Inilah Perbedaan Animasi Tradisional Dengan Animasi Komputer
Inilah Perbedaan Animasi Tradisional Dengan Animasi Komputer/ bieproduction.com

Inilah Perbedaan Animasi Tradisional Dengan Animasi Komputer

Hallo sahabat biproduction.com – – , apakah kalian sudah mengerti apa itu Video Animasi? sebelum kita membahas topik yang ingin kita bahas yaitu Perbedaan Animasi tradisional dengan animasi computer.

PerbedaanVideo Animasi berasal dari bahasa latin merupakan “anima” yang berarti jiwa, hidup, motivasi akan yang dituangkan ke dalam wujud gambar 2D ataupun video 3D.

Jika kalian sudah mengetahui apa itu video animasi, maka kita akan lanjut ke pembahasan yang pertama yaitu Perbedaan Animasi tradisional dengan animasi computer.

Perbedaan Animasi Tradisional Dengan Animasi Komputer

  • Animasi Tradisional

Animasi Tradisional Diketahui dengan istilah cel animation, animasi tradisional boleh dikatakan yaitu tipe kartun generasi permulaan, diawali pada permulaan abad 20.

  • Animasi Komputer

sedangkan animasi computer dibantu dengan komputer dan software-software khusus untuk pembuatan kartun jadi tidak terlalu susah dan tidak memakan banyak waktu.

Secara Garis Besar, Video Animasi Komputer Bisa Dibagi Menjadi 2 Kategori Yaitu

  • Compute Assisted Animation, pada golongan ini menunjuk pada system kartun 2 dimensi, yaitu mengkomputerisasi progres animasi tradisional yang mengaplikasikan ilustrasi tangan. Computer diterapkan untuk pewarnaan, pengaplikasian virtual kamera dapat perapihan data yang diterapkan dalam sebuah animasi.
  • Computer Generated Animation, pada kategori ini biasanya digunakan untuk video animasi 3 dimensi dengan program 3D seperti 3D Studio Max, Maya, Autocad dll.

Jenis-Jenis Video Animasi

  • Animasi Tradisional

Animasi Tradisional dilaksanakan secara manual atau dengan tangan dan untuk pergerakkannya mengaplikasikan banyak bingkai jadi setiap satu animasi membutuhkan sekitar 20 bingkai dan dibutuhkan waktu serta daya yang besar untuk menjadikan sebuah kartun yang sangat komplit. animasi ini diciptakan dari berlembar-lembar kertas gambar yang kemudian di putar sehingga timbul efek gambar yang bergerak.

  • Animasi 2D

Kartun 2D dapat dilakukan dengan teknik tradisional, tetapi kartun 2D disini ialah salah satu kartun yang berbasis vector dan menerapkan sebagian software seperti Flash, Adobe After Effects, dan Adobe Illustrator.

  • Animasi 3D

Generasi berikutnya dari 2D merupakan Animasi 3D. untuk pembuatan animasi 3D, para animator juga semestinya memikirkan terperinci di setiap gerakkan sampai ekspresi wajahnya agar nampak alami dan kongkrit.

  • Motion Graphic

Motion Graphic sendiri banyak dipergunakan untuk menerangkan hal yang rumit sehingga gampang untuk dipahami, seperti video panduan, video iklan sampai lyric video.

Motion Graphic juga tidak jarang dilaksanakan untuk menggerakkan typographic dan logo untuk tujuan beriklan.

  • Stop Motion

Stop Motion Juga diketahui sebagai claymation dan diperkenalkan oleh Stuart Blakton pada tahun 1906. Karakter animasi ini terbuat dari tanah liat, melainkan juga dapat berupa boneka dan lego. Dalam cara kerja pembuatan animasi stop motion ini, yang dirangkai sampai menciptakan sequence.

Solusi

Bagaimana apakah kalian sudah mengetahui lebih jauh lagi tentang animasi. Jika anda ingin membuat video animasi untuk iklan atau yang lainnya, silahkan kalian kunjungi Jasa Video Animasi.

Kesimpulan

Itulah perbedaan animasi tradisonal dan animasi computer, jika ada pertanyaa mengenai pembuatan video animasi, silahkan kalian kunjungi website kami bieproduction.com.

Di website kami mempunyai banyak tawaran harga yang menarik untuk kalian miliki. Terima Kasih.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia