Proses Pembuatan Iklan Televisi

Proses Pembuatan Iklan Televisi

Dalam memproduksi iklan televisi melibatkan tiga tahap, yaitu tahap pra produksi, tahap produksi dan pasca produksi. Pada masing-masing tahap mempengaruhi secara dramatis terhadap biaya dan kualitas. – Proses Pembuatan Iklan Televisi

Proses Pembuatan Iklan Televisi
Proses Pembuatan Iklan Televisi

Tahap Pra Produksi

Praproduksi adalah tahapan dari semua pekerjaan dan kegiatan yang berlangsung sebelum iklan TV benar-benar di produksi. Perencanaan praproduksi yang baik dapat mengurangi biaya bagi pelanggan iklan televisi. Ini adalah keuntungan utama dari tahap pra produksi. Hal pertama yang harus di pikirkan oleh produser pada tahap pra produksi adalah mempelajari naskah, storyboard, dan menganalisis teknik produksi yang akan di terapkan dalam produksi iklan televisi. 

Teknik produksi tersebut meliputi live action, animasi dan efek-efek optis. Untuk menggambarkan orang-orang dan sesuatu yang serupa dengan dunia nyata, situasi setiap hari, seperti potongan kehidupan dalam iklan televisi, maka di butuhkan teknik live action.

Baca Juga : Manfaat Pasang Iklan Online di Media Sosial

Tahap Produksi

Produksi adalah proses yang paling menentukan keberhasilan penciptaan sebuah karya film proses yang dalam kata lain bisa di sebut dengan shooting ini di pimpin oleh seorang sutradara, orang yang paling bertanggung jawab dalam proses ini. Artistik yang mengatur set, make up, wardrobe dan lain sebagainya. dan Soundman yang merekam suara. Sutradara, produser atau line produser sangat di tuntut kehandalannya untuk mengatasi kru dalam tiap tahap ini.

Tahap Pasca Produksi

Proses editing merupakan usaha merapikan dan membuat sebuah tayangan film menjadi lebih berguna dan enak di tonton. Dalam kegiatan ini seorang editor akan merekonstruksi potongan-potongan gambar yang di ambil oleh juru kamera.

Jika anda membutuhkan Jasa Video Iklan TVC, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *