7 Cara Mengoptimalkan Landing Page Untuk Bisnis
7 Cara Mengoptimalkan Landing Page Untuk Bisnis/bieproduction.com

7 Cara Mengoptimalkan Landing Page Untuk Bisnis

Apakah anda sudah memiliki landing pake untuk bisnis? Atau anda bingung untuk memulainya karena anda tidak mengetahui bagaimana Cara Mengoptimalkan Landing Page yang benar dan menarik untuk bisnis.

Jangan putus asa, kami akan mengulas tentang bagaimana Cara Mengoptimalkan Landing Page yang menarik untuk pemasaran terhadap bisnis. Agar, bisni yang sedang kamu jalankan mendapatkan nilai plus dari customer.

Yuk kita lihat bagaimana caranya.

Ini Yang Harus Anda Lihat Cara Mengoptimalkan Landing Pake Untuk Pemasaran Terhadap Bisnis

  • Fokus terhadap user

Ketika anda sedang membuat konten atau design untuk landing page, anda harus fokus terhadap kebutuhan para customer dan peminat pengunjung seperti apa. Cari tahu apa saja produk atau layanan yang sedang mereka perlukan.

Usahakan untuk membuat landing page, gunakan kata atau kalimat yang mudah dipahami oleh pengunjung. Hal ini juga tidak kalah penting, gunakan design yang mampu menarik memberikan User-Experience (UX) yang bisa membuat para pengunjung menjadi tidak bosan dan menyenangkan.

  • Perhatikan elemen pada landing page secara mendetail

Dari setiap landig page semuanya memiliki ciri khas yang berbeda satu sama lain. Tetapi semua landing page memiliki elemen yang sangat penting yang akan membantu user untuk melakukan konversi.

Ini harus anda perhatikan biar tidak salah untuk mengaplikasikan  landing page

  • Penawaran

Apa yang anda tawarkan kepada calon pengunjung dan apa apa yang bisa mereka dapat jika menekan tombol Call-to-action (CTA)? Ini harus anda perhatikan jangan sampai lupa.

  • Headline

Usahakan anda membuat headline yang menarik untuk memperhatikan landing page hingga melakukan konversi.

  • CTA

Tanpa adanya CTA yang jelas, maka landing page yang anda miliki tidak kan efektif untuk mengarahkan calon pengunjung untuk melakukan transaksi sebut saja begitu.

  • Rancang design yang berbeda untuk menentukan target audiens

Meskipun ada banyak penawaran yang sama, namun anda bisa mengoptimasi landing page untuk meningkatkan konversi dengan mengubah sedikit kalimat yang akan digunakan.

  • Formulir yang efektif

Fungsi formulir pada landing page ternyata memiliki pengeruh yang besar pada tingkat konversi. Ingat kembali jika anda ingin membuat formulir usahakan jangan membuat formulir yang terlalu panjang dan rumit bagi pengujung.

  • Cukup 1 tombol CTA

Ada beberapa website yang salah paham soal jumlah tombol CTA yang sudah di pasang pada landing page. Cara untuk mengotptimasikan landing page untuk meningkatkan konversi yang efektif yaitu dengan membuat satu tombol CTA untuk para costumer atau pengunjung.

  • Manfaatkan testimoni dari costumer

Ini cara yang terbaik untuk mendapatkan peran terpeting bagi customer, yaitu dengan meminta testimoni terhadap landing page atau layanan yang sudah kamu berikan. Jangan lupa kamu tampilkan testimoni dari cstomer yang sudah memberikan ulasan tersebut. Ini bisa membuat para costomer lainya percaya bahwa layanana atau produk yang anda tawarkan memang benar-benar menarik dan berkualitas.

  • Statistik

Ada beberapa macam mengenai statistik, salah satunya statistik saham perusahaan anda mengenai infografis yang terkait dengan pencapaian anda. Jenis informasi seperti ini dapat anda jadikan sebagai penawaran untuk lebih menarik costumer atau menyakinkan costomer yang lainnya.

Ada Beberapa Tools Untuk Mengoptimalkan Landing Page

  • Divi theme

Ini merupakan salah satu tools yang sering diggunakak oleh developer website. Mengapa? Karena ada beberapa menu didalamnya yang memungkinkan setiap pengguna dapat merancang landing page dengan mudah.

  • Google analytics

Tools ini di percaya paling ampuh dan paling efektif jika dibandingkan dengan tools yang lainna untuk mengootimalkan landing page. Google analytics bisa menyajikan berbagai data yang akan anda butuhkan mengenai landing page.

  • Crazy egg

Crazyegg bisa terbilang merupakan salah satu tools yang sangat unik, sebab tools ini mampu memudahkan setiap pengguna untuk mengoptimalkan landing page dengan cara yang mudah.

Selai itu anda bisa menkombinasikannya bersama google analytics sehingga lebih optimal untuk mengetahui respons dari pengunjung saat melihat landing page milik anda.

  • Infusionsoft

Tools ini mampu mengirimkan email strategis bedasarkan kebutuhan dan keinginan dari setiap palanggan yang ada. Infusionsoft ini bisa anda gunakan untuk membuat segmentasi yang lebih dari kompleks dengan urutan responder.

  • Smart bribe

Pernahkah anda mendengar Smart Bribe? Smart bribe ini akan membantu anda untuk membuat halaman terima kasih yang berbeda dengan cara konvensional sehingga tampilan yang akan anda miliki sangat kreatif dan inovatif.

  • Optimal workshop

Optimal workshop ini terdiri dari empat menu yang terpisah yang dapat memungkinkan penggunannya mengoptimalkan sebuah landing page dengan cara yang lebih mudah dari tools yang lainnya.

Kesimpulan

Bagaimana apakah anda masih ragu lagi untuk membuat landing page seperti apa? Sudah ada tools-toolsnya ko jadai anda sudah mudah untuk mengapilkasikannya. Jika anda tidak ingin membuang waktu anda atau anda sedang mengejar target pasar anda di tahun 2021 ini.

Anda bisa mencari vendor yang terbaik untuk Pembuatan Landing Page yang menarik dan professional. Ingat jangan salah pilih vendor iya.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia