Manfaat Multimedia Dalam Bidang Usaha

Manfaat Multimedia Dalam Bidang Usaha

Pengertian multimedia berasal dari dua kata yaitu multimedia, multimedia berarti banyak sedangkan media berarti alat atau media. Jika di gabungkan, multimedia berarti melibatkan media yang berbeda. Multimedia adalah interaksi teks, audio, gambar, animasi, dan video yang dapat di sajikan oleh komputer dengan menggunakan alat/aplikasi. Di sini, multimedia dapat di gambarkan sebagai kombinasi data atau media yang dapat di gunakan untuk menyampaikan informasi sehingga informasi tersebut dapat di sajikan dengan cara yang lebih menarik. – Manfaat Multimedia Dalam Bidang Usaha

Manfaat Multimedia Dalam Bidang Usaha
Manfaat Multimedia Dalam Bidang Usaha

Multimedia banyak di gunakan dalam dunia pendidikan dan dunia bisnis. Misalnya dalam dunia multimedia, pendidikan di gunakan sebagai media pembelajaran, baik di dalam kelas maupun dalam belajar mandiri. Dalam dunia bisnis, multimedia di gunakan sebagai sarana pengangkut arsip perusahaan, arsip produk, sebagai sarana pelatihan sistem e-learning, selain itu juga di gunakan sebagai sarana penyampaian informasi.

Adapun manfaat multimedia dalam berbagai bidang usaha di antaranya ialah sebagai berikut:

Multimedia Dalam Bidang Pendidikan

Dalam bidang pendidikan, multimedia memiliki banyak keunggulan, selain dapat di gunakan sebagai alat bantu guru dalam penyampaian materi, multimedia juga dapat di gunakan untuk meningkatkan perhatian siswa dalam memahami isi materi. Selain itu, multimedia juga dapat memberikan kesan bahwa suatu mata pelajaran tampak lebih kompleks dan penuh dengan pengetahuan. Multimedia juga dapat menjadi sarana hiburan untuk membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.

Multimedia Dalam Bidang Transportasi

Di bidang transportasi, multimedia sangat bermanfaat. Misalnya untuk menampilkan informasi tentang keberangkatan, waktu penerbangan dan informasi penting lainnya. Dengan multimedia, awak transportasi, penumpang, agen terminal, stasiun, bandara, pelabuhan bisa mendapatkan informasi lebih banyak, tidak membosankan dan tentunya menarik.

Multimedia Dalam Bidang Perbankan

Di bidang perbankan multimedia, ada baiknya menampilkan informasi yang lebih menarik dan bermakna. Misalnya untuk menampilkan informasi seperti penukaran mata uang, pengenalan fitur layanan, dan pengumuman.

Multimedia Dalam Bidang Kesehatan

Multimedia dalam bidang medis sangat berguna bagi tenaga medis terutama untuk melihat detak jantung, tekanan darah atau melihat organ dalam pasien sehingga informasi yang ditampilkan  lebih lengkap dan detail.

Jika anda membutuhkan Jasa Multimedia terpercaya, anda dapat menghubungi kami di sini atau klik di www.bieproduction.com.

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *