5 Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Jualan Online
5 Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Jualan Online/bieproduction.com

5 Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Jualan Online

Cara Menulis Deskripsi untuk berjualan online yang baik adalah bisa menuliskan uraian produk-produk secara efektif. Namun, perihal ini seringkali dilupakan oleh para pelaku bisnis online. Padahal jika ditelusuri lebih lanjut, jualan online adalah salah satu bisnis yang menjanjikan.

Mengingat semakin banyak penduduk di dunia sudah menggunakan internet dan berpotensi jadi pasar paling baik bagi bisnis kamu. Kembali lagi didalam menulis uraian product didalam jualan online yang efektif, setidaknya tersedia lima rahasia yang bisa kamu terapkan. Lalu apa saja dan bagaimana Cara Menulis Deskripsi yang baik dn benar? Kita simak di bawah ini!

Inilah Cara Menulis Deskripsi Produk Untuk Berjualan Di Dunia Online

  • Gunakan Kalimat Persuasif

Menulis uraian sebuah product untuk berjualan online pertama yang harus kamu laksanakan adalah pakai kalimat berupa persuasif. Kalimat ini merupakan kalimat obyek yang mengajak calon Costumer atau Client secara halus dan juga menegaskan mereka untuk membeli product yang ditawarkan. Bila kamu menggunakan kalimat yang terlalu panjang, calon Costumer akan cenderung dan menjadi bosan.

Pentingnya menggunakan kalimat persuasif ini tidak hanya untuk menegaskan calon konsumen, tetapi bisa juga untuk  membangun brand awareness. Pengunjung toko online seolah-olah sedang berbicara langsung bersama dengan kamu sebagai penjual. Meskipun keduanya terpisah tempat, kalimat perusasif ini mampu membawa dampak client menjadi nyaman.  

  • Tuliskan Keunggulan Produk

Sebelum menuliskan gambaran dan memasarkan product untuk berjualan online kamu, pastikan termasuk anda sudah memahami product yang akan dijual tersebut. Ingat, penjual yang baik adalah mereka yang memahami spesifikasi product secara jelas. Untuk itulah anda harus melakukan riset terlebih dahulu, caranya adalah menyaksikan toko online lainnya atau segera mengakses situs berasal dari product tersebut.

Setelah anda memahami tentang product tersebut, tuliskan deskripsinya sehingga calon konsumen lebih tertarik untuk membeli. kegunaan lainnya menghalangi product jualan online untuk membandingkan kompetitor adalah, anda sanggup lebih mendetail dan lebih baik serta profesional di dalam menuliskan keunggulan produk.

  •  Gunakan Keyword Sesuai Produk

Menulis tentang uraian product di dunia online punya perbedaan  menulis di tempat offline layaknya majalah atau surat kabar semisalnya. Dalam menuliskan uraian secara online, anda termasuk wajib memikirikan SEO-nya.

Maka berasal dari itu, sebaiknya jangan lupakan untuk tempatkan keyword di tiap-tiap uraian product yang anda tuliskan di website, sebab tentang ini dapat berpengaruh di mesin pencari.

Sebaiknya, di dalam menuliskan keyword anda wajib berpikir sebagai seorang Customer yang dapat membeli product tersebut. Semisalnya anda menjual dan membatasi product online berupa jam tangan.

Maka keywords yang wajib dan kerap anda memakai adalah ‘Jam Tangan’. Selain itu, buatlah secara lebih spesifik. Contohnya, ‘Jam Tangan Pria Terkini’ sehingga memudahkan calon kastemer meraih product yang mereka cari.  

  • Gunakan Tabel Atau List Hingga Infografis

Deskripsi product jualan online tidak cuma mengfungsikan kalimat persuasif saja. Kamu pun sebaiknya wajib untuk membuatnya di dalam wujud tabel atau list. Seseorang umumnya cenderung dapat menjadi bosan untuk membaca yang terlalu panjang dan terlalu banyak penjabaran. Kalimat yang terlalu panjang padat terhitung cenderung mengakibatkan pembaca akan menjadi bingung.

Bila product berikut punyai spesifikasi yang lumayan banyak untuk dijelaskan, sebaiknya mengfungsikan tabel atau list sampai infografis. Dengan adanya tabel atau list ini, calon customer dapat lebih mudah menangkap pesan  dari product yang kamu jabarkan. Mereka pun dapat menjadi betah untuk berlama-lama mendatangi toko online kamu dan kemungkinan mereka belanja pun dapat lebih besar.  

  • Gunakan Foto yang Menarik Perhatian

Sebagai pelengkap, tidak hanya tulisan, anda juga harus memasang foto product yang dijual semenarik mungkin. Menggunakan gambar atau visual dapat membuat pembaca atau calon customer semakin tertarik bersama sebuah product dan membuat pesan yang disampaikan lebih berkelas.  Bahkan aspek visual sendiri merupakan kunci dari jualan online itu sendiri.

Selain menggunakan foto, anda juga dapat gunakan video untuk melengkapi uraian product di toko online. Foto maupun video berikut pun dapat berupa testimoni dari pelanggan agar lebih menegaskan bagi calon customer yang baru.  

Kesimpulan

Itulah rahasia bagaimana menulis deskripsi untuk produk yang akan di jual didunia online yang bisa kamu terapkan. Dan jangan lupa, jika kamu masih bingung untuk melakukannya.

Kamu bisa menggunakan Jasa Digital marketing untuk membantu memperkenalkan nama brand dari perusahaan yang anda miliki.

Sekian dari saya, Terima Kasih.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia