4 Tipe Konsumen dalam Bisnis

4 Tipe Konsumen dalam Bisnis

Tipe konsumen yang berbeda-beda, pastinya membuat kamu selaku pelaku bisnis harus memutar otak lebih keras agar memiliki strategi terbaik untuk menghadapinya. Oleh karena itu, penting bagi kamu memahami konsumen seperti apa yang kamu jumpai. Sehingga kamu bisa memaksimalkan potensi pelanggan untuk membeli produk. – 4 Tipe Konsumen dalam

4 Tipe Konsumen dalam Bisnis
4 Tipe Konsumen dalam Bisnis

Wandering Customer

Tipe konsumen pertama yaitu para pelanggan yang datang dengan niat untuk melakukan pengamatan dan mendapatkan banyak informasi. Pada dasarnya, tipe ini memiliki kecenderungan tidak membeli. Mereka mengunjungi toko karena tertarik dengan suasana atau kesan pertama yang menarik.

New Customer

Sudah menjadi rahasia umum, jika seorang pelanggan baru adalah potensi besar yang harus kamu ulik sedalam mungkin. Karena tipe pelanggan seperti ini biasanya memiliki tujuan atau keinginan produk yang jelas, walaupun terkadang masih banyak yang tak tahu nama atau brand dari produk.

Baca Juga : Urutan Proses Pembuatan Website yang Efektif

Discount Hunter

Sudah menjadi insting bagi manusia untuk mengejar sebuah keuntungan, salah satunya adalah mendapatkan harga diskon. Oleh karena itu, banyak pelanggan yang membeli sebuah produk karena tergiur dengan embel-embel diskon atau sale yang kamu tawarkan.

Loyal Customer

Tipe konsumen terakhir adalah pelanggan yang harus kamu jaga kepercayaan dan juga hubungan baiknya. Bagaimana tidak? Pelanggan loyal akan membeli berbagai produk baru atau recommended, karena berasal dari bisnis yang kamu kelola. Biasanya pelanggan seperti ini merasa puas pada pertemuan pertama dengan bisnis kamu.

Jika anda membutuhkan Jasa Digital Marketing, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *