5 Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Anda Coba
5 Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Anda Coba/bieproduction.com

5 Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Anda Coba

Apakah sudah terpikirkan di dalam benak pikiran anda, bahwa investasi itu hal yang sangat penting untuk di jalani. Entah itu investasi jangka pendek atau pun jangka panjang.

Mungkin ada beberapa penjelasan sebelum anda melakukan Investasi Jangka Pendek maupun investasi jangka panjang. Kami berikan beberapa contohnya.

5 List Investasi Jangka Pendek Yang Bisa Anda Lakukan

www.bieproduction.com
  • SBR (Saving Bond Ritel)

Secara mudahnya, SBR adalah surat utang  dengan kata lain obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia. Ada lebih dari satu jenis SBR yang dibedakan terhadap konvensional dan syariah. Karena dijamin negara, risiko SBR tahu terlampau kecil. Dibandingkan investasi, besaran kupon SBR jauh lebih besar.

Untuk bisa mempunyai SBR, modal yang diperlukan pun sangat terjangkau yaitu menjadi dari Rp1 juta saja. Selain memberi tambahan pinjaman, anda termasuk secara tidak langsung terlibat di didalam pembangunan negara.  

  • Emas

Sejak sampai sekarang, emas adalah instrumen investasi favorit siapapun. Dengan harga cenderung naik didalam sementara 1-3 tahun, kamu dapat menjajakan emas kapan saja di sementara membutuhkan. Bisa berwujud perhiasan emas, tabungan emas atau mungkin emas murni batangan 24K sesuai dengan budget.  

  • Reksadana

Dari banyaknya instrumen investasi, saham sanggup dianggap yang memberi tambahan peluang menguntungkan terbesar. Hanya saja risiko dan modal yang benar-benar besar, menyebabkan anak muda mengurungkan niat jadi investor saham. Namun tenang saja, anda dapat ’mencicipi’ investasi di pasar dampak melalui reksadana.

Dengan modal dari Rp100 ribu saja, kamu sudah mampu berinvestasi. Apalagi dalam reksadana, ada MI (Manajer Investasi) yang akan mengelola danamu ke berbagai instrumen efek. Kamu tinggal memantau dalam aplikasi smartphone dan sesudah itu meraih cuan.

  • Deposito

Termasuk jenis orang yang ogah ribet dan tidak rela ambil risiko? Maka deposito adalah instrumen investasi yang cocok untukmu. Dibandingkan tabungan biasa, bunga deposito jelas lebih besar. Hanya saja kamu tidak mampu mengambilnya kapan saja sebab tersedia ketentuan berasal dari bank. Namun tenang, simpanan deposito pasti aman.  

Baca Juga : Mengapa Survei Lokasi Itu Penting Dalam Pembuatan Video ?

  • P2P (Peer-to-Peer Lending)

Selain reksadana, dapat dibilang P2P Lending adalah investasi yang menarik bagi anak muda. Dibandingkan meminjamkan duit ke kawan yang sanggup saja gagal bayar dan jalinan menjadi buruk, lebih baik anda meminjamkan duit ke debitur yang sesungguhnya membawa kapabilitas membayar, melalui platform P2P Lending yang di tawarkan fintech.

Sebagai investor di P2P Lending, anda bakal meraih keuntungan melalui bunga yang dibayar secara berkala. Bahkan dibandingkan deposit atau SBR sekalipun, keuntungan P2P Lending lebih besar.

Kesimpulan

Bagaimana? Ternyata tersedia banyak investasi jangka pendek yang layak dipilih. Dengan begitu tidak ada kembali alasan menunda berinvestasi cuma gara-gara menunggu modal atau harus lama menanti untung. Dari pada duwit habis untuk hal-hal tidak produktif, yuk sama-sama berinvestasi demi masa depan finansial lebih baik.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia