Mengenal Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar
Mengenal Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar/ bieproduction.com

Mengenal Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar

Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar yang biasanya dikenal dengan angle sangat berpengaruh dengan foto yang dihasilkan. Angle merupakan sudut pandang dalam memotret sebuah objek. Sebelum memotret kita perlu menetukan terlebih dahulu anglenya sehingga hasil foto kita akan maksimal. Ini ini ini dia Beberapa jenis angle pada pengambilan gambar :

Jenis-Jenis Sudut Pengambilan Gambar

  • Bird View

Bird View yaitu Foto yang diambil dilakukan di tempat yang tinggi. Bisa diambil dari helikopter ataupun gedung-gedung tinggi. Foto yang dihasilkan akan terlihat sangat luas dan dramatis, misalnya foto suatu kota yang satu ini.

  • High Angle

Angle ini mirip dengan angle Bird View yang pemngambilan objeknya diambil dari tempat yang tinggi, hanya tidak seekstrem Bird View, paling tidak posisi kamera harus lebih tinggi dari objek yang akan difoto sehingga bagian atas akan terlihat lebih besar. Contoh gambar.

Baca Juga : Pengertian Dan Jenis-Jenis Sd Card

  • Eye-Level Angle

Pada angle ini biasanya kamera sejajar dengan objek yang akan difoto, sehingga foto yang dihasilkan terlihat standar seperti yang satu ini.

  • Low Angle

Low Angle ini merupakan sudut pengambilan foto dari bawah sehingga objek yang difoto terlihat besar. Foto yang dihasilkan memberikan kesan yang sangat dominan. Contoh gambar.

  • Frog Angle

Frog Angle merupakan sudut pengambilan yang ekstrem dengan kamera hampir menyentuh di bawah tanah. Sudut pengambilan sejajar dengan objek atau lebih rendah. Foto yang dihasilkan tampak seperti mata yang melihat berada dalam posisi seperti katak. Lihat gambar sebagai contohnya.

  • Canted Angle

Cated Angle disebut juga Oblique Angle yaitu pemilihan sudut pengambilan gambar yang sengaja agak dimiringkan. Angel ini biasanya digunakan untuk menghasilkan foto yang unik-unik.

Kesimpulan

Sekian penjelasan dari kami mengenai Jenis-Jenis Pengambilan Sudut Gambar yang mungkin kalian tidak mengetahuinya. Sekarang kalian sudah mengetahuinya apa saja Angle atau sudut pada pengambilan gambar. Jangan lupa komentar di bawah ini jika kalian masih bingung, sudut apa saja yang bagus untuk mengambil gambar yang menarik.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia