usaha rumah dengan modal kecil
usaha rumah dengan modal kecil/pixabay.com

Usaha Rumah Dengan Modal Kecil

Hampir setiap orang pasti pernah mempunyai keinginan untuk memiliki Bisnis. Akan tetapi orang tersebut belum menemukan ide yang akan tepat dan cocok untuk dijadikan Sebuah Bisnis.

Sebenarnya ada begitu banyak untuk membuka peluang Bisnis yang bisa Anda pilih. Apalagi ditambah dengan kemajuan tehnologi Internet zaman sekarang ini. Jumlah peluang Bisnis yang ada pun semakin bertambah banyak.

Walaupun disebut Bisnis Rumahan, bukan berarti tidak mungkin usaha Rumahan Anda malah menjadi usaha yang besar dan sukseskan.

Faktanya :

Sudah banyak bukti yang bisa kita lihat sekarang ini, dimana usaha rumahan menjadi usaha yang sangat menguntungkan bagi pemiliknya.

Nah bagi Anda yang ingin membuka Usaha sampingan di Rumah, berikut ini Kami akan meberikan beberapa rekomendasi Bisnis Rumahan yang bisa Anda Coba Di Rumah dengan Modal kecil.

Dropship

apa itu Dropship. Dropship adalah system dan pola Bisnis yang popular terutama sejak kemunculan Dunia Digital Internet. Dengan pola Dropship ada banyak pihak yang terbantu baik itu Supplier, Dropshipper dan Konsumen atau Pembeli.

Supplier adalah pemilik barang yang memiliki Stok

Dropshipper adalah pihak penjual ( Marketer dan seller ) yang menjual barang milik Supplier, dan Konsumen adalah pembeli yang membeli barang dari Dropshipper.

Usaha Rumahan yang lagi Trand ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Anda dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari Rumah, tidak perlu waktu banyak sampai Anda full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Modal yang harus Anda perlukan

  • Smartphone / Laptop
  • Koneksi Internet

.Estimasi Omset

Katakanlah Anda mampu menjual 1 barang atau makanan dalam sehari. Tidak usah terlalu tinggi karena Anda masih pemula. jika selisih harga antara Supplier dan harga jual sebesar 100 ribu, maka Anda bisa mendapakan profit perbulan sebesar 1x 30 x 100.000 = 3,000,000 juta.

Bisnis Dropshiper merupakan Bisnis menjual produk orang lain  tanpa harus memiliki stok barang. Jadi Anda hanya sebagai perantara saja, setalah Anda berhasil mendapatkan order, selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan oleh Suplier.

Cara Memulai Usaha Dropshiper

Tentunya Anda tahukan Toko Online seperti Shoope, Bukalapak, Lazada, Toko Pedia inilah salah satunya jika Anda ingin menjadi Dropshiper. Anda bisa mengajukan jika Anda ingin menjadi Dropshiper di took-toko Online tersebut.

Usahakan Anda fokus 1 Toko Online jika Anda ingin mendapat trofit hasil penjual Anda.

Cara Menjalankannya Usaha Dropshiper

  • cari jenis produk yang ingin Anda jual
  • cari supplier di E- Commerce yang ada di Indonesia
  • Promosikan lewat media social, blog pribadi atau forum Online
  • Terapkan strategi promosi yang Anda anggap itu mudah dan mengahsilkan

Modal usaha Rumahan yang satu ini hanya memodalkan Smartphone, Laptop dan Internet saja. Tidak perlu Anda membutuhkan Ruko besar untuk memulainya, cukup di rumah saja Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi Dropshiper.

Baca Juga : Cara Strategi Bisnis Yang Bisa Menguntungkan

Bagai Mana Caranya Agar Sukses Menjadi Dropshiper

Agar Anda bisa menjadi sukses di Dropshiper, yang perlu Anda perhatikan adalah mencari Produk yang paling popular atau yang banyak dicari oleh masyarakat dan tepatkan Promosi jangan lupa.

Ketika masyarakat sudah mengetahui barang yang Anda jual dengan kualitas dan harga yang relevan, usahakan Anda membuat promosi produk Anda, agar Customer Anda betah dengan Toko Anda tersebut.

Kesimpulan

Itulah ide usaha Rumahan yang bisa Anda coba di Rumah. Sebanarnya Masih banyak lagi ide-ide usaha yang bisa Anda lirik, silahkan Anda explore ide Anda. Dapatkan peluang usaha dan mulai dari sekarang.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia