Pengaruh Besar Google Ads Untuk Pebisnis!

Pengaruh Besar Google Ads Untuk Pebisnis!

Google Ads/platform PPC membutuhkan waktu dan uang. Tetapi banyak pebisnis yang senang menghabiskan waktu dan uang yang setimpal dengan hasilnya. Karena, Google Adsense memberikan ROI (Return on Investment) yang dapat terukur. Berikut ini merupakan pengaruh besar dari google ads untuk seorang Pebisnis. – Google Ads

Pengaruh Besar Google Ads Untuk Pebisnis!
Pengaruh Besar Google Ads Untuk Pebisnis!

Iklan Google Dapat Diarahkan

Google yang tearah artinya google bisa menemukan sumber pemasaran yang berskala. Sehingga, banyak pebisnis yang menghabiskan jutaan uang per tahun untuk beriklan di Google. Pebisnis dapat meningkatkan biaya anggaran PPC untuk prospek dan keuntungan pun akan meningkat. Hal ini, dapat membuat iklan google efektif untuk pebisnis yang membutuhkan banyak leads dan dengan waktu yang minim.

Platform PPC sangat memungkinkan untuk membagi beberapa yang ditargetkan, demografi yang disegmentasikan (usia, jenis kelamin, lokasi penargetan, dll.) dan dapat menjadwalkan sesuai penargetan dengan waktu yang berbeda dalam sehari dan berapa hari dalam seminggu.

Iklan Google Fleksibel

Tidak adanya investasi minimum dengan iklan google. Sehingga pebisnislah yang menentukan/memutuskan banyaknya investasi, menetapkan anggaran harian, dan memiliki kesempatan untuk menyesuaikannya. Selain itu, faktor penawaran Google membawa fleksibilitas ke biaya anggaran seseorang. Dengan melalui pengoptimalan, setiap biaya anggaran Iklan Google bisa sangat efektif.

Baca juga : Alasan Mengapa Google Ads Penting

Google Ads Lebih Cepat Daripada SEO

Untuk pebisnis yang memiliki bisnis (produk dan jasa) dan situs web baru, perlu waktu yang lama untuk melihat hasil dari SEO. Permasalahan besarnya adalah persaingan yang ketat dan waktu untuk membuktikan bahwa situs web mendapatkan otoritas dihalaman pertama. Solusi yag tepat utuk pebisnis baru dan tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melihat hasilnya adalah Google Ads.

Pelacakan & Pelaporan Tepat

Tidak hanya mendapatkan laporan tayangan iklan, klik, dan biaya. Tetapi, pebisnis juga dapat melacak arahan situs web, panggilan telepon, penjualan secara langsung dan dapat menghubungkan akun Google Ads dengan Google Analytics yang memungkinkan pelaporan dapat terjadi pada tingkat yang lebih dalam. Dengan melakukan hal  ini, terbukti sangat efektif, memudahkan pengguna untuk mengambil keputusan yang tepat, dan dapat membuat rencana bisnis di masa depan.

Penargetan Pelanggan Yang Tepat

Iklan Google berfokus hanya pada mereka yang memiliki minat pada pemasaran produk dan jasa yang pebisnis tawarkan (mengunjungi situs web Anda). Google Ads bisa terus menampilkan iklan ke pengguna yang mengunjungi situs web dan menunjukkan tanda-tanda pengguna berminat tetapi tidak membeli produk. Dengan cara ini, pengguna akan melihat iklan yang ditawarkan ke semua situs yang mereka kunjungi, dan produk/jasa yang ditawarkan akan berada di pikiran mereka lebih lama. Cepat/lambat, mereka akan melakukan pembelian.

Penggunaan Peringkat Iklan

Peringkat iklan adalah algoritma yang digunakan Google untuk menentukan urutan iklan di halaman hasil mesin pencari. Iklan berperingkat tinggi muncul di posisi yang lebih tinggi dan lebih efektif daripada yang dapat dilihat orang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *