Macam-Macam Drone Dan Kegunaanya
Macam-Macam Drone Dan Kegunaanya/bieproduction.com

Macam-Macam Drone Dan Kegunaanya

Macam-Macam Drone — drone adalah satu pesawat yang memiliki ukuran yang sangat kecil yang di kendalikan oleh awak pesawat atau pilot. bukan berarti ada pilot di atas drone, awak pilot drone ini  sudah  menggunakan remot sebagai alat mengemudinya.

Meski begitu ternyata drone itu tidak memiliki satu saja, melainkan Macam-Macam Drone itu sangat banyak dan berbeda-beda fungsinya.

Untuk itu, kami akan menjelaskan Macam-Macam Drone dan masing-masing kegunaanya.

Macam-Macam Drone Dan Kegunaanya

  • Drone Militer

Sangat sesuai dengan nama dronnya, ternyata fungsi drone yang satu ini digunakan untuk kepentingan militer. Pernahkah kamu melihat saat pelantikan aggota TNI baru, pasti akan ada drone untuk mengambil salah satu gambar untuk melihat anak didikannya pada saat latihan militer. Itulah kegunaannya drone militer.

  • Drone Konsumer

Jenis drone konsumer ini sering sekali digunakan untuk para hobi fotografer atau pembuat video pendek. Karena drone yang satu ini sudah dilengkapi dengan camera di bagian bawahnya  untuk mengambil sebuah  foto atau video di atas udara.

  • Drone Mainan

Jika kamu mengetahui drone ini ternyata drone ini hanya untuk mainan saja. Drone ini digunakan untuk para pemula yang ingin belajar mengendarai drone hingga menajdi professional.

  • Drone Professional

Sama seperti drone konsumer pada umumnya, ternyata drone ini bisa digunakan sebagai alat produksi sebuah video. Sehingga kamera yang dimiliki drone professional ini lebih baik dari pada drone konsumer. Salah satu drone profesional yang sering digunakan untuk menghasilkan foto atau video yang memiliki resolusi tinggi yaitu DJI Inspire series, baik itu Inspire 1, Inspire 1 Pro atau Raw, serta Inspire 2.

  • Drone Industrial

Drone yang satu ini merupakan lanjutan dari drone profesional. Karena jenis drone ini memiliki multirotor. Drone jenis ini pun sering digunakan untuk industri film besar ataupun bisa digunakan sebagai pengambilan pertanian. Inilah salah satu Contoh drone yang biasa digunakan untuk mengambil video atau foto industrial salah satunya yaitu :  Yamaha Rmax, DJI MG1 serta DJI Matrice 600.

Kesimpulan

Itulah dari beberapa drone dan kegunaanya sperti apa. Bagaimana pasti kamu sudah memiliki sedikit ilmu tentang drone bukan. Nah jika kamu ingin membuat video atau foto menggunakan drone, silahkan hubungi Team kami. Karna kami memiliki jasa Drone + Pilot yang sudah terpercaya di seluruh Indonesia.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia