5 Penyebab Website Menjadi Down
5 Penyebab Website Menjadi Down/bieproduction.com

5 Penyebab Website Menjadi Down

Menjadi seorang developer, atau administrator web adalah pekerjaan yang tidak mudah, sebab seseorang yang bekerja di balik web harus menegaskan situsnya akan berjalan dengan lancar, agar transaksi atau traffic yang berjalan tidak terganggu. Namun, tahukah anda apa saja Penyebab Website Menjadi Down!

Melalui artikel kali ini, kami akan mengulas tentang Penyebab Website Menjadi Down. Pasalnya, kecuali anda tau apa yang mengakibatkan website-mu down, pasti anda dapat lebih tahu bagaimana lakukan antisipasi hingga cara menanganinya.

Salah Satu Penyebab Website Menjadi Down

Pada saat terjadi web site down, tersedia lebih dari satu kemungkinan penyebabnya. Penyebab web site down dapat saja berasal berasal dari internal server atau eksternal. Yuk, kami bahas lebih lanjut:

Heavy Traffic

Penyebab yang pertama adalah traffic web site yang amat berat alias heavy traffic, pernahkah kamu mengalami web site lebih sukar dibuka berasal dari biasanya? Hal tersebut terjadi dikarenakan traffic yang nyaris melebihi kapasitas server sampai sukar ditangani. Hal ini sebenarnya bergantung terhadap suasana server atau hosting kamu.

Resource Limit

Penyebab setelah itu adalah resource limit yang agak sama dengan dengan heavy traffic. Namun perbedaannya terdapat segi resource. Jika kamu punyai resource yang kecil tapi traffic-mu tinggi dan banyak sistem query, serta pemanfaatan plugin di website-mu amat banyak, maka kemungkinan dapat down, tentang ini dapat di cek terhadap cPanel sesudah itu ke menu Resource Usage.

Kalau kamu mengalami tentang ini, sebaiknya kamu upgrade paket hosting. Pasalnya, kamu harus menerapkan sistem cloud untuk layanan yang disajikan layaknya Cloud Hosting dan Cloud Server supaya paket hosting yang kamu gunakan dapat di-upgrade atau downgrade kapan saja tanpa kendala.

DDoS Attack

Distributed Denial of Services alias DDoS Attack adalah permintaan palsu atau false request yang terjadi secara bertubi-tubi ke server sampai kesusahan memproses permintaan dikarenakan amat banyak dan valid request atau permintaan asli berasal dari pengunjung web site akhirnya terhambat oleh serangan tersebut.

Serangan ini dapat dimisalkan seseorang menyuruh ratusan sampai ribuan orang lain untuk masuk ke satu pintu yang sama di saat bersamaan. Tentunya akan terjadi antrian yang amat panjang, atau “overload” di dalam arti website.

Sebenarnya serangan ini paling sukar ditangani, dikarenakan hacker yang melakukan DDoS Attack gunakan alamat IP yang berbeda-beda. Namun, saat ini telah banyak tools atau aplikasi yang tawarkan bantuan berasal dari DDoS Attack, layaknya CloudFlare yang dapat melindungi IP Address asli kamu dengan dengan menutupi dengan dengan IP Address yang dimiliki CloudFlare.

Baca Juga : 5 Serangan Hacker Pada Website Anda

Data Center Down

Penyebab web site down lainnya dapat terjadi akibat masalah koneksi atau mati listrik (power cut). Power cut dapat saja terjadi, tapi biasanya data center punyai cadangan listrik layaknya UPS yang dapat bertahan sepanjang 15-20 menit. Oleh dikarenakan itu, petugas tehnis data center wajib bergerak lebih cepat atau website-mu akan langsung down total. Kemungkinan lainnya adalah masalah koneksi yang terjadi, kamu dapat cobalah melakukan tes MTR ke website-mu.

Service Server Down

Ini adalah halangan web site yang disebabkan dikarenakan salah satu layanan di server punyai masalah supaya tidak berhasil melakukan koneksi. Contoh layanan yang dimaksud adalah terhadap lebih dari satu protokol.

Kesimpulan

Bagaimana, waktu ini kamu telah tau apa saja penyebab website down? Sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di website-mu, waktu ini kamu telah tau setidaknya 5 penyebab yang sering memicu website menjadi down.

Semoga setelah kamu mengetahui semua itu, kamu bisa memperkirakan tindakan apa yang harus dilakukan.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia