Tahap-Tahap Cara Riset Keyword Yang Benar
Tahap-Tahap Cara Riset Keyword Yang Benar/bieproduction.com

Tahap-Tahap Cara Riset Keyword Yang Benar

Untuk membuat konten website, riset keyword itu sanga penting, Namun beberapa orang kesulitan untuk melakukannya. Nah, Artikel ini mampu memberikan informasi mengenai Cara Riset Keyword Yang Benar untuk memperoleh kata kunci yang potensial dan memperoleh banyak trafik bagi website.

Sebelum masuk mengenai bagaimana Cara Riset Keyword Yang Benar, Kamu perlu menyadari terutama dahulu mengenai pengertiannya.

Pengertian apa itu riset keyword?

Riset kata kunci adalah sistem menentukan kata kunci apa yang cocok untuk digunakan untuk membuat artikel di blog atau website. Dengan melakukan riset sanggup menyadari apa saja frasa yang digunakan orang untuk melakukan pencarian di search engine layaknya Google, bing, dan sebagainya.

Cara Melakukan Riset Keyword Yang Benar

1. Volume Pencarian

Metrik pertama yakni volume pencarian, Saat melakukan riset keyword anda wajib memandang seberapa banyak orang yang memakai kata kunci tersebut. Biasanya jumlah volume pencarian yang ditampilkan di tools riset kata kunci adalah jumlah pencarian tiap-tiap bulan.

Kamu bebas pilih jumlah volume pencarian yang anda targetkan, Setidaknya volume pencarian diatas 500 perbulan.

2. Keyword Difficulty

Cara ini membuktikan tingkat kesusahan sebuah kata kunci yang  berada di halaman pertama hasil pencarian. Semakin tinggi nilai KD-nya maka semakin susah untuk beradu di halaman satu Google. Biasanya ditunjukkan bersama nilai 1-100.

Metrik ini wajib benar-benar diperhatikan, Pastikan tingkat kesusahan kata kunci anda rendah. Kecuali website anda sudah mempunyai authority yang tinggi dan anda sanggup menargetkan kata kunci bersama KD yang besar.

Biasanya semakin tinggi nilai KD nya maka semakin besar juga pencarian volume dalam hasil pencarian. Buat anda yang baru mempunyai dampak website, Setidaknya anda menargetkan kata kunci bersama KD di bawah 20 berasal dari skala 1 banding 100.

3. Keyword Suggestion

Cara yang ketiga ini membuktikan perihal bentuk kata kunci yang berasal dari kata kunci utama yang anda targetkan. Umumnya, cara ini dapat mengimbuhkan bentuk long tail kata kunci yang relevan bersama kata kunci yang anda targetkan.

Baca Juga : Cara Mengaplikasikan Search Engine Marketing

Long tail kata kunci merupakan kata kunci yang mempunyai kandungan setidaknya tiga kata kunci atau lebih. Kamu sanggup menjadikan kata kunci suggestion sebagai judul konten kamu, Menggunakan long tail kata kunci berpotensi menarik lebih banyak pengunjung.

Keyword suggestion juga sanggup dikatakan kata kunci variasi yang bias anda gunakan di dalam konten artikel kamu. Menerapkan long tail keyword/keyword variasi di dalam konten benar-benar dianjurkan karena berpotensi mendapat lebih banyak pengunjung pada website.

4. Search Engine Result Page

SERP berpengaruh untuk memandang dan membuktikan halaman yang duduki  di page one hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang anda riset. Cara ini benar-benar berpengaruh untuk memandang siapa saja yang berada di halaman satu google dalam hasil pencarian.

Lalu Mengapa Riset Keyword Sangat Penting

Mungkin kalian bertanya, Seberapa ampuhnya riset keyword? Riset kata kunci berguna untuk memilih kata kunci yang potensial atau mengetahui topik apa saja yang dicari orang di Google.

Saat kamu mengetahui topik apa saja yang dicari orang di google, kamu dapat memberikan ulasan artikel yang memiliki mtu bersama dengan menargetkan kata kunci tersebut. Dengan riset inilah kamu termasuk dapat tahu perkiraan kuantitas visitor yang mencari kata kunci dan menyaksikan kompetisi di search engine.

Jika kamu tidak melaksanakan riset kata kunci kamu tidak dapat tahu kuantitas pencarian dan tingkat kata kunci yang kamu targetkan.

Sebagai contoh, Kamu membuat konten untuk website kamu dengan menargetkan kata kunci sesuai tekad kamu, Setelah kamu cek artikel yang kamu buat sudah berada di page one hasil pencarian. Namun artikel tersebut tidak mendapatkan trafik, Ketika kamu cek ternyata kata kunci tersebut volume pencarian rendah dan tingkat ada problem rendah.

Contoh Lainnya, Kamu mentarget kata kunci “Jual Sepatu Pria” Saat kamu tidak melakukan riset, kamu tidak akan tahu kualitas kata kunci tersebut. Padahal kata kunci tersebut memiliki yang tinggi akibat style commercial kata kunci dan page one biasanya diisi oleh website marketplace seperti shopee, tokopedia, dll. Jadi kamu percuma saja menyediakan konten dengan kata kunci tersebut.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai seberapa haruskah untuk melakukan riset keyword, Nah sebelum kamu belajar cara riset kata kunci kamu harus jelas terutama dahulu cara-cara yang harus diperhatikan di atas untuk melakukan research kata kunci yang relevan bagi website.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia