marketing-g2d9b943c4_640

Tools Ampuh Untuk Digital Marketing

Tools Untuk Digital Marketing- Digital marketing membuat anda tertantang untuk selalu berinovasi. Semakin lama, digital marketing berkembang semakin cepat dan semakin kompleks. 

Dengan kehadiran tools marketing yang sangat beragam, menjadikan kerjaanmu lebih ringan dan efisien. Dan sangat berperan penting untuk anda yang ingin berjualan atupun berbisnis secara online.

Berikut adalah Digital Marketing Tools Terbaik

Marketing tools yang kita bahas kali ini mempunyai fungsi dan menarik elemen konsumen yang beragam. Mari kita bahas satu-persatu.

Hootsuite

Hootsuite adalah Salah satu tools paling populer saat ini, yang akan memberikan kamu kemudahan dalam memonitor dan menjadwal otomatis semua postingan akun medsosmu dalam satu dasbor. Semua konten yang siap untuk diterbitkan dapat disimpan di cloud.

Selain itu, tools ini juga menawarkan kemampuan yang dapat menganalisis untuk mengukur performa kampanye media sosialmu. 

Namun, semua fitur di atas tentunya tidak gratis. Tetapi anda akan mendapatkan gratis uji coba untuk satu bulan pertama. Anda harus merogoh kocek yang cukup mahal, jika ingin mendapatkan fitur tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Biaya perbulannya bisa kamu bayar mulai dari US$29 atau Rp400 ribuan untuk semua kemudahan yang di tawarkan oleh hootsuite.

Buffer

Buffer dan Hootsuite memiliki sebuah kemiripan. Namun, dengan tool ini anda bisa memenege marketing media sosialmu dengan satu tampilan yang sederhana dan efektif. Banyak fitur canggih yang sudah tersedia untuk berbagai kebutuhan.

Anda bisa membuat konten, merencanakan strategi medsos, menjadwalkan postingan, mengecek performa dalam analisis, sampai berinteraksi dengan followers via DM.

Buffer menyediakan layanannya mulai dari yang gratis, sampai yang paling mahal ada di angka US$199 atau hampir Rp3 juta per bulan. 

Kunjungi juga : Jasa digital marketing dan multimedia

Trello

Tools yang satu ini menawarkan manajemen to-do-list (perencanaan) canggih yang bisa diakses di mana saja.

Trello dapat mengatur semua kebutuhan anda dan tim. Mulai dari brainstorming (Kreativitas) sampai ke detail-detail strategi konten. Yang membuat digital marketing anda menjadi lebih sempurna.

Masih banyak lagi kemudahan yang di berikan oleh trello. Dari sekian banyak kemudahan yang ditawarkan, ternyata Trello dapat di gunakan secara Gratis. Namun, jika kalian lngin menggunakan paket enterprise, anda cukup membayar seharga US$20 per bulan atau hampir Rp300 ribu jika kamu butuhkan. 

Canva 

Tool ini penting untuk untuk kamu yang butuh visual (gambaran) buat konten. Canva merupakan platform desain yang memiliki banyak fitur dan template, dengan sistem drag-and-drop. Di dalam daftar koleksinya ada banyak gambar, fonts, serta ikon yang bisa dikustomisasi. 

Desain layout, postingan, logo, infografis, presentasi, dan sebagainya, bisa di buat dengan canva. Pokoknya tergantung kreativitasmu dalam mengedit dan menyesuaikan elemen-elemen yang sudah disediakan. 

Anda bisa memanfaatkan Canva secara gratis untuk penggunanan secara personal (perorangan). Sedangkan untuk versi bisnis, anda bisa menggunakannya mulai dari  harga US$12.95 atau Rp190 ribu per bulan. 

Google Analytics

Semua digital marketer pasti pernah dengar dan menggunakan tools ini. Google analytics digunakan oleh bisnis di berbagai skala. Sudah pasti, fitur-fiturnya memungkinkan pengguna untuk menganalisis berbagai data terkait promosi dan semacamnya. Mulai dari demografi (kategori) audiens, perilaku audiens, daftar kata kunci pencarian, bounce rate, dan sebagainya. 

Anda dapat mengoperasikannya dengan gratis. Google juga menyediakan versi yang sangat premium bernama Google Analytics 360. Harganya pun sangat fantastis, yaitu US$100,000 atau sekitar Rp14 miliar lebih per tahun.

Yoast SEO

Yoast SEO tersedia sebagai plugin di WordPress, yang mendukung editor postingan versi klasik maupun yang terbaru.

Tools ini akan membantu anda dalam melihat efektivitas kata kunci, permalink, hingga tautan internal dan eksternal dalam konten.

Kerennya lagi, Yoast SEO sering melakukan update untuk mengikuti algoritma terbaru Google. Plugin ini dapat anda akses secara gratis. Akan tetapi, ada juga paket premium jika anda membutuhkan fitur yang lebih canggih sesuai kebutuhan. 

Jadi, itulah beberapa tools yang yang dapat anda jadikan untuk digital marketing. Masing-masing tools memiliki kelebihan dan kekurangannya. Pilihlah tools sesuai kebutuhan marketing kamu.

Tags: No tags

2 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *