Pegertian Dan Jenis-Jenis Video Digital
Pegertian Dan Jenis-Jenis Video Digital/bieproduction.com

Pegertian Dan Jenis-Jenis Video Digital

Video Digital merupakan sebuah teknologi untuk menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan serta menata ulang gambar bergerak. Untuk lebih jelasnya lagi simak Pengertian Video, Jenis-Jenis Video Digital di bawah ini :

Pengertian Video Digital

Video Digital merupakan teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar yang bergerak. Aplikasi umum dari sinyal video yaitu seperti televisi, namun juga ia bisa juga digunakan dalam aplikasi lain di dalam bidang teknik, saintifik, produksi dan juga keamanan. Berdasarkan bahasa, kata video ini berasal dari kata Latin.

Selain itu, Video Digital merupakan teknologi yang gunanya menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan serts menata ulang gambar bergerak. Yang mana biasanya menggunakan film seluloid, sinyal elektronik, atau media digital.

Digital video sendiri merupakan jenis sistem video recording yang bekerja menggunakan sistem digital dibandingkan dengan analog dalam hal representasi videonya. Dan biasanya digital video direkam dalam tape, lalu didistribusikan melalui optical disc, misalnya seperti VCD dan DVD.

Lihat Juga : Jasa Video Company Profile

Jenis-Jenis Video Digital

Video memiliki berbagai macam jenis, adapun jenis-jenis video dinataranya yaitu :

  • Motion Picture Expert Group (MPEG)
  • FLV
  • AVI (*.avi) File jenis Avi merupakan Audio Video Interleave. Yang pertamakali diperkenalkan oleh microsoft di tahun 1992 sebagai format multimedia yang menyesuaikan antara video dengan audio.
  • Media Player merupakan player multimedia yang bisa dijadikan sebagai plugin pada webbrowser guna memainkan format file video AVI dan MPG. Media Player ini dikembangkan oleh Microsoft Corp
  • Real Player merupakan player multimedia yang bisa dijadikan sebagai plugin pada webbrowser guna memainkan format file suara Real Audio dan format file video Real Video. Real Player ini dikembangkan oleh Real Networks
  • Quick Time, Dibuat oleh perusahaan Apple, Banyak digunakan untuk transmisi data di Internet.

lihat Youtube kami : Video Digital

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan kami mengenai Pengertian Video Digital, Jenis-Jenis Video Digital. Semoga bisa menambah wawasan kita dan semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung dan membaca Artikel kami. Untuk lebih menambah pengetahuan kita tentang materi yang lain coba baca lagi Artikel-artikel kami yang lain.

Rudyansah
"A lot of people say I am a crazy person, until finally they can see my success because of the results of my madness."

Form Balasan Cepat

Silahkan isi data dibawah ini, setelah form terisi, maka akan otomatis terinput di whatsapp agar mendapat jawaban dengan cepat dari team kami.

Terima Kasih, Anda akan langsung terintegrasi menuju whatsapp agar mendapat balasan dengan cepat :)
Jasa Multimedia