5 Prinsip Video Animasi

5 Prinsip Video Animasi

Tidak main-main, prinsip ini sudah di eksplorasi oleh nama-nama besar di film animasi Disney. Meskipun telah di kembangkan sejak tahun 1930-an, prinsip-prinsip tersebut masih berlaku sampai sekarang. – 5 Prinsip Video Animasi

5 Prinsip Video Animasi
5 Prinsip Video Animasi

Berikut adalah 5 Prinsip Animasi.

Anticipation

Antisipasi adalah energi yang menggerakkan animasi. Misalnya, sebelum melompat, Anda melakukan sedikit backup. Sebelum melompat, Anda menekuk lutut. Bagian belakang tubuh dan lutut yang di tekuk adalah “energi” yang menciptakan gerakan Anda.

Squash dan Stretch

Squash and Stretch adalah upaya menambah efek lentur pada objek atau figur sehingga seolah-olah menyusut sehingga memberikan efek gerak yang lebih hidup.

Misalnya, saat bola di jatuhkan dari lantai 2 sebuah gedung, bola memantul beberapa kali hingga benar-benar berhenti. Saat memantul, bola menjadi sedikit lebih padat, kemudian lebih memanjang.

Straight Ahead Action dan Pose to Pose

Straight Ahead Action dan Pose to Pose adalah teknik menggambar. Jika Anda menggunakan teknik aksi lurus, Anda akan menggambar bentuk satu per satu. Teknik ini membuat animasi lebih realistis.

Baca juga : Jenis Iklan Televisi yang Perlu Anda Ketahui

Sedangkan pose to pose adalah teknik menggambar terlebih dahulu gambar awal dan gambar akhir. Kemudian, ruang antara dua frame di isi. Teknik ini membuat animasi Anda lebih dramatis dan dinamis.

Follow Through dan Overlapping Action

follow through and overlapping action adalah pada saat tubuh dari karakter berhenti dari suatu arah gerakan tertentu secara tiba-tiba. Saat Anda berjalan, bagian tubuh Anda tidak bergerak bersama. Pertama, Anda melangkah maju dengan kaki kiri. Kemudian langkahkan kaki kanan ke depan. Selain itu, tangan dan tubuh Anda juga ikut bergerak.

Exaggeration

Exaggeration adalah pernyataan yang berlebih-lebihan. Anda pasti pernah melihat karakter kartun terkejut ketika melompat sangat tinggi. Di dunia nyata, saat terkejut, orang tidak akan melompat setinggi itu. Melebih-lebihkan apa yang terjadi di dunia nyata dapat membuat animasi Anda menjadi hidup dan dinamis.

Jika anda membutuhkan Jasa Video Animasi, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *