Jenis Jenis Animasi ? Dan penggunaanya
Jenis Jenis Animasi ? Dan penggunaanya/bieproduction.com

Jenis-Jenis Animasi ? Dan penggunaanya

Jenis-Jenis Animasi ? Dan penggunaanya — SOB, ingat tidak bahwa, pada tahun 90-an, boleh dikatakan memanjakan penonton anak-anak hingga remaja dengan tayangan yang berupa sebuah kartun pada akhir pekan mulai dari pagi sampai siang hari.

Seiring dengan perkembangan teknologi, model tontonan atau animasi juga berubah. Sebagai kutipan dari Norman McLaren, ia berkata: “Animasi bukanlah seni gambar yang bergerak, tetapi seni gerakan yang ditarik.” Oleh karena itu, animasinya bukan hanya tentang gambar yang bergerak, tetapi ada juga elemen seni mereka dalam produksi gambar yang dapat bergerak dan ada hal-hal yang harus diperhatikan saat membuat video animasi.

Nah, mari kita lihat bersama, berapa banyak jenis animasi yang sering kita lihat.

Jenis-Jenis Animasi

www.bieproduction.com

Animasi Tradisional

Ini juga dikenal sebagai Animasi CEL, dapat dikatakan bahwa animasi tradisional adalah jenis animasi generasi awal, mulai dari awal abad ke-20. Animator harus menggambar setiap frame untuk menghasilkan urutan.

Cobalah membayangkan, pada saat itu, para animator harus melakukan ribuan gambar dengan gerakan bergerak sedikit demi sedikit untuk menghasilkan animasi. Contoh animasi dengan teknik ini adalah Pinocchio (1940) dan peternakan hewan (Inggris Raya, 1954).

Animasi 2D

Animasi 2D dapat dilakukan dengan teknik tradisional, tetapi karena sudah ada komputer, lalu memfasilitasi animasi. Animasi 2D di sini adalah animasi berdasarkan vektor dan menggunakan beberapa perangkat lunak, seperti Flash, Adobe After Effects, dan Adobe Illustrator. Ada juga yang mengatakan bahwa jika animasi 2D adalah objek yang disebut memiliki panjang (x-azis) dan (dan-azis).

Baca Juga : Jenis Kamera & Lensa Yang Dipakai Untuk Video Company Profile

Animasi 3D

Generasi 2D berikutnya adalah animasi 3D. Juga gunakan perangkat lunak dalam proses pembuatan, seperti Maya dan Cinema 4D, animasi 3D juga disebut CGI (gambar yang dihasilkan komputer). Pada saat proses manufaktur, animator juga harus memikirkan setiap detail untuk bergerak sampai ekspresi wajah alami dan nyata.

Motion Graphic

Grafik gerakan itu sendiri banyak digunakan untuk menjelaskan hal-hal kompleks untuk membuatnya mudah dimengerti, seperti video tutorial, video iklan untuk video lirik. Grafik gerakan juga sering digunakan untuk memindahkan kata-kata (tipografi) dan logo untuk tujuan periklanan. Nah, dalam animasi studi, Anda dapat meminta jenis animasi ini, saudara.


Baca Juga : Apa Yang Membuat Biaya Produksi Film Itu Mahal

Stop Motion

Juga dikenal sebagai claymation dan diperkenalkan oleh Stuart Blainton (1906). Karakter biasanya terbuat dari tanah liat, tetapi mereka juga bisa menjadi boneka dan lego. Dalam proses manufaktur, karakter harus difoto sesuai dengan gerakan mereka, maka foto-foto bersedia menghasilkan urutan. Keakuratan dan ketepatan setiap gerakan sangat diperlukan, saudara.

Kesimpulan

Jadi itulah beberapa jenis-jenis animasi yang dapat kamu ketahui. Jika kamu kesulitan dalam pembuatan video animasi, kamu bisa andalkan kami bieproduction.com salah satu vendor penyedia layanan jasa video animasi yang sudah sangat di percaya oleh BUMN, Instansi pemerintahan, dan perusahaan swasta lainnya.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia