Jenis Iklan Televisi yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Iklan Televisi yang Perlu Anda Ketahui

Iklan televisi adalah iklan yang di tayangkan di televisi. Biasanya berisi penawaran atau pengumuman tentang produk / jasa. Meski memiliki kelebihan karena dapat menjangkau wilayah yang luas, iklan televisi tetap memiliki kekurangan. – Jenis Iklan Televisi yang

Jenis Iklan Televisi yang Perlu Anda Ketahui
Jenis Iklan Televisi yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah beberapa jenis iklan yang umum di tampilkan.

Television Commercial (TVC)

Televisi Commercial adalah iklan televisi berdurasi 30, 60, atau 90 detik yang berisi promosi produk. Iklan ini biasanya berupa audio dan video grafis. TVC sering di gunakan untuk mengisi iklan di program televisi.

Public Service Announcements

Salah satu jenis iklan layanan masyarakat yang sering di tempatkan di sela-sela acara televisi. Iklan ini di tayangkan atas permintaan pemerintah atau organisasi tertentu untuk menginformasikan suatu topik penting atau untuk membangkitkan solidaritas yang luas di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Mengapa Iklan Media Sosial Penting dan Apa Strateginya?

Pensponsoran

Iklan sepenuhnya di danai oleh sponsor. Sponsor akan membiayai seluruh biaya produksi program televisi yang siaran dan produksinya di sponsori oleh pengiklan. Iklan televisi jenis ini membutuhkan biaya yang sangat besar, karena pengiklan akan membuat program yang berjalan lama. Hal inilah yang menyebabkan banyak acara TV yang bermitra dengan sponsor untuk memproduksi suatu acara.

Superimpose

Ini adalah insert grafis yang berlangsung selama 15 hingga 30 detik. Posisi superimpose ini biasanya ada di pojok kanan atau kiri layar TV, bisa juga di atas atau bawah tergantung logo channel TV mana yang di tampilkan. Hamparan ini biasanya berupa gambar diam, tetapi bisa juga berupa gambar animasi tanpa suara. Jenis Iklan Televisi yang

Partisipasi

Jenis iklan ini sedikit berbeda dengan bentuk iklan lainnya karena mengurangi biaya dan risiko. Iklan partisipasi ini biasanya berlangsung antara 15, 30, dan 60 detik, yang di sisipkan antara satu atau beberapa acara.

Jika anda membutuhkan Jasa Video Iklan TVC, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *