan ini di jalan.

Jika Anda tidak menjangkau audiens yang ingin Anda jangkau, coba lakukan analisis kompetitif dan bandingkan akun Anda dengan akun yang populer di industri Anda (misalnya, perusahaan blok mainan yang sedang naik daun mungkin melakukan analisis kompetitif dengan Lego’s Instagram).

2. Posting konten yang menarik

Cara mengelola followers instagram – Setelah Anda mendapatkan audiens Anda, Anda pasti ingin memposting hal-hal yang mereka sukai. Dan mengomentari. Dan berbagi. Lebih mudah untuk mengawasi pengikut Anda ketika Anda memiliki bolak-balik yang berkelanjutan.

Kami telah membahas cara mendapatkan lebih banyak suka dan cara mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, dan salah satu strategi utama untuk keduanya adalah memposting konten yang ingin berinteraksi dengan pemirsa. Foto berkualitas tinggi, memiliki berbagai jenis posting yang berbeda (hal yang sama setiap hari dicemooh) dan memposting konten tepat waktu adalah aset dalam hal keterlibatan.

Terkadang, solusi sederhana adalah solusi terbaik: jika Anda menginginkan pertunangan, Anda dapat memintanya. Dalam posting ini, Instagrammer Kellie Brown mencoba berbagai kacamata hitam dan meminta pengikutnya untuk mengomentari mana yang menjadi favorit mereka.

3. Tanggapi komentar dan DM segera

Membalas komentar dan DM tepat waktu terlihat bagus untuk merek Anda. Lebih baik lagi, ini mengingatkan audiens Anda bahwa Anda lebih dari sekadar merek: terkadang, mengirim pesan melalui media sosial bisa terasa seperti berteriak ke dalam jurang, dan mendapatkan balasan yang cepat dan membantu menyenangkan.

Profil Instagram Raven Read adalah contoh yang baik dari interaksi ini. Terkadang, merek menjawab pertanyaan dengan respons yang informatif. Di lain waktu, ia berbagi kegembiraan pengikutnya dengan berkomentar kembali (bahkan beberapa emoji akan melakukannya). Dan seringkali, merek hanya menyukai komentar yang dibuat oleh pengikut.

4. Sematkan komentar favorit Anda

Cara mengelola followers instagram – Seringkali, komentar teratas yang muncul di postingan Instagram berbeda untuk setiap pengguna: mungkin komentar yang paling disukai, atau komentar yang dibuat oleh teman mereka. Dengan menyematkan komentar, Anda menjadikannya komentar pertama untuk seluruh audiens Anda secara permanen.

Cara menyematkan komentar di Instagram

Untuk menyematkan komentar di Instagram, ketuk dulu ikon komentar di postingan Anda. Kemudian, gulir ke komentar yang ingin Anda sematkan dan geser ke kiri di atasnya. Tekan ikon paku payung untuk menyematkan komentar ke bagian atas posting Anda.

Anda dapat menggunakan fitur ini seperti halaman FAQ mini: menyematkan pertanyaan umum, dan membalasnya dengan jawabannya. Dengan begitu, pengikut Anda akan melihatnya terlebih dahulu.

5. Gunakan balasan yang disimpan

Jika Anda mendapati bahwa Anda mendapatkan pertanyaan yang sama berulang kali di DM Anda, Instagram memiliki fitur bawaan untuk memudahkan Anda membalas. Fitur Balasan tersimpan adalah pintasan keyboard yang dapat Anda atur untuk menjawab pertanyaan sederhana dengan cepat.

Cara mengatur Balasan Tersimpan di Instagram

Pertama, pastikan Anda menggunakan Instagram untuk bisnis atau Instagram untuk kreator. Dari profil Anda, tekan tombol menu di sudut kanan atas layar Anda.

Dari sana, buka Pengaturan, lalu Pembuat, lalu Balasan Tersimpan. Pilih pintasan untuk respons Anda. Saat Anda mengetik ini, Instagram akan secara otomatis mengisi bidang teks dengan pesan yang telah Anda tentukan sebelumnya.

6. Batasi troll, spam, dan bot

Ah, inilah dia: bagian paling buruk dari media sosial (kecuali untuk kerajinan 5 menit, mungkin). Tidak hanya troll dan spam yang mengganggu, tetapi mereka juga akan berdampak negatif pada pengalaman dan persepsi pengikut Anda tentang merek Anda.

Untuk memastikan konten Instagram Anda memberikan pengalaman positif bagi semua orang, Anda dapat:

Moderasi komentar sesering mungkin dan hapus semua yang mengganggu akun Anda atau yang Anda curigai berasal dari bot.

Laporkan pengguna tersebut.

Buat kebijakan media sosial sehingga tim merek Anda tahu bagaimana menanggapi troll.

Instagram memungkinkan Anda untuk secara otomatis menyembunyikan komentar yang menyinggung. Untuk melakukan ini, Anda perlu:

  • Buka pengaturan akun Anda.
  • Ketuk Privasi.
  • Ketuk Kata Tersembunyi.
  • Pilih kontrol komentar mana yang ingin Anda atur.

Dan ada opsi filter manual, di mana Anda dapat mengetikkan kata atau frasa mana yang secara khusus ingin Anda sembunyikan, di halaman yang sama. Anda dapat memblokir komentar dari pengguna tertentu dengan melakukan hal berikut:

  • Buka pengaturan akun Anda.
  • Ketuk Privasi.
  • Ketuk Komentar
  • Ketik nama akun yang ingin Anda blokir komentarnya.

Di sini, Anda akan menemukan detail lebih lanjut tentang cara menangani troll media sosial secara efektif.

7. Optimalkan akun Anda untuk penjualan dan layanan pelanggan

Jika Anda menggunakan akun Instagram Anda untuk bisnis, memberikan layanan pelanggan yang baik membuat semua perbedaan (tidak ada yang suka dihantui, apakah itu oleh minat cinta atau merek). Jawab pertanyaan dengan cepat, sediakan sumber daya dan jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan, dan buat pengalaman pengikut Anda semudah mungkin.

Dan jika Anda menjual produk di layanan, mengapa tidak menghadirkan pengalaman berbelanja ke Instagram? Mengoptimalkan akun Anda untuk perdagangan sosial dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lancar bagi pelanggan Anda — dan lebih banyak potensi penjualan untuk Anda.

8. Lacak pertumbuhan pengikut dan catat konten yang sesuai

Tetap up-to-date tentang apa yang disukai pengikut Anda dengan menggunakan alat analitik.

Analisis Instagram dapat membantu Anda menentukan siapa audiens inti Anda, dan juga melacak pengikut baru. Wawasan Instagram menyoroti data yang berguna, termasuk:

  • Demografi pengikut
  • Interaksi dengan akun Anda setiap hari dalam seminggu
  • Berapa banyak akun yang menemukan akun Instagram Anda
  • Berapa banyak klik yang didapat tautan Anda di bio dari Instagram

9. Putuskan kapan harus mengikuti atau berhenti mengikuti akun lain

Mengikuti tidak selalu merupakan jalan dua arah: merek Anda tidak boleh mengikuti kembali setiap akun yang mengikuti Anda.

Untuk memastikan Anda mengikuti akun yang berguna untuk merek Anda, pertimbangkan:

  • Membuat pedoman merek. Uraikan dengan jelas dalam strategi media sosial merek Anda apa yang membuat akun layak diikuti dari merek Anda. Misalnya, apakah Anda mempertimbangkan lokasi? Ukuran pengikut akun? Apakah Anda hanya mengikuti kembali akun yang mengomentari kiriman Anda dan memiliki profil publik?
  • Menggunakan fungsi Simpan Instagram. Ini akan membantu merek Anda memantau akun mana yang paling banyak berinteraksi dengan akun Anda dan akun mana yang harus berinteraksi dengan Anda sebagai balasannya.
  • Potensi untuk berkolaborasi. Mengikuti kembali merek lain atau influencer media sosial dapat memulai percakapan tentang bekerja sama.

10. Buat sorotan untuk pengikut baru

Sorotan Cerita Instagram adalah cara mudah untuk mengomunikasikan informasi kepada pengikut baru Anda: biasanya itu adalah salah satu hal pertama yang akan mereka periksa saat mengunjungi profil Anda.

Buat sampul sorotan yang menarik dan menyenangkan secara visual dan beri nama setiap sorotan dengan jelas (misalnya, FAQ untuk pertanyaan umum).

Sorotan Instagram studio kebugaran Aarmy mencakup informasi tentang pelatih, pop-up, dan perlengkapan mereka untuk dijual.

Kunjungi : jasa digital marketing

Rangkuman

Cara Mengelola Followers Instagram Secara Efektif – Hemat waktu mengelola Instagram merek Anda dengan Hootsuite. Dari satu dasbor, Anda dapat membuat, menjadwalkan, dan memublikasikan postingan dan Cerita langsung ke Instagram, melibatkan audiens Anda, mengukur kinerja, dan menjalankan semua profil media sosial Anda yang lain. Cobalah gratis hari ini.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *