Faktor Yang Sangat Mempengaruhi Ranking Website!

Faktor Yang Sangat Mempengaruhi Ranking Website!

SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya mengoptimalkan mesin telusur/pencarian. Seorang pebisnis yang menggunakan jasa SEO adalah keputusan yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan peringkat situs dan dapat menghemat waktu. Tetapi, sangat beresiko terhadap situs dan reputasi perusahaan. – Faktor Yang Sangat Mempengaruhi

Faktor Yang Sangat Mempengaruhi Ranking Website!
Faktor Yang Sangat Mempengaruhi Ranking Website!

SEO off page merupakan rangkaian untuk proses optimasi yang dilakukan di luar dari situs. SEO off page  juga bagian dari beberapa faktor yang mempengaruhi ranking situs. Teknik seo off page dilakukan dengan cara backlink/tautan balik dari beberapa situs untuk menuju situs anda.

Dengan cara ini dapat meningkatkan popularitas situs yang menjadi indikator penentu posisi di mesin pencari.  Berikut jenis backlink yang bisa digunakan. Yaitu: jejaring sosisal (facebook, youtube, twitter, dll.), web 2.0 propertirs(wordpress, blogspot, weebly, dll.), forum signature(kompas, kaktus, detik, dll.), komentar blog dan guestt post.

Kesalahan-kesalahan SEO Off Page yang sering dilakukan SEO Off Page.

Baca juga : Faktor Yang Menyebabkan Website Tidak Optimal!

Spam Comment

Dengan berkomentar di blog/media sosial adalah cara termudah off page SEO. Akan tetapi, menyematkan banyak link/taudan situs web di blog lain tidak berpengaruh baik terhadap peringkat mesin telusur. Mesin telusur akan mengabaikan karena link yang terdapat dikomentar memiliki atribut “no-follow” yang tidak ternilai pada algoritma mesin telusur. Dan dapat menurunkan kredibilitas dan reputasi situs perusahaan.

Membeli Backlink

Ada banyak oknum yang menawarkan layanan jasa backlink yang dapat di beli. Sebaiknya, abaikan saja karena hal tersebut merupakan kesalahan/pelanggaran dalam melakukan off page. Karena google, melarang backlink berbayar dan memberikan sanksi terhadap situs web yang terbukti melakukan hal tersebut. 

Directory Submissions

Mencantumkan situs web pada direktori online tidak salah. Tetapi, akan menjadi masalah jika menerapkan strategi ini dengan mencantumkan situs web ke semua direktori online dan tidak pada tempatnya.

Link yang tidak Lazim

Tautan/link yang tak lazim akan berdampak buruk pada situs anda (memberikan kesan spam dan menurunkan reputasi) dan akan menimbulkan penalti.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *