Pahamai Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya
Pahamai Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya/pixsabay.com

Pahami Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya

bieproduction.com- apa itu SEO? Terkadang pertanyaan itu sering ditanyakan oleh orang-orang yang baru terjun ke dunia SEO, Website atau Blog. Mengapa? Dengan menggunakan langkah-langkah optimasi SEO, sebuah Website atau Blog akan lebih mudah mendapatkan rangking tertinggi atau biasa disebut Page One Google dalam hasil pencarian. Lalu Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya apa dan seperti apa? Mari kita lanjut pembahasan berikutnya.

Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya

Sebelum anda ingin terjun ke dunia SEO atau Search Engine Optimization anda harus mengetahui apa itu SEO. Jika anda tidak mengetahuinya terlebih dahulu tentang SEO, alhasil anda tidak akan memahami apa itu SEO.

SEO atau Search Engine Optimization adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat tertinggi di hasil pencarian Google, bing, yandex, yahoo atau yang lainya.

Dengan teknik SEO kalian akan mendapatkan rangking tertinggi di hasil pencarian, potensi trafic organic anda juga akan lebih meningkat.

Jika anda ingin mendapatkan trafic tertinggi di hasil pencarian dan tepat sasaran, anda harus mengikuti peraturan-peraturan yang telah di terapkan oleh mesin pencari.

Tidak hanya itu saja, yang harus anda pahami selain mengikuti peraturan-peraturan yang telah di terapkan oleh mesin pencari, anda perlu memahami bagaimana cara kerja SEO, Algoritma Google, dan Indikator utama SEO.

Bagaimana masih mau lanjut? Ok kita lanjut.

Cara Kerja SEO

Ini yang harus anda ingat dan pahami, mesin pencari menggunakan algoritma untuk menentukan konten mana yang layak untuk menempati ranking teratas di hasil pencarian.

Ini sangat  berlaku dalam mesin pencari Googel, Bing, Yandex, atau yang lainya.

Di sini kami membahas algoritma Google iya bukan yang lain. Hal yang pertama yang harus anda pelajari dalam kerja SEO adalah

  • Crawling

Pertama-tama untuk cara kerja SEO adalah Crawling apa itu crawling? Crawling adalah proses pengambilan data pada keseluruhan halaman website. Yang melakukan crawling ini sendiri adalah software yang disebut crawler, spider atau googlebot pada mesin pencari Google.

Baca Juga : Strategi SEO Terbaru Dan Terlengkap

  • Indexing

Setelah anda sudah crawling, cara yang harus anda lanjutkan adalah tahap indexing sendiri. Proses indexing konten atau tulisan yang ada pada website dengan kata kunci tertentu dan membuatnya masuk dalam database mesin pencari google.

  • Processing

Setelah anda sudah indexing langkah selanjutnya dalah processing. Dalam tahap ini Google akan melakukan kerjanya ketika ada user yang melakukan permintaan atau request dengan mengetikkan kata kunci tertentu di halaman pencarian Google.

  • Calculating Relevancy

Dalam proses ini, Google akan melakukan proses kalkulasi atau perhitungan relevensi dari setiap halaman terindeks untuk kata kunci yang diminta.

  • Retrieving Result

Ini cara yang terakhir, cara kerja SEO Google yaitu retrieving result. Sesuia namanya, pada tahap ini Goolge akan mengambil hasil pencarian terhadap kata kunci yang paling relevan kemudian ditampilkan ke daftar hasil pencarian Google.

Kesimpulan

Itulah Pengertian SEO Dan Cara Kerjanya jika anda memahami apa yang sudah kami tuangkan, anda akan mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa. Ingat ilmu itu mahal hanya orang yang baik yang akan membagikan ilmunya kepada orang lain.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia