Apa Saja Proses Produksi Dalam Pembuatan Animasi
Apa Saja Proses Produksi Dalam Pembuatan Animasi/bieproduction.com

Apa Saja Proses Produksi Dalam Pembuatan Animasi

Setelah pada mulanya saya sudah mengulas bagaimana PRA PRODUKSI, kini saatnya saya meneruskan tulisan saya yang bermaksud mengulas tentang apa saja Proses Produksi Dalam Pembuatan Animasi. Produksi adalah sistem membuat sesudah semua yang akan dibikin hingga selesai dijalankan dengan PRA PRODUKSI. Oleh sebab itu ada banyak yang mesti dibentuk dalam proses produksi pembuatan video animasi. Berikut sebagian hal yang dijalankan dalam sistem PRODUKSI animasi.

Inilah Proses Produksi Dalam Pembuatan Video Animasi

Modelling

Proses pembuatan video animasi baik itu 3 dimensi maupun 2 dimensi, entah itu modeling karakter, environment, object, dan beraneka macam wujud objek yang akan kami atur di dalam dunia animasi.

Texturing

Proses dukungan material di dalam wujud warna maupun gambar terhadap objek yang sudah dibentuk melalui bagian modelling. Hal ini penting untuk menambahkan tampak permukaan dari suatu objek agar mampu menambahkan kesan, warna dan ciri khas sesuai bersama objek yang sebenarnya.

Rigging

Proses pemasangan tulang terhadap pembawaan maupun objek yang seumpama diperlukan dan memudahkan animator untuk menggerakkan objek berdasarkan tulang yang dibuat. Rigging ini tidak terbatas terhadap sebuah karakter, benda matipun mampu memakai rigging untuk mempermudah di dalam menggerakkan.

Animation

Proses penghidupan pembawaan maupun objek yang berinteraksi bersama lingkungan sekitarnya. Sehingga objek tidak cuma diam

Rendering

Proses membuat perubahan file-file mentah 3D terhadap software pengolah konten 3 dimensi jadi sebuah format yang mampu dinikmati dengan gampang tanpa mesti mempunyai file memproduksi seperti video maupun gambar. Proses rendering memakan waktu yang cukup lumayan lama dibandingkan yang lain, tergantung tingkat kerumitan objek yang di render.

Tidak hanya itu saja?

Baca Juga : 6 Langkah Untuk Membuat Video Animasi Dengan Mudah

Proses memproduksi tidak akan memakan waktu yang panjang kecuali waktu pra memproduksi kami sudah menyiapkan segalanya dengan matang, agar waktu memproduksi kami tidak bingung bersama apa yang akan dibuat, karena seluruh sudah memahami di pra produksi. Hal selanjutnya lebih efektif, mengingat proses memproduksi memakan waktu yang cukup lumayan banyak di depan komputer. Seperti yang sudah jelaskan saya tulis tentang pentingnya pra produksi. Setelah postingan ini saya akan membahas tentang paska memproduksi yang meliputi, compositing, editing video dan final render.

Kesimpulan

Itulah proses produksi dalam pembuatan video animasi. Buat anda yang ingin membuat video animasi tanpa harus anda yang mengerjakannya, percayakan kepada kami ahlinya dalam pembuatan video animasi 3D, 2D atau yang lainnya.

Anda bisa melihat ada beberpa video animasi yang pernah kami buat sebelumnya. Jika anda tertarik dengan pembuatan animasi yang sudah pernah kami buat.

Untuk itu kami menawarakan layanan atau jasa animasi kepada anda dengan berbagai karakter yang unik dan elegan.

Untuk itu pintarlah dalam memilih jasa atau layanan untuk bisnis yang kamu miliki. Kami dari bieproduction senang membantu anda untuk kami pembuatan video animasi dalam bentuk apapun demi kepentingaj bisnis anda.

Semoga bermanfaat!!

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia